MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN? : Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas
Rp 152.000Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan |
MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN? : Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas
Judul : MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN? : Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas
Penulis : SURTINI, dan FRANSISCA WAHYU CHRISTANTI
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
Perkembangan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan berjalan begitu cepatnya, termasuk di dalamnya adalah ilmu bimbingan dan konseling, sebagai salah satu cabang ilmu pendidikan, karena bimbingan dan konseling adalah layanan psikopedagogik, yaitu layanan psikologis dalam suasana pedagogis (Kartadinata, 2010: 157). Sebagai wujud dari perkembangan tersebut, dewasa ini konstruk ilmu Bimbingan dan Konseling telah mengalami kemajuan yang pesat, yaitu mulai dari masa awal berkembangnya aliran bimbingan dan konseling psikodinamika, dilanjutkan oleh aliran behaviorisme, diperbaharuhi oleh aliran humanisme dan multikultural, dan puncaknya akhir-akhir ini, tengah berkembang bimbingan dan konseling spiritual sebagai kekuatan kelima. Salah satu bentuk perwujudan layanan bimbingan dan konseling spiritual ini adalah berkembangnya bimbingan dan konseling berbasis religiusitas, suatu era baru tentang pemahaman terhadap individu dan bagaimana membuka misteri tentang penyembuhan psikologis melalui keimanan, imajinasi dan ritual, selain melalui penjelasan secara rasional.
Buku berjudul “Maka Nikmat Tuhan yang Manakah yang Kamu Dustakan? (Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas)” ini berupaya untuk memberikan perspektif baru dalam bimbingan konseling. Pendekatan Islami dalam bimbingan konseling berbasis Religiusitas menjadi salah satu alternatif dalam memahami struktur kepribadian anak didik sebagaimana pandangan kaum intelektual muslim seperti Ibnu Sina dan Al Ghozali. Struktur kepribadian manusia dibangun atas tiga daya, quwa bahimiyyah/nafs nabati, quwa Al sibaiyyah/nafs hayawani, dan quwa al natiq/nafs Insani dijadikan salah satu dasar pijakan dalam mengkonstruksi perkembangang anak didik.
MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN? : Bimbingan Konseling Berbasis Religiusitas
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 473 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : BERAGAM EPISTEMOLOGI DI PENTAS KEILMUAN: Sebuah Ulasan Komparatif Penulis : Peribadi, Muhammad Arsyad dan La Ode Montasir Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-7943-33-4 Synopsis : BERAGAM EPISTEMOLOGI DI PENTAS KEILMUAN : Tidak bisa dipungkiri bahwa identifikasi dan sentuhan… selengkapnya
Rp 70.000Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Sambutan : Guru Besar Univesitas PTIQ Jakarta Prof. Dr. HM. Darwis Hude, M.S.i Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 185 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Dalam dunia pendidikan Islam, guru merupakan faktor penting dan utama, karena guru adalah orang yang… selengkapnya
Rp 94.500Judul : Implementasi Konsep Decision Support System & Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (Fmadm) Penulis : Muhamad Muslihudin, dkk Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 120 Halaman Cover : Soft Cover ISBN : 978-623-68728-6-4 SINOPSIS : Buku ini berisi tentang konsep dasar sistem informasi, konsep Decision Support System… selengkapnya
Rp 65.000Judul : BAGAIMANA PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE, DAN EFIKASI DIRI DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU? Penulis : Saifullah AMM., Neti Karnati, Fakhruddin Arbah Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Salah satu tugas utama guru di sekolah adalah mengajar. Mengajar pada dasarnya… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Menjadi Guru Masa Depan : Menjalankan Tugas dan Cita-cita mulia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Penulis : Ivan Dermawan S.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi tujuan utama diadakannya pendidikan di sekolah. Oleh sebab itu menjadi… selengkapnya
Rp 70.000Judul : GUGUSAN IDE-IDE PENDIDIKAN ISLAM KH. HASYIM ASY’ARI Penulis : Dr. Syamsu Nahar, M.Ag,Dr. Suhendri, M.A. Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 160 Halaman ISBN : 978-623-68720-4-8 blurb : Pendidikan Islam harus memiliki pijakan yang jelas. Pijakan yang paling kokoh adalah Alquran dan Hadis — perkataan kata, sikap, perbuatan,… selengkapnya
Rp 240.00013%
Judul : MODEL PEMBELAJARAN KOGNITIF UNTUK KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA Penulis : Siddin, Hamzah, Ismail Suardi Wekke Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 94 Halaman No ISBN : 978-623-56871-2-4 Guru dalam memilah dan memilih model pembelajaran hendaknya sejalan dengan semangat reformasi yang sedang bergulir. Semangat reformasi… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.000Judul : Model Student Team Achievement Division dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Penulis : MARDALISNAR, S.Pd., M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 60 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Model pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) merupakan salah satu metode pembelajaran kooperatif yang paling sederhana,… selengkapnya
Rp 70.000Judul : EPISTEMOLOGI PERGERAKAN INTELEKTUAL DARI MASA KE MASA: Sebuah Ulasan Komparatif Penulis : Peribadi, Muhammad Arsyad, La Patuju, La Ode, Montasir. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 165 Halaman ISBN : 978-623-6233-12-2 Tidak bisa dipungkiri… selengkapnya
Rp 245.000Judul : Manajemen Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Penulis : Dr. Hidayat, M.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 185 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS “Manajemen Implementasi Merdeka Belajar Kampus… selengkapnya
Rp 162.500
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.