Beranda » Pendidikan » Dana Filantropi Melahirkan Sarjana Qur’ani Best Practice BTQ for Leaders PPPA Daarul Qur’an
click image to preview activate zoom

Dana Filantropi Melahirkan Sarjana Qur’ani Best Practice BTQ for Leaders PPPA Daarul Qur’an

Rp 80.000
Stok Pre Order
KategoriPendidikan
Tentukan pilihan yang tersedia!
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.
Bagikan ke

Dana Filantropi Melahirkan Sarjana Qur’ani Best Practice BTQ for Leaders PPPA Daarul Qur’an

Judul                  : Dana Filantropi Melahirkan Sarjana Qur’ani Best Practice BTQ for Leaders PPPA Daarul Qur’an

Penulis            : Kuntarno Noor Aflah

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 106 Halaman

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS

 

Kualitas pendidikan di Indonesia saat ini masih memprihatinkan. Paadahal pendidikan merupakan aspek penting bagi kehidupan manusia, karena pendidikan dimaksudkan untuk mengembangkan diri. Tentu melalui proses dengan waktu yang panjang sehingga menjadi manusia yang berkualitas, berpotensi, dan mampu bersaing di era globalisasi.

Salah satu masalah yang dihadapi dunia pendidikan kita yaitu masalah lemahnya proses pembelajaran. Dalam proses pembelajaran, anak kurang didorong untuk mengembangkan kemampuan berfikir.  Oleh karena itu, dengan pendidikan manusia dapat mengembangkan kemampuan berpikirnya sehingga dapat menambah wawasan dan menguasai pengetahuan untuk bekal hidup.

Masalah seriusnya adalah rendahnya mutu pendidikan di berbagai jenjang pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal, sehingga menghambat penyediaan sumber daya menusia yang mempunyai keahlian dan keterampilan untuk memenuhi pembangunan bangsa di berbagai bidang. Problem lainnya adalah masalah kemampuan finansial bagi warga masyarakat kita untuk memenuhi biaya pendidikan. Tidak semuanya mampu. Terlebih dari kalangan dhuafa. Oleh karena itu perlu ada supporting dana dari pihak ketia.

PPPA Daarul Qur’an sebagai lembaga zakat, infak dan sedekah, atau lembaga filantropi memiliki potensi besar untuk mengambil peran itu. Ia berinisiatif menyiapkan kader pemimpin masa depan melalui investasi sumberdaya manusia dalam bentuk program Beasiswa Tahfidz Qur’an (BTQ) For Leaders. BTQ For Leaders adalah program pembinaan dan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa tidak mampu dari universitas terbaik yang memiliki komitmen untuk menjadi Penghafal Al-Qur’an dan pendakwah di masyarakat. PPPA Daarul Qur’an Bekerjasama dengan 24 Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia.

Buku yang ada di tangan Anda ini adalah rangkaian pencapaian program pemberdayaan dana filantropi di bidang pendidikan. Banyak sekali lembaga zakat yang memiliki program beasiswa, namun tak banyak yang terdokumentasi dan tersusun rapi sehingga dapat dipelajari dan dijadikan acuan siapa saja yang ingin menirunya. Buku ini salah satu contoh model keberhasilan manajemen pemberdayaan di bidang pendidikan yang unik dan beda dari yang lainnya. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

 

 

 

Dana Filantropi Melahirkan Sarjana Qur’ani Best Practice BTQ for Leaders PPPA Daarul Qur’an

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 16 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja