Beranda » Politik » Problematika Tindak Pindana Korupsi

Problematika Tindak Pindana Korupsi

Stok: Pre Order
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Politik
Dilihat 57 kali
Diskusi Belum ada komentar
Klik untuk Bagikan Ke
Rp 98.300
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.

Detail Produk Problematika Tindak Pindana Korupsi

Judul               : Problematika Tindak Pindana Korupsi

Penulis            : Rizki Ramadhani, SH., M.H., Supriyedi, S.H., M.H., Eza Helyatha Begouvic, S.H., M.H., Rizky Dwi Utami, SH., M.H.

Ukuran            : 17,5 x 25 cm

Cover              : Soft Cover

 

 

SINOPSIS

 

Buku ini membahasa tentang nilai-nilai etika dan urgensinya dalam memerangi korupsi demi kemajuan sistem pemerintahan Indonesia. Penyebab, akibat, dan dampak dari korupsi sangat mempengaruhi perkembangan sebuah negara. Dari beberapa sebab terjadinya korupsi, factor kepuasan dalam memenuhi gaya hidup paling mempengaruhi tindakan korupsi yang diambil oleh pelakunya. Pada beberapa dekade terakhir, tindak pidana korupsi telah menjadi fenomena yang sangat memprihatinkan dalam kehidupan masyarakat dan negara Indonesia. Indonesia berada di antara negara terkorup di dunia karena korupsi. Kerugian yang disebabkan oleh tindak pidana korupsi ini sangat merugikan bagi kehidupan manusia. Mengingat korupsi terjadi karena adanya dua unsur yakni niat dan kesempatan, maka upaya pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan membangun sistem yang efektif untuk menekan kesempatan orang melakukan korupsi. Salah satu sistem yang efektif adalah dengan penerapan good governance di pemerintahan dengan tiga unsur pentingnya yakni transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas.

Bertahun-tahun, upaya pemberantasan korupsi telah dilakukan dan hukuman terhadap pelaku korupsi telah diperketat dan diperberat. Namun, hampir setiap hari kita membaca atau mendengar tentang korupsi. Berita tentang penangkapan pelaku korupsi masih sering terjadi terutama operasi tangkap tangan (OTT). Korupsi juga membahayakan terhadap standar moral dan intelektual masyarakat. Ketika korupsi merajalela, maka tidak ada nilai utama atau kemulyaan dalam masyarakat.

 

Ditambahkan pada: 4 Januari 2024
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Intan Blok C2 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • WA Penerbit : 081221151025
  • WA Adab Store : 081818432680
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja