Beranda » Umum » New Public Service: Perspektif Pelayanan Administrasi Publik di Indonesia
click image to preview activate zoom

New Public Service: Perspektif Pelayanan Administrasi Publik di Indonesia

Rp 70.000
Stok Pre Order
KategoriUmum
Tentukan pilihan yang tersedia!
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.
Bagikan ke

New Public Service: Perspektif Pelayanan Administrasi Publik di Indonesia

Judul               : New Public Service : Perspektif Pelayanan Administrasi Publik di Indonesia

Penulis            : Dr. R.M. Gatot Hery Djatmiko

Ukuran            : 14,5 x 21 cm

Tebal               : 130 Halaman

Cover              : Soft Cover

SINOPSIS

“New Public Service” adalah sebuah pendekatan dalam administrasi publik yang menekankan perubahan dalam cara pelayanan publik dijalankan. Pendekatan ini mendorong transparansi, partisipasi masyarakat, akuntabilitas, dan fokus pada kebutuhan dan kepuasan masyarakat. Dalam konteks Indonesia, “New Public Service” mengacu pada upaya untuk mengubah dan meningkatkan sistem pelayanan administrasi publik di negara ini.

Sinopsis mengenai “New Public Service” dan perspektif pelayanan administrasi publik di Indonesia dapat disusun sebagai berikut:

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publiknya. Negara ini menghadapi berbagai tantangan dalam hal birokrasi, korupsi, dan kurangnya efisiensi dalam pelayanan publik. Dalam menghadapi tantangan ini, pemerintah Indonesia telah memandang “New Public Service” sebagai kerangka kerja yang dapat membantu memperbaiki situasi tersebut.

Pendekatan “New Public Service” menekankan pentingnya pelayanan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat. Ini berarti bahwa pelayanan publik harus lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat, lebih terbuka terhadap masukan dan partisipasi masyarakat, serta lebih akuntabel dalam pengelolaan sumber daya publik.

Di Indonesia, reformasi administrasi publik telah melibatkan upaya untuk mengurangi birokrasi yang berlebihan, meningkatkan transparansi, dan mengurangi korupsi. Pemerintah telah berusaha untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan dan memberikan wadah untuk umpan balik masyarakat terkait dengan layanan publik.

Salah satu contoh nyata dari implementasi “New Public Service” di Indonesia adalah penggunaan teknologi informasi dalam penyediaan layanan publik, seperti pelayanan online untuk izin usaha, pembayaran pajak, dan layanan kesehatan. Ini bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap layanan dan mengurangi potensi praktik korupsi.

Meskipun perubahan ini merupakan langkah positif, masih ada tantangan yang perlu diatasi dalam mewujudkan visi “New Public Service” di Indonesia. Ini termasuk perluasan akses ke layanan publik yang berkualitas di seluruh negeri, memperkuat integritas dan akuntabilitas dalam birokrasi, dan memastikan bahwa partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan benar-benar dihargai.

Secara keseluruhan, “New Public Service” merupakan pandangan yang penting untuk memajukan administrasi publik di Indonesia. Dengan fokus pada pelayanan yang berorientasi pada masyarakat, transparansi, dan partisipasi, diharapkan bahwa pelayanan administrasi publik di Indonesia dapat lebih efektif, efisien, dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih baik.

Top of Form

New Public Service: Perspektif Pelayanan Administrasi Publik di Indonesia

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 408 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja