Beranda » Pendidikan » Pedoman Praktikum Mata Kuliah Perkusi
click image to preview activate zoom

Pedoman Praktikum Mata Kuliah Perkusi

Rp 65.000
Stok Tersedia (5)
KategoriPendidikan
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

Pedoman Praktikum Mata Kuliah Perkusi

Judul               : Pedoman Praktikum Mata Kuliah Perkusi

Penulis            : Alex R. Nunumete, M.Sn

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 120 Halaman

ISBN               : 978-623-62333-2-0

PROFILE PENULIS

Alex Richsyon Nunumete lahir di Ambon, 7 Desember 1981 menyelesaikan pendidikan dasarnya Sekolah pada tahun 1994, pendidikan menengah pertama tahun 1997, pendidikan menengah atas tahun 2000, Pertama kali belajar gitar secara otodidak dari sejak umur 13 tahun dan selanjutnya balajar musik secara serius pada jurusan musik gereja, di Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Ambon, dari tahun 2000 dan memperoleh gelar kesarjanaan pada tahun 2008, dan menyelesaikan pendidikan S2 di ISI Yogyakarta dengan konsentrasi Manajemen Seni Pertunjukan. Aktifitasnya sekarang adalah sebagai tenaga pengajar di IAKN Ambon dan mengampuh mata kuliah Harmoni, Kontrapung, Mayor Cello, dan Mayor Perkusi.

Berkesenian dimulai dari umur 10 tahun sebagai penyanyi gereja.   Arranger, pelatih dan dirigen untuk paduan suara gereja merupakan rutinitas melayani sebagai musisi gereja, Selain juga Cellis pada IAKN Ambon Symphony Orchestra (IASO) dan Siwalima Symphony Orchestra (SSO). Dalam Event Nasional pernah melatih paduan suara kampus untuk mengikuti lomba paduan suara mahasiswa tingkat nasional di Medan dan Manokwari. Sebagai pemain perkusi pada International Choir Competition di Manado, Sulawesi Utara. Terlibat sebagai kurator dalam Moluccas Bamboo Festival tahun 2019 dan 2020 (gagal diselenggarakan) yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Ambon dan Ambon Music Office (AMO).

Menulis dan meneliti juga dengan memiliki tulisan yang dimuat pada jurnal terakreditasi, Jurnal Dewa Rucci. Tetapi juga jurnal-jurnal ilmiah lokal, diantaranya Jurnal Tangkoleh Putai, Jurnal Cantata. Meneliti mengenai musik-musik tradisi seperti kelompok Ensambel Tahuri di Hutumuri, Lagu Suhat dalam tradisi Cuci Negeri di Soya, dan Manajemen seni pertunjukan oleh  masyarakat tradisional. Terlibat sebagai penyusun kurikulum mata pelajaran Muatan Lokal Seni Musik tingkat SD dan SMP.

Pedoman Praktikum Mata Kuliah Perkusi

Berat250 gram
Kondisi Baru
Dilihat 1.188 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja