Beranda » Politik » Perang Melawan Kecurangan (Politik Pemimpin Profetik)
click image to preview activate zoom

Perang Melawan Kecurangan (Politik Pemimpin Profetik)

Rp 100.000
Stok Tersedia
KategoriPolitik
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

Perang Melawan Kecurangan (Politik Pemimpin Profetik)

Judul               :   Perang Melawan Kecurangan (Politik Pemimpin Profetik)

Penulis            :   S u t a r t o

Ukuran            : 14,5 x 21 cm

Cover               : Soft Cover

 

 

SINOPSIS

Masalah kecurangan (Fraud) sering kita temukan dalam kehidupan kita sehari-hari, yang dilaksanakan oleh segala lapisan masyarakat (Strata Sosial) dengan berbagai cara (Modus Operandi) dan kadar kecurangannya. Kalau kita mempelajari sejarah peradaban manusia, perilaku kecurangan ternyata sudah dilakukan sejak dahulu kala sampai dengan masa kini bahkan barangkali masa yang akan datang.

Perilaku kecurangan tersebut mungkin sudah menjadi hal yang biasa, karena kita sering melakukannya dan lingkungan sekitar kita sudah menjadikan hal yang biasa atau sudah menjadi tradisi. Disamping itu, didukung oleh sikap masyarakat yang tidak mencela sebagai sesuatu yang diharamkan serta tidak memberikan hukuman (Sanksi) terhadap pelaku kecurangan. Dengan lingkungan seperti itu kecurangan akan senantiasa tumbuh subur. Kalaupun ada pihak atau lembaga yang mengawasi, tidak mempunyai pengaruh yang berarti (significant) untuk membendung laju gelombang kecurangan (Fraud) tersebut.

Perilaku jahiliyah tersebut, bagi lingkungan masyarakat kita disikapi sebagai hal yang biasa-biasa saja, bahkan dalam tataran ketatanegaraan justru mendapat legitimasi. Sebaliknya bagi Allah Subhanahu Wata’ala dan Rasul-Nya, masalah kecurangan (Fraud) tersebut menjadi persoalan yang besar, sehingga dijadikan agenda yang harus diperangi, karena akan merusak sistem kehidupan alam semesta yang telah digariskan oleh Pencipta Alam Semesta ini, Allah ‘Azza Wa Jalla. Karena sudah menjadi agenda besar dalam agama ini (Diennul Islam), sampai-sampai Allah Subhanahu Wata’ala mengutus Nabi khusus dan menurunkan surah khusus yang mengusung agenda memerangi  kecurangan (Fraud) ini.

Memperhatikan kondisi tersebut, penyusun menghadirkan materi buku yang berkaitan dengan masalah kecurangan ditinjau dari syari’at Islam. Disamping itu, di dalam buku ini akan menggambarkan bagaimana Diennul Islam memandang sebagai persoalan yang besar (Material), sehingga banyak ayat dalam Al-Qur’an dan Hadits-hadits Rasulullah, SAW maupun praktek ketatanegaraan dalam sejarah pemerintahan Islam yang mengagendakan untuk memerangi kecurangan dan menegakkan keadilan.

Perang Melawan Kecurangan (Politik Pemimpin Profetik)

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 193 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja