TEORI DAN KONSEP PEMIKIRAN EKONOMI ISLAM
Rp 75.000Stok | Pre Order |
Kategori | Ekonomi |
TEORI DAN KONSEP PEMIKIRAN EKONOMI ISLAM
Judul : TEORI DAN KONSEP PEMIKIRAN EKONOMI ISLAM
Penulis : Abdul Aziz, Candri, A Halim Falatehan, Nining Wahyuningsih, Sigit Nurhendi, Kartika Novitasari, Putri Noviah Fatmawati, Mohammada Anwar, Retno Endah Windiani, Ilham Bustomi, Bagas Taqwa, Ridwan Widagdo, Ahmad Zaeni Dahlan, Dody Dahwana Putra, Mariyah Ulfah, Moh. Mabruri Faozi, dan Hasyim
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 200 Halaman
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
Perekonomian adalah merupakan salah satu unsur terpenting dalam memperlancar proses pembangunan suatu negara. Sebab merosotnya perekonomian suatu negara akan berpengaruh terhadap proses pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan. Pemikiran Ekonomi Islam diawali sejak Muhammad SAW ditunjuk sebagai seorang Rasul. Beliau mengeluarkan sejumlah kebijkan yang menyangkut berbagai hal yang berkaitan dengan masalah kemasyarakatan, selain masalah hukum (fiqih), politik (siyasah), juga masalah perniagaan atau ekonomi (muamalah). Masalah-masalah ekonomi umat menjadi perhatian Rasululloh SAW, karena masalah ekonomi merupakan pilar penyangga keimanan yang harus diperhatikan. Selanjutnya, kebijakan beliau dijadikan pedoman oleh para Khalifah sebagai pengganti dalam memutuskan masalah dan persoalan ekonomi. Al-Qur’an dan Al-Hadist digunakan sebagai dasar teori ekonomi oleh khalifah dan para pengikutnya dalam menata kehidupan ekonomi negara. Selain mengatur tata cara beribadah kepada tuhan, Islam juga memiliki seperangkat aturan yang lengkap, termasuk dalam bidang ekonomi. Bahkan, dalam bidang ini sudah cukup tua yaitu lebih dari 1000 tahun telah mempraktikan sistem ekonomi Islam yang kemudian dikembangkan dalam beragam model yang berbeda beda pada setiap negara atau di suatu masyarakat dari waktu ke waktu.
Selamat membaca!
TEORI DAN KONSEP PEMIKIRAN EKONOMI ISLAM
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 446 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Strategi Adopsi Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Usaha Mikro Kecil Penulis : Dr. Dedy Setiawan., S.Kom., M.IT., dan Dr. Lucky Enggrani Fitri., SE., M.Si. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 227 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini menawarkan panduan komprehensif mengenai… selengkapnya
Rp 157.000Judul : Ekonomi Lingkungan Pelabuhan : Konsep dan Aplikasi Penulis : Suwardi, dan Tika Widiastuti Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 240 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini dilatarbelakangi oleh kondisi secara umum pencemaran perairan pelabuhan di Indonesia, tak terkecuali… selengkapnya
Rp 195.000Judul : Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura Penulis : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM., Mifthul Jannah, SE., M.Si., dan Very Andrianingsih, SE., M.M. Ukuran : 15,5 X 23cm Tebal : 76 Halaman No ISBN : 978-623-5314-78-5 Tahun… selengkapnya
Rp 80.000Judul : Strategi Pengelolaan Koperasi Syariah untuk Meningkatkan Pendapatan dan Kesejahteraan Penulis : Rohmad Wahyudi, S.E., M.E Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 182 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Koperasi syariah memiliki peran strategis dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui sistem keuangan yang… selengkapnya
Rp 150.000Judul :MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis : Suparjo Adi Suwarno, Supriyanto, Ahmad Hendra Rofiullah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman Pengantar K.H. MUHAMMAD HOLID, S.Ag, M.Hum (Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso) Buku ini mengetengahkan tentang bagaimana mengelola… selengkapnya
Rp 70.000Penulis : Yuni Adinda Putri, S.E., M. Si Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 119 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Bauran promosi (promotion mix) merupakan konsep yang umum digunakan untuk menyampaikan pesan. Bauran promosi yang tepat merupakan sesuatu yang diyakini manajemen akan sesuai dengan kebutuhan target… selengkapnya
Rp 70.000Judul : PENGANTAR AKUNTANSI Penulis : Suhendar, S.E., Ak. M.S.Ak Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 110 Halaman ISBN : 978-623-68720-3-1 blurb Buku ini membahas tentang praktikum dasar akuntansi yang memuat teori dan pedoman dalam praktik akuntansi. Buku ini sangat bermanfaat bagi pengguna dalam memahami teori-teori dan langkah-langkah dalam… selengkapnya
Rp 70.000Judul : PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT ISLAM BERBASIS SUMBER DAYA LOKAL Penulis : HANIF Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 150 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Dalam konteks dunia yang terus berubah, pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi landasan utama dalam mencapai keadilan dan kesejahteraan. Buku ini diharapkan dapat… selengkapnya
Rp 80.000Judul : ETIKA BISNIS : Meningkatkan Reputasi Perusahaan di Era Society 5.0 Penulis : Endah Prawesti Ningrum, S.E., M.Ak Dr. Teguh Setiawan Wibowo, MM., M.Si., M.Farm., Apt Fitranty Adirestuty, S.Pd. M.Si Rohsita Amalyah Rasyid, S.Pd, M.M Dr. Drs. Ir. Edison H Manurung, ST, MT, MM, MH Merita Ayu… selengkapnya
Rp 70.000Judul : EKONOMI KREATIF : DARI IDE MENJADI UANG Penulis : Alif Lukmanul Hakim, S.Fil., M.Phil Dr. Herman Sjahruddin, S.E., M.Si Didi Suhendi, S.E., M.M Dr. Teguh Setiawan Wibowo, MM., M.Si., M.Farm., Apt Dr. Ir. Tutang Muhtar K, ST., M. Si Dr. Ir. Uli Wildan Nuryanto, ST, MM,… selengkapnya
Rp 160.500
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.