Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Rp 80.000Stok | Pre Order |
Kategori | Pendidikan |
Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Judul : Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Penulis : Ike Hilatun Nisa S. Sos, M. Pd
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 130 Halaman
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
“Quo Vadis: Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru dalam Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi” memberi pengantar yang mendalam tentang dinamika yang kompleks di balik hubungan orang tua dan guru dalam konteks pendidikan agama dan sosial anak-anak. Buku ini membuka jendela ke dalam bagaimana interaksi ini tidak hanya memengaruhi perkembangan akademis, tetapi juga membentuk nilai-nilai, keyakinan, dan identitas budaya yang melekat pada generasi muda. Dari sudut pandang pendidikan Islam, buku ini menyoroti peran penting orang tua dalam memberikan dukungan kepada guru dan institusi pendidikan untuk memastikan pengajaran agama yang komprehensif dan mendalam. Sementara itu, dari perspektif sosiologi, buku ini menyelidiki bagaimana faktor-faktor sosial seperti kelas, ras, dan budaya memengaruhi persepsi orang tua terhadap kompetensi guru serta dampaknya pada pengalaman belajar anak-anak.
Dengan pemahaman mendalam tentang dinamika interaksi ini, buku ini tidak hanya mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh orang tua dan guru, tetapi juga mengusulkan solusi yang konstruktif untuk memperbaiki hubungan mereka. Penekanan pada pemahaman saling menghargai dan kolaborasi yang erat antara orang tua dan guru menjadi tema utama yang dibahas. Selain itu, buku ini juga menawarkan wawasan tentang bagaimana institusi pendidikan dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung untuk mempromosikan keberagaman budaya dan keagamaan di antara siswa. Dengan penekanan pada pentingnya keterlibatan aktif orang tua dalam pendidikan anak-anak, buku ini menjadi panduan yang berharga bagi para pendidik, praktisi pendidikan, serta orang tua yang berkeinginan untuk meningkatkan pengalaman pendidikan anak-anak dalam konteks yang lebih luas dari nilai-nilai keagamaan dan sosial.
Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 259 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Aplikasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (T A I) Dengan Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri 2 Tianyar Barat Semester I Tahun Pelajaran 2019/2020 Penulis : I Wayan Mertayasa Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover … selengkapnya
Rp 100.000Judul : Teknik Pemilihan Rute dan Moda Angkutan Perairan Daratan (Teori dan Implementasi) Penulis : Chairul Insani Ilham, ATD, MM Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-24-5 Buku ini membahas tentang “Teknik Pemilihan… selengkapnya
Rp 70.000Judul : DESAIN PEMBELAJARAN YANG BERPUSAT PADA PESERTA DIDIK UNTUK MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS TINGKAT SMP Penulis : Muhammad Yandri, S.Pd., Gr. Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Dalam melakukan pembelajaran Bahasa Inggris, terdapat empat keterampilan yang… selengkapnya
Rp 100.000Judul : Karakteristik Kata Al-Haqq dalam Al-Qur’ân Penulis : Samsurizal, SIQ.S.ThI, MA. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 160 Halaman No ISBN : 978-623-6233-71-9 Konsep yang menjadi landasan kandungan buku ini adalah al-Qur’ân. Al-Qur’ân adalah kalam Allâh yang abadi dan merupakan sumber kebenaran mutlak, yang disampaikan oleh… selengkapnya
Rp 72.000Judul : Menjadi Guru Milenial : Cara Mudah Menyusun Jadwal dengan Aplikasi ASC Timetables 2020 Penulis : Nikodemus Leto Bele, S.Pd dan Kasmiyana Sulistiowati, S.Pd.Mat. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 182 Halaman ISBN : 978-623-7943-24-2 Synopsis Menjadi guru milenial yang professional tidak cukup hanya dengan menguasai empat kompetensi… selengkapnya
Rp 161.000Judul : Media Miniatur Rumah Adat Ende Berbasis Kearifan Lokal Motif NTT (Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Matematika pada tingkat Sekolah Dasar) Penulis : Maria Veronika Mentari Lami, Ummu Fajariyah Akbari, S.Pd.,M.Pd., dan Imanuel Natalis Nara Layar, S.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS… selengkapnya
Rp 70.00019%
Judul : MENGEMBANGKAN POTENSI PESERTA DIDIK BERBASIS KECERDASAN MAJEMUK Penulis : Dr. Muhaemin, MA, Yonsen Fitrianto,SS, M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 184 Halaman No ISBN : 978-623-5687-92-6 Buku menguraikan beberapa hal terkait potensi peserta didik. Diawali dengan macam-macam kecerdasan peserta didik, model pengembangan peserta didik di… selengkapnya
Rp 88.800 Rp 110.000Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 87 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Buku ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang utuh kepada pendidik dan peserta didik mengenai proses pembelajaran yang mampu menghantarkan pada individu yang berakhlaq kaimah. Penyusunan buku ini dirancang untuk… selengkapnya
Rp 80.000Judul : Belajar Ilmu Tauhid Dari titik nol! Penulis : Robi, S.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 145 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku berjudul “Belajar ilmu tauhid dari titik nol!” ini terdiri atas 13 bab berikut : Bab I Ilmu Tauhid; Bab… selengkapnya
Rp 70.0008%
Judul : Kapita Selekta Pendidikan Islam Anak Usia Dini Penulis : Cucu Rostiati dkk. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 141 Halaman Sinopsis : Penelitian merupakan salah satu unsur dari Tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan oleh seluruh sivitas akademika terutama dosen dan mahasiswa. Di Program Studi… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 65.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.