Beranda » Pendidikan » Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI
click image to preview activate zoom

Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI

Rp 70.000
Stok Tersedia
KategoriPendidikan
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI

Judul               : Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI

Penulis            :  Rospala Hanisah Yukti Sari, M.Pd.

Ukuran            : 14,5 x 21 cm

Tebal               : 128 Halaman

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS

Buku ini berisi beberapa bab. Bab pertama membahas mengenai Hakikat Akal dan Metode Berpikir, Bab kedua membahas mengenai Definisi Belajar dan Pembelajaran, Bab ketiga membahas mengenai Desain dan Model-model Pembelajaran. Sedangkan Bab keempat membahas mengenai Definisi dan Macam-Macam Metode Pembelajaran.

Akal merupakan perpindahan dari hasil penginderaan terhadap fakta melalui panca indera kemudian diteruskan ke dalam otak yang disertai dengan pengaitan antara fakta yang diperoleh dengan informasi sebelumnya yang akan digunakan untuk menerjemahkan fakta tersebut sehingga menghasilkan akal. Akal yang sehat diperlukan untuk kegiatan belajar.

Belajar sebagai suatu kebutuhan yang penting karena pesatnya kemajuan iptek yang dapat memunculkan berbagai arus perubahan yang terjadi di seluruh aspek kehidupan manusia. Tanpa manusia melakukan kegiatan belajar, manusia akan sulit dalam penyesuaian diri dengan lingkungannya dan berbagai tuntutan hidup yang senantiasa mengikuti perubahan zaman yang kian modern. Upaya pemahaman mengenai belajar tersebut akan dijelaskan definisi mengenai belajar, yaitu belajar ditandai dengan perubahan tingkah laku karena adanya pengalaman serta pelatihan. Adapun belajar dapat tersistematis berdasarkan kaidah-kaidah tertentu dan dilaksanakan secara luas dan berkelompok disebut dengan pembelajaran.

Pembelajaran merupakan kegiatan yang dilakukan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. Istilah pembelajaran tersebut sudah mulai dikenal secara luas oleh masyarakat, terlebih pada saat dikeluarkannya UU RI No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang dikeluarkan secara legal untuk memberikan definisi mengenai pembelajaran. Pembelajaran juga sebagai konsep pedagogic/pengajaran secara teknis dapat dimaknai sebagai usaha yang tersistematis dan sistemik untuk membangun lingkungan belajar yang baik dan memunculkan potensi untuk dapat menciptakan proses belajar yang bersumber pada berkembangnya segala daya individu sebagai pelajar.

Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 312 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja