Beranda » Pendidikan » Panduan Lengkap Metodologi Penelitian : Dari Teori hingga Aplikasi
click image to preview activate zoom

Panduan Lengkap Metodologi Penelitian : Dari Teori hingga Aplikasi

Rp 80.000
Stok Pre Order
KategoriPendidikan
Tentukan pilihan yang tersedia!
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.
Bagikan ke

Panduan Lengkap Metodologi Penelitian : Dari Teori hingga Aplikasi

Judul                  : Panduan Lengkap Metodologi Penelitian : Dari Teori hingga Aplikasi

Penulis            : Mas’odi, M.Pd., Ardhian Zahroni, ST, M.Pd., Suciati, S.Si, M.Pd., Asrofi, M.Pd., Prof. Dr. Ribut Wahyu Eriyanti, M.Si, M.Pd., dan Prof. Dr. Ainur Rofiq, M.Kes

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 117 Halaman

Cover              : Soft Cover

 

 

 

SINOPSIS

Buku ini menawarkan panduan menyeluruh mengenai kedudukan dan fungsi teori dalam berbagai jenis penelitian. Bab pertama membahas dasar-dasar fungsi teori dalam penelitian, termasuk perannya dalam penelitian kuantitatif, kualitatif, dan mixed method, serta signifikansinya dalam ilmu sosial dan definisi masalah penelitian.

Bab kedua berfokus pada proses identifikasi dan seleksi teori yang relevan. Pembaca akan mempelajari bagaimana memilih kerangka teoritis yang tepat berdasarkan berbagai faktor, serta kriteria seleksi teori yang mencakup relevansi dengan masalah penelitian, kesesuaian metodologis, dan kontribusi terhadap pengetahuan.

Selanjutnya, bab ketiga menyajikan metode pencarian dan evaluasi literatur. Strategi pencarian literatur yang efektif, teknik penyaringan dan seleksi, serta pengelolaan referensi dijelaskan secara rinci untuk membantu peneliti dalam mengumpulkan dan menilai sumber informasi yang kredibel dan relevan.

Bab keempat mengulas teknik analisis teori, termasuk analisis data kualitatif dan kuantitatif, integrasi data dan teori, serta evaluasi model teoretis. Diskusi dan sintesis teoritis juga disorot untuk membantu peneliti dalam mengembangkan argumen yang kuat.

Bab kelima membahas langkah dan tahapan sintesis teori, termasuk integrasi teori dan pembuatan kerangka konseptual. Pengembangan dan aplikasi kerangka konseptual dalam penelitian dijelaskan untuk membantu peneliti membangun dasar teoritis yang kokoh.

Pengintegrasian teori ke dalam rancangan penelitian menjadi fokus bab keenam, di mana hubungan antara teori dan desain penelitian dijelaskan. Penyesuaian desain berdasarkan teori, formulasi hipotesis, serta pemilihan metodologi kuantitatif dan kualitatif dibahas secara mendalam.

Bab ketujuh memberikan panduan tentang artikulasi teori dalam penulisan ilmiah. Teknik penulisan proposal penelitian, struktur proposal, dan eksposisi teori dalam laporan ilmiah dijelaskan untuk membantu peneliti menyampaikan temuan mereka secara jelas dan sistematis.

Akhirnya, bab kedelapan menyajikan pendekatan evaluasi dan kritik teori. Evaluasi internal dan eksternal, serta diskusi tantangan terhadap teori, memberikan wawasan kritis bagi peneliti dalam mengevaluasi dan mengembangkan teori yang mereka gunakan.

Secara keseluruhan, buku ini memberikan panduan komprehensif bagi para peneliti untuk memahami, mengaplikasikan, dan mengkritisi teori dalam penelitian mereka, memastikan bahwa setiap langkah penelitian didasarkan pada landasan teoritis yang kuat dan relevan.

 

 

Panduan Lengkap Metodologi Penelitian : Dari Teori hingga Aplikasi

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 10 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja