Beranda » Blog » Tips : Cara Menjadi Lebih Kreatif

Tips : Cara Menjadi Lebih Kreatif

Diposting pada 10 September 2022 oleh Penerbit Adab / Dilihat: 633 kali / Kategori:

 

Setiap orang sudah dituntut untuk selalu berpikir, di manapun tempatnya pasti memerlukan kreativitas, sehingga sudah banyak orang mengatakan bahwa di zaman modern ini kreatif itu seperti sebuah kemampuan yang perlu dimiliki oleh setiap orang. Kemampuan kreatif ini sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap orang, tetapi tidak semua orang dapat memaksimalkan kemampuan ini. Padahal hampir semua kegiatan di zaman modern dibutuhkan kemampuan untuk berpikir kreatif. Jadi, jangan pernah malas untuk mengasah kemampuan kreatifnya ya!

Lebih dari itu perngertian Kreatif sendiri adalah Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kreatif merupakan memiliki daya cipta atau memiliki kemampuan untuk menciptakan. Sehingga menurut KBBI sendiri bisa dibilang kalau kreatif itu merupakan suatu kemampuan untuk membuat sesuatu yang baru. Oleh sebab itu, bagi sebagian orang mengatakan bahwa kreatif adalah suatu kemampuan untuk menemukan inovasi.

Kemudia ini dia tips atau cara menjadi kreatif:

1. Memulai Hari dengan Menulis Bebas
Semua orang pasti pernah menulis, entah itu menulis di sosial media atau dibuku tulisan. Sehingga pada saat itulah sesorang pernah mengalami satu hari atau mungkin ada beberapa dari kita memikirkan apa yang harus dilakukan pada hari itu.

2. Mengambil Kursus Kreatif
Kursus kreatif ini bisa berupa apa saja, mulai dari mengedit foto, video untuk musik, art, desain, dll. Apapun jenis kursus yang anda ambil, anda akan berhadapan dengan cara berpikir yang berbeda dan pendekatan yang dapat diterapkan dalam pekerjaan anda.

3. Berolahraga
Dengan cara berolahraga otak kita akan bisa kembali memfokuskan pada kegiatan kita. Dengan begitu ada penelitian yang menunjukkan bahwa dengan olahraga dapat membuat pikiran menjadi kreatif.

4. Berpergian ke Tempat yang Belum Pernah Dikunjungi
Hal ini berpergian ke tempat yang belum pernah dikunjungi merupakan kreativitas yang berhubungan dengan bagaimana otak saling terkoneksi seperti kabel yang saling menyambung, sangat penting untuk menjaga stimulasi otak Anda dengan pemandangan, suara, rasa, bau, dan pengalaman yang baru.

5. Berhubungan dengan Orang yang Kreatif

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang dapat melakukan share dan memberikan feedback untuk ide Anda. Opini dari mereka tidak hanya bagus untuk kreativitas, tetapi juga untuk karir Anda. Orang yang kreatif juga tidak hanya akan memberikan Anda feedback untuk proyek, mereka juga akan memotivasi diri Anda untuk melakukan yang terbaik dalam bekerja.

6. Mendengarkan Musik Saat Bekerja

Mendengarkan musik saat bekerja akan membatu anda untuk menjadi lebih fokus dalam mengerjakan tugas apapun. Bukan hanya itu mendengarkan musik saat bekerja juga dapat mengembalikan mood anda untuk menjadi yang lebih baik.

 

Itu dia tipsnya! semoga Anda bisa terapkan!!

Tags:

Bagikan ke

Tips : Cara Menjadi Lebih Kreatif

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips : Cara Menjadi Lebih Kreatif

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja