Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Rp 80.000Stok | Pre Order |
Kategori | Pendidikan |
Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Judul : Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Penulis : Ike Hilatun Nisa S. Sos, M. Pd
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 130 Halaman
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
“Quo Vadis: Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru dalam Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi” memberi pengantar yang mendalam tentang dinamika yang kompleks di balik hubungan orang tua dan guru dalam konteks pendidikan agama dan sosial anak-anak. Buku ini membuka jendela ke dalam bagaimana interaksi ini tidak hanya memengaruhi perkembangan akademis, tetapi juga membentuk nilai-nilai, keyakinan, dan identitas budaya yang melekat pada generasi muda. Dari sudut pandang pendidikan Islam, buku ini menyoroti peran penting orang tua dalam memberikan dukungan kepada guru dan institusi pendidikan untuk memastikan pengajaran agama yang komprehensif dan mendalam. Sementara itu, dari perspektif sosiologi, buku ini menyelidiki bagaimana faktor-faktor sosial seperti kelas, ras, dan budaya memengaruhi persepsi orang tua terhadap kompetensi guru serta dampaknya pada pengalaman belajar anak-anak.
Dengan pemahaman mendalam tentang dinamika interaksi ini, buku ini tidak hanya mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh orang tua dan guru, tetapi juga mengusulkan solusi yang konstruktif untuk memperbaiki hubungan mereka. Penekanan pada pemahaman saling menghargai dan kolaborasi yang erat antara orang tua dan guru menjadi tema utama yang dibahas. Selain itu, buku ini juga menawarkan wawasan tentang bagaimana institusi pendidikan dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung untuk mempromosikan keberagaman budaya dan keagamaan di antara siswa. Dengan penekanan pada pentingnya keterlibatan aktif orang tua dalam pendidikan anak-anak, buku ini menjadi panduan yang berharga bagi para pendidik, praktisi pendidikan, serta orang tua yang berkeinginan untuk meningkatkan pengalaman pendidikan anak-anak dalam konteks yang lebih luas dari nilai-nilai keagamaan dan sosial.
Quo Vadis Interaksi Orang Tua dan Penilaian Kompetensi Guru Perspektif Pendidikan Islam dan Sosiologi
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 163 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : BERAGAM EPISTEMOLOGI DI PENTAS KEILMUAN: Sebuah Ulasan Komparatif Penulis : Peribadi, Muhammad Arsyad dan La Ode Montasir Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-7943-33-4 Synopsis : BERAGAM EPISTEMOLOGI DI PENTAS KEILMUAN : Tidak bisa dipungkiri bahwa identifikasi dan sentuhan… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Pendekatan Kontekstual Berbantuan Media Pembelajaran dan Penerapannya dalam Pembelajaran IPS SMP Pengarang : Dra. Wien Murniati, M.Pd Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 180 Halaman ISBBN : 978-623-9306-57-1 Synopsis Buku ini ditulis berdasarkan tesis berjudul “Penerapan Pendekatan Kontekstual dengan… selengkapnya
Rp 160.000Judul : BAGAIMANA PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE, DAN EFIKASI DIRI DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU? Penulis : Saifullah AMM., Neti Karnati, Fakhruddin Arbah Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Salah satu tugas utama guru di sekolah adalah mengajar. Mengajar pada dasarnya… selengkapnya
Rp 70.000Judul : CTL Contextual Teaching and Learning dalam Pembelajaran Menulis Puisi di SMP Penulis : Sudiyono, S.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 100 Halaman ISBN : 978-623-79435-7-0 Synopsis : Pembelajaran berbasis Contextual Teaching and Learning menjadikan proses pembelajaran akan semakin bermakna. Hal in… selengkapnya
Rp 60.000Penulis : Syahril Edi Nasution Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 348 Halaman Kisah Pengalaman Unik, Lucu, dan Menarik Selama Mendidik Siswa dan Siswi. Buku ini adalah kumpulan cerita para pendidik di Sekolah Islam Terpadu Darul Hasan Kota Padangsidimpuan. Enam tahun sudah perjalanan yang mereka lalui. Banyak cerita… selengkapnya
Rp 159.000Judul : Perencanaan, Pembelajaran Pai Dan Budi Pekerti (Konsep, Standar & Evaluasi) Pengarang : Fadly Mart Gultom, S.Pd.I., M.Pd. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 166 Halaman ISBN : 978-623-7943-19-8 Sinopsis Menyusun perencanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam… selengkapnya
Rp 153.000Judul : Interleaved DC-DC Buck Konverter : Konverter Cerdar Penulis : Dr. Ir. I Ketut Wiryajati, ST., MT., IPU., ASEAN.Eng., I Nyoman Wahyu Satiawan, ST., M.Sc., Ph.D., dan I Made Budi Suksmadana,ST.,MT. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 171 Halaman Cover… selengkapnya
Rp 90.000Judul : Evaluasi Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah di Madrasah : Tinjauan Praktis, Teori, Strategi, dan Implementasi Penulis : Ade Sopian Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 270 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS… selengkapnya
Rp 350.000Judul : Media Perngsang (Pemanfaatan Barang Sisa Bangunan) untuk Pembelajaran IPA di SMP Pengarang : Zaenal Arifin, S.Pd., M.Pd Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 118 Halaman ISBN : 978-623-7943-03-7 Sinopsis Buku ini ditulis… selengkapnya
Rp 70.000Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I., dkk Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 213 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Paradigma pendidikan agama Islam lebih cenderung mengorientasikan diri pada bidang humaniora dan ilmu-ilmu sosial, padahal sains (fisika, kimia, biologi dan matematika) modern dan pengembangan teknologi canggih mutlak diperlukan. Sains… selengkapnya
Rp 181.500
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.