Beranda » PERTANIAN » PENGGUNAAN BIOPESTISIDA NABATI:untuk Pengendalian Hama Tanaman Kehutanan (Peluang Pengembangan Kelompok Tani)

PENGGUNAAN BIOPESTISIDA NABATI:untuk Pengendalian Hama Tanaman Kehutanan (Peluang Pengembangan Kelompok Tani)

Stok: Tersedia 5 pcs
Berat 250 gram
Kondisi Baru
Kategori PERTANIAN
Dilihat 96 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 85.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Order Cepat
PENGGUNAAN BIOPESTISIDA NABATI:untuk Pengendalian Hama Tanaman Kehutanan (Peluang Pengembangan Kelompok Tani)
Rp 85.000
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk PENGGUNAAN BIOPESTISIDA NABATI:untuk Pengendalian Hama Tanaman Kehutanan (Peluang Pengembangan Kelompok Tani)

Judul     : PENGGUNAAN BIOPESTISIDA NABATI:untuk Pengendalian Hama Tanaman Kehutanan (Peluang Pengembangan Kelompok Tani)

Penulis : Fransina S. Latumahina,Gun Mardiatmoko,Marthina Tjoa,

Cornelia. M.A. Wattimena

Ukuran                 : 21 cm x 14,5 cm

Tebal     : 157 Halaman

ISBN      : 978-623-68721-2-3

Biopestisida nabati merupakan salah satu instrumen penting dalam pengendalian hama yang ramah lingkungan. Biopestisida nabati juga relatif mudah dibuat dengan teknik yang sederhana. Sayangnya, penggunaan biopestisida nabati di kalangan pelaku budi daya tanaman di Indonesia masih tergolong sangat rendah. Dalam hal ini, minimnya pengetahuan tentang jenis-jenis bahan baku dan cara pembuatan biopestisida nabati menjadi penyebab utama. Oleh karena itu, perlu dibuat suatu panduan yang komprehensif terkait pemanfaatan dan penggunaan biopestisida nabati.

Buku ini dibuka dengan pembahasan tentang latar belakang munculnya gagasan terkait penggunaan biopestisida nabati. Setelah itu, pada bab kedua dibahas tentang jenis-jenis biopestisida nabati. Bab ketiga berisi tentang jenis-jenis tanaman yang dapat menjadi bahan baku biopestisida nabati dan bab keempat menguraikan berbagai cara untuk membuat biopestisida nabati. Buku ini juga dilengkapi dengan studi kasus pada bab kelima, tentang penggunaan daun pepaya, sereh, dan sirsak untuk pengendalian rayap tanah dan ditutup dengan suatu tinjauan umum mengenai tantangan dalam pengembangan produk biopestisida nabati di Indonesia.

Buku ini diharapkan dapat terus mendorong penggunaan biopestisida nabati di Indonesia,karena dengan penggunaan biopestisida nabati, hutan Indonesia dapat terjaga kelestariannya dan dapat meningkatkan kualitas produk budi daya tanaman maupun hasil hutan. Selain itu, sebagai negara dengan kekayaan alam yang melimpah, biopestisida nabati juga dapat menjadi produk yang sangat menjanjikan bagi Indonesia. Buku ini cocok menjadi rujukan, baik bagi para mahasiswa, dosen, peneliti, pemangku kebijakan, maupun pelaku budi daya tanaman khususnya pohon hutan di Indonesia.

Ditambahkan pada: 3 Desember 2020
Anda Mungkin Suka
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Kristal Blok F6 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • Telp : 0234 7124172
  • WA Penerbit : 081221151025
  • WA Adab Stor : 08125191885
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja