Beranda » Sosial » MELAWAN STIGMA
click image to preview activate zoom
Diskon
13%

MELAWAN STIGMA

Rp 65.000 Rp 75.000
Hemat Rp 10.000
Stok Tersedia (10)
KategoriSosial
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

MELAWAN STIGMA

Judul               : MELAWAN STIGMA

Penulis             : Andris Noya, M.Si

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 132 Halaman

No ISBN         : 978-623-5687-55-1

 

Perempuan dan HIV/AIDS merupakan isu yang penting untuk mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan termasuk akademisi. Hal ini disebabkan karena jumlah perempuan yang terinfeksi HIV dari tahun ke tahun semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah laki-laki yang melakukan hubungan seksual tidak aman, yang selanjutnya akan menularkan pada pasangan seksualnya. Menjadi ibu rumah tangga yang hidup dengan HIV/AIDS tidaklah mudah. Butuh perjuangan yang ekstra keras untuk melawan stigma dan diskriminasi yang berkembang dalam lingkungan sosial. Buku “Melawan Stigma” merupakan sebuah realitas kehidupan sosial ibu rumah tangga penderita HIV/AIDS di Kabupaten Maluku Tenggara. Buku ini memberikan sumbangan pemikiran positif bagi masyarakat dalam upaya memutus mata rantai stigma dan diskriminasi terhadap Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

Lolita L. Ririhena, M.Si

(Ketua Program Studi Pastoral Konseling IAKN Ambon)

 

Buku ini sangat menarik dan penting untuk dijadikan referensi bagi saya sebagai seorang dosen yang mengajar di prodi psikologi juga pastoral konseling. Melihat kemampuan resilien perempuan penderita HIV/AIDS dalam menghadapi stigma masyarakat dalam dirinya dan bagaimana terapi yang diberikan sangat jelas dipaparkan tahapan-tahapannya dalam buku ini. Sebagai seorang perempuan, bagi saya buku ini mencerahkan bagi masyarakat melihat status penderita ODHA terlebih khusus perempuan untuk tidak mendapat diskriminasi dan perlakuan yang buruk tapi harus lebih diperhatikan dan didampingi bahkan harus menghilangkan stigma yang negatif tapi membangun pemahaman baru yang positif yang dapat mendukung kehidupan mereka menjadi lebih baik.

Shanti N. Ch. Ruata, M.Si

(Akademisi/Dosen Psikologi IAKN Manado)

 

Sejak pertama kali ditemukan, penularan HIV menjadi semakin meningkat secara global. Saat sekarang pun semakin banyak orang yang terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam  penanggulangan HIV, pemikiran-pemikiran, kajian-kajian bahkan penelitian tentang HIV semakin banyak bemunculan tujuannya adalah untuk membantu mengurangi stigma dan diskriminasi bagi orang dengan HIV. Buku “  Melawan Stigma “ menjadi salah satu bacaan referensi, bagi orang-orang yang ingin turut serta dalam peanggulangan HIV, dikarenakan buku ini secara detail memuat data-data HIV, bahkan secara lebih spesifik membahas soal stigma dan diskriminasi yang didapatkan oleh perempuan dengan HIV serta penanganannya.

Ariesto Siahaya

(Aktivis HIV – Yayasan Pelangi Maluku)

 

MELAWAN STIGMA

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 516 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja