Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Rp 80.000Stok | Pre Order |
Kategori | Pendidikan |
Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Judul : Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Penulis : Ike Hilatun Nisa S. Sos, M. Pd
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 130 Halaman
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
“Quo Vadis: Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru dalam Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi” memberi pengantar yang mendalam tentang dinamika yang kompleks di balik hubungan orang tua dan guru dalam konteks pendidikan agama dan sosial anak-anak. Buku ini membuka jendela ke dalam bagaimana interaksi ini tidak hanya memengaruhi perkembangan akademis, tetapi juga membentuk nilai-nilai, keyakinan, dan identitas budaya yang melekat pada generasi muda. Dari sudut pandang pendidikan Islam, buku ini menyoroti peran penting orang tua dalam memberikan dukungan kepada guru dan institusi pendidikan untuk memastikan pengajaran agama yang komprehensif dan mendalam. Sementara itu, dari perspektif sosiologi, buku ini menyelidiki bagaimana faktor-faktor sosial seperti kelas, ras, dan budaya memengaruhi persepsi orang tua terhadap kompetensi guru serta dampaknya pada pengalaman belajar anak-anak.
Dengan pemahaman mendalam tentang dinamika interaksi ini, buku ini tidak hanya mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh orang tua dan guru, tetapi juga mengusulkan solusi yang konstruktif untuk memperbaiki hubungan mereka. Penekanan pada pemahaman saling menghargai dan kolaborasi yang erat antara orang tua dan guru menjadi tema utama yang dibahas. Selain itu, buku ini juga menawarkan wawasan tentang bagaimana institusi pendidikan dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung untuk mempromosikan keberagaman budaya dan keagamaan di antara siswa. Dengan penekanan pada pentingnya keterlibatan aktif orang tua dalam pendidikan anak-anak, buku ini menjadi panduan yang berharga bagi para pendidik, praktisi pendidikan, serta orang tua yang berkeinginan untuk meningkatkan pengalaman pendidikan anak-anak dalam konteks yang lebih luas dari nilai-nilai keagamaan dan sosial.
Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 189 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Model Pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) dalam Pembelajaran PKN di SMP Penulis : Sawin, S.Pd.,M.M. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-79439-4-5 blurb : Dalam buku ini diuraikan tentang pengertian aktivitas dan hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi belajar. Diuraikan pula… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Pengarang : Sumirah, M.Pd Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 97 Halaman ISBN : 978-623-7943-17-4 Sinopsis Discovery learning menjadi salah satu model pembelajaran yang direkomendasikan dalam… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Pembelajaran Merdeka (Implementasi Merdeka Belajar pada Masa Pandemi Covid-19) Penulis : Chrisnaji Banindra Yudha, M.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 138 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Manusia diciptakan… selengkapnya
Rp 70.000Judul : The Story CGP Angkatan 10 : Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan 10 Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Penulis : Wiliansyah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 93 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Apapun yang dilakukan seseorang itu,… selengkapnya
Rp 70.00014%
Judul : STRATEGI MENULIS AKADEMIK BERBASIS RUBRIK: KONSEP, TEORI, DAN PRAKTEK Penulis : Dr. Karolis Anaktototy, MA Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 204 Halaman Tahun Terbit : Mei 2022 SINOPSIS BUKU Buku ini membahas tentang Strategi Menulis Akademik Berbasis Rubrik. Buku ini penulis kontribusikan bidang… selengkapnya
Rp 77.000 Rp 90.000Judul : EDUCATION FOR ALL STUDI KASUS PENDIDIKAN LINTAS NEGARA (MATERI KULIAH PERBANDINGAN PENDIDIKAN) Penulis : MARYUS SUPRAYADI Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 287 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS “EDUCATION FOR ALL” adalah suara nurani dua insan pendidikan Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara dan Raden… selengkapnya
Rp 250.000Judul : DINAMIKA PENDIDIKAN ISLAM Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I., Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 165 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Pendidikan Islam adalah proses memanusiakan manusia sejak masa kejadiannya sampai akhir hayatnya dengan melalui berbagai ilmu pengetahuan yang disampaikan dalam bentuk pengajaran secara… selengkapnya
Rp 80.500Judul : PROBLEM BASED LEARNING VS SAINS TEKNOLOGI Dalam Meningkatkan Intelektual Siswa Penulis : Dr. Rasto, M.Pd. Rego Pradana, M.Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 155 Halaman No ISBN : 978-623-6233-65-8 Setiap model pembelajaran memiliki karakteristik masing-masing, baik model pembelajaran sains teknologi maupun model pembelajaran problem… selengkapnya
Rp 70.000Judul : WISTARA TANAYA Penulis : DARYANTO, S.Pd.,M.Pd Ukuran : 17,5 x 25 Tebal : SINOPSIS Menulis merupakan bagian dari kehidupan kita. Menulis bagi guru adalah hal yang sudah seharusnya menjadi suatu kebutuhan. Menulis dan berliterasi bagi guru dan siswa merupakan hal yang harus dilakukan… selengkapnya
Rp 117.200Judul : Pengembangan Kurikulum Penulis : Fathiaty Murtadho, Endry Boeriswati, dan Hestiyani Parai Ukuran : 17,5 x 25 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini membahas dampak Revolusi Industri 4.0 terhadap masyarakat, khususnya di Indonesia…. selengkapnya
Rp 100.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.