Beranda » Artikel Blog » Bagaimana Alur Supaya Buku Kita Laris

Bagaimana Alur Supaya Buku Kita Laris

Diposting pada 12 Juni 2021 oleh Penerbit Adab | Dilihat: 144 kali | Kategori:

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana alur supaya buku kita menjadi laris, Alur agar buku kita laris maka kita akan membaginya menjadi tiga bagian yaitu input proses output. Untuk lebih jelasnya kita buatkan Framework input-proses-output untuk menganalisa seperti apa sih alur atau Jalan agar buku kita laris.

alur buku laris

Kita mulainya dari outputnya dulu yaitu buku launching dan laris, sebelum launching dan buku laris ada prosesnya sebelum dicetak Seperti editing, cover, layout. Tapi tenang saja ini sebenarnya Anda tidak perlu mengerjakannya sendiri ini tinggal bayar orang aja atau mencari penerbit yang mudah murah berkualitas dan cepat, karena biayanya dalam hal proses diatas semuanya sudah dikerjakan oleh penerbit.

Namun sebelum ke tahap itu, maka naskah ditulis dulu caranya dengan membuat kerangka bukunya karena untuk mempermudah bisa di langsung nulis ya nulis naskah itu bisa cuma tantangannya itu tadi jadi kurang terstruktur ya karena kan kita pengen buku kita terstruktur dan baik dan enak untuk dibaca serta tujuan kita menulis itu didapat oleh pembaca seperti itu sehingga kita disukai oleh pembaca dan direkomendasikan ke teman temanya.

Dalam proses itu semua maka kita perlu memiliki materi bukunya terlebih dahulu. Jadi kalau sudah ada materi dan kerangka bukunya maka menulis buku ini hanya sekedar menuangkan isi pikiran ke dalam bentuk tulisan yang terorganisir. Caranya adalah dengan baca buku itu wajib kemudian mengikuti seminar workshop.

Kalau kita gomongin tentang non fiksi artinya maka memperbanyak referensi referensi berpikir asuransi atau hal-hal isi konten-konten yang bisa kita tuangkan ke dalam bentuk buku ini ya alur terciptanya buku kita mulai dari nanti sini sudah disesuaikan sesuai dengan alur terciptanya buku ini jadi temen-temen bisa mengikuti step by step-nya seperti itu yah input proses output.

Perlu diingat cara menulis buku yang baik dan berpotensi laris dengan melariskan buku itu suatu hal yang beda.

Di artikel kedepanya kita akab belajar marketing-marketing agar buku menjadi laris

 

Klik untuk Bagikan Ke

Bagaimana Alur Supaya Buku Kita Laris | Penerbit Adab

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Kristal Blok F6 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • Telp : 0234 7124172
  • WA Penerbit : 081221151025
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja