Beranda » Pendidikan » MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN? : Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas

MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN? : Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Pendidikan
Dilihat 236 kali
Diskusi Belum ada komentar
Klik untuk Bagikan Ke
Rp 152.000

Detail Produk MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN? : Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas

Judul                  : MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN? : Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas

Penulis            :  SURTINI, dan FRANSISCA WAHYU CHRISTANTI

 Ukuran            : 14,5 x 21  cm

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS

Perkembangan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan berjalan begitu cepatnya, termasuk di dalamnya adalah ilmu bimbingan dan konseling, sebagai salah satu cabang ilmu pendidikan, karena bimbingan dan konseling adalah layanan psikopedagogik, yaitu layanan psikologis dalam suasana pedagogis (Kartadinata, 2010: 157). Sebagai wujud dari perkembangan tersebut, dewasa ini konstruk ilmu Bimbingan dan Konseling telah mengalami kemajuan yang pesat, yaitu mulai dari masa awal berkembangnya aliran bimbingan dan konseling psikodinamika, dilanjutkan oleh aliran behaviorisme, diperbaharuhi oleh aliran humanisme dan multikultural, dan puncaknya akhir-akhir ini, tengah berkembang bimbingan dan konseling spiritual sebagai kekuatan kelima. Salah satu bentuk perwujudan layanan bimbingan dan konseling spiritual ini adalah berkembangnya bimbingan dan konseling berbasis religiusitas, suatu era baru tentang pemahaman terhadap individu dan bagaimana membuka misteri tentang penyembuhan psikologis melalui keimanan, imajinasi dan ritual, selain melalui penjelasan secara rasional.

Buku berjudul “Maka Nikmat Tuhan yang Manakah yang Kamu Dustakan? (Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas)” ini berupaya untuk memberikan perspektif baru dalam bimbingan konseling. Pendekatan Islami dalam bimbingan konseling berbasis Religiusitas menjadi salah satu alternatif  dalam memahami struktur kepribadian anak didik sebagaimana  pandangan kaum intelektual muslim seperti Ibnu Sina dan Al Ghozali. Struktur kepribadian manusia dibangun atas tiga daya, quwa bahimiyyah/nafs nabati, quwa Al sibaiyyah/nafs hayawani, dan quwa al natiq/nafs Insani dijadikan salah satu dasar pijakan dalam mengkonstruksi perkembangang anak didik.

 

Ditambahkan pada: 15 Agustus 2023
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Intan Blok C2 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • WA Penerbit : 081221151025
  • WA Adab Store : 081818432680
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja