Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI
Rp 70.000Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan |
Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI
Judul : Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI
Penulis : Rospala Hanisah Yukti Sari, M.Pd.
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Tebal : 128 Halaman
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
Buku ini berisi beberapa bab. Bab pertama membahas mengenai Hakikat Akal dan Metode Berpikir, Bab kedua membahas mengenai Definisi Belajar dan Pembelajaran, Bab ketiga membahas mengenai Desain dan Model-model Pembelajaran. Sedangkan Bab keempat membahas mengenai Definisi dan Macam-Macam Metode Pembelajaran.
Akal merupakan perpindahan dari hasil penginderaan terhadap fakta melalui panca indera kemudian diteruskan ke dalam otak yang disertai dengan pengaitan antara fakta yang diperoleh dengan informasi sebelumnya yang akan digunakan untuk menerjemahkan fakta tersebut sehingga menghasilkan akal. Akal yang sehat diperlukan untuk kegiatan belajar.
Belajar sebagai suatu kebutuhan yang penting karena pesatnya kemajuan iptek yang dapat memunculkan berbagai arus perubahan yang terjadi di seluruh aspek kehidupan manusia. Tanpa manusia melakukan kegiatan belajar, manusia akan sulit dalam penyesuaian diri dengan lingkungannya dan berbagai tuntutan hidup yang senantiasa mengikuti perubahan zaman yang kian modern. Upaya pemahaman mengenai belajar tersebut akan dijelaskan definisi mengenai belajar, yaitu belajar ditandai dengan perubahan tingkah laku karena adanya pengalaman serta pelatihan. Adapun belajar dapat tersistematis berdasarkan kaidah-kaidah tertentu dan dilaksanakan secara luas dan berkelompok disebut dengan pembelajaran.
Pembelajaran merupakan kegiatan yang dilakukan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. Istilah pembelajaran tersebut sudah mulai dikenal secara luas oleh masyarakat, terlebih pada saat dikeluarkannya UU RI No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang dikeluarkan secara legal untuk memberikan definisi mengenai pembelajaran. Pembelajaran juga sebagai konsep pedagogic/pengajaran secara teknis dapat dimaknai sebagai usaha yang tersistematis dan sistemik untuk membangun lingkungan belajar yang baik dan memunculkan potensi untuk dapat menciptakan proses belajar yang bersumber pada berkembangnya segala daya individu sebagai pelajar.
Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 452 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : PILIH WANCI KAPAN MUNI Penulis : Adhimas Suratman, S.Si Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Berbicara di depan umum tidaklah mudah dilakukan oleh semua orang. Meskipun kesehariannya biasa bercakap dan bahkan memberi ulasan sesuatu secara detil. Bukan sesuatu… selengkapnya
Rp 100.000Judul : STUDI KEBIJAKAN PUBLIK DI DAERAH Penulis : Ade Kurniawan, Adi Hayu Prasetyo, Amelia Prihartini, Deta Helisa Nova, Fajar Rizki Rosaliliana, Laelia Alhamdari, M.Ramadhi Utama, Yuanita Permata Adi, Ahyar, Askiah Takaba, Bernadus BolicLasan Lejap, Bowo Wiryo Prawiro, Harry Widu Hau, Indah Cahyani, Lulu Amanda Zakry, Rusmiati Mahu,… selengkapnya
Rp 100.000Judul : PARADIGMA PENDIDIKAN PROFETIK KUNTOWIJOYO : Problem, Pemikiran, dan Aktualisasi di Era Revolusi Industri 4.0 Penulis : Fikri Haikal, S. Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 164 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku yang berjudul “PARADIGMA PENDIDIKAN PROFETIK KUNTOWIJOYO:… selengkapnya
Rp 80.000Judul : AKIDAH AKHLAK DALAM PERSPEKTIF PEMBELAJARAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH Penulis : Rahmat Solihin, M.Pd. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-6872-50-5 Mengapa akidah dan akhlak disatukan dalam satu mata pelajaran? Bagaimana akidah dan akhlak yang cakupannya begitu luas, bisa disederhanakan untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah… selengkapnya
Rp 65.000Judul : PERKEMBANGAN MASYARAKAT GLOBAL: ANALISIS DAN TINJAUAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL Penulis : Dr. Acep Supriadi, M. Pd., MAP., dan Muhammad Nur, S. Pd., M. Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku “Perkembangan Masyarakat Global: Analisis dan Tinjauan… selengkapnya
Rp 214.00015%
Judul : PROFESI GURU ADALAH MISI HIDUP Penulis : Margarita D. I. Ottu, S.Pd.,M.Pd.K Phidolija Tamonob, S.Pd,M.Pd.K Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 160 Halaman No ISBN : 978-623-5687-31-5 “Hiduplah dalam sebuah pengabdian sebagai suatu misi hidup”. Profesi merupakan tugas yang diberikan dan diterima dalam rangka hidup di… selengkapnya
Rp 72.000 Rp 85.0008%
Judul : Kapita Selekta Pendidikan Islam Anak Usia Dini Penulis : Cucu Rostiati dkk. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 141 Halaman Sinopsis : Penelitian merupakan salah satu unsur dari Tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan oleh seluruh sivitas akademika terutama dosen dan mahasiswa. Di Program Studi… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 65.000Judul : Literasi Digital dan Digital Workplace Terhadap E-Leadership Tenaga Pendidikan dan Kependidikan Penulis : Adri Daswin Ukuran : 15.5 x 23 cm Tebal : 154 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Di era revolusi industri… selengkapnya
Rp 234.000Judul : MAKE A MACTH : SOLUSI AKTIF BELAJAR IPS Penulis : MAINA INDRA.S.Ag Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 80 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Banyaknya model-model pembelajaran seringkali membuat para guru merasa kebingungan, mengetahui prinsip-prinsip yang dangkal sehingga dalam penerapan dalam kelas tidaklan optimal,… selengkapnya
Rp 70.000Judul : INSTRUMEN PENELITIAN DAN MONITORING & EVALUASI (MONEV) DI PERGURUAN TINGGI Penulis : Elex Sarmigi, M.Si., Muhammad Alfian, M.Pd., Ravico, M.Hum., Tiara, M.Si., Lia Angela, M.Pd., Fatnan Asbupel, M.Pd Editor : Dr. Ahmad Fikri, M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Perguruan Tinggi… selengkapnya
Rp 75.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.