KEUANGAN NEGARA DAN DAERAH
Judul : KEUANGAN NEGARA DAN DAERAH
Penulis : Dr. Ir. Abdul Nadjib,.MM
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
Buku KEUANGAN NEGARA DAN DAERAH ini adalah buku referensi komprehensif membahas topik keuangan negara dan daerah, termasuk didalamnya mencakup perencanaan dan penganggaran pembangunan nasional, daerah, dan desa.
Buku ini ditulis dan diterbitkan dengan empat pertimbangan; Pertama, buku referensi tentang Keuangan Negara dan Daerah masih relatif langka, sehingga siswa, mahasiswa, dan praktisi kesulitan untuk memperoleh buku referensi yang mengkaji secara komprehensif apa, mengapa dan bagaimana anatomi keuangan negara, anatomi keuangan daerah, sistem perencanaan pembangunan, sistem penganggaran pembangunan, perencanaan dan penganggaran desa, hubungan keuangan pusat dan daerah, studi kasus, dan informasi tentang trend dan peluang masa depan; Kedua, dalam konteks keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah, kalangan praktisi birokrasi tidak hanya dibekali dari sisi teknis tatakelola keuangan negara dan daerah semata akan tetapi perlu disentuh ketajaman wawasan akademik dalam memahami dan mengimplementasikannya. Ketiga, buku ini tidak hanya bernuansa teori tetapi juga ditunjang oleh pengalaman empirik sehingga bukan hanya membekali pembaca tentang pemahaman teori saja melainkan juga pemahaman praktis dalam implementatif di lapangan. Keempat, buku ini juga telah mengakomodir peraturan perundangan terbaru yang berkenaan dengan perencanaan dan penganggaran pembangunan mulai tingkat pusat, daerah maupun desa di Indonesia.
Dengan demikian, penerbitan buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi bagi siswa, mahasiswa, guru, dosen, pengamat. LSM dan kalangan praktisi birokrasi pemerintahan khususnya di daerah dan desa yang sedang menggeluti dan melaksanakan tata kelola keuangan negara dan daerah, dan perencanaan penganggaran pembangunan negara, daerah, dan desa.-
KEUANGAN NEGARA DAN DAERAH
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 324 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : STRATEGI MENINGKATKAN LOYALITAS SIKAP DAN LOYALITAS PEMBELIAN Penulis : Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 138 Halaman No ISBN : 978-623-6233-49-8 Membangun merek (brand building) menjadi bagian dari manajemen merek yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan agar meningkatkan ekuitas merek…. selengkapnya
Rp 65.000Judul : Kembalinya Dinar Emas, Dihram Perak, dan Fulus Tembaga Penulis : Arif Rahman Hakim Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 81 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Dinar emas, dirham perak, dan fulus tembaga telah hadir kembali di tengah… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Kaya Dengan Emas Pengarang : Bachtiar R. Pudya Ukuran : 20 cm x 14 cm Tebal : 147 Halaman ISBN : 978-623-90364-7-8 BLURB : Emas sesungguhnya adalah mata uang yang berlaku di seluruh dunia dan sekaligus menjadi penjaga kekayaan kita . Sejarah membuktikan… selengkapnya
Rp 65.000Judul : Dinamika Oksigen Terlarut (Studi Kasus Pada Budidaya Udang) Penulis : Heri Ariadi, Abdul Wafi, Benny Diah Madusari Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-62334-5-0 Sinopsis buku : Oksigen terlarut merupakan parameter kualitas air yang paling kritis dan dinamis pada kegiatan budidaya udang pola… selengkapnya
Rp 70.000Judul : BISNIS DIGITAL : Sebuah Peluang di Era Digital Penulis : Nur Cahyadi, S.ST., M,M., Pilifus Junianto, S.S M.M., Alif Lukmanul Hakim., S.Fil., M. Phil., Fatih Fuadi., Dr. Ir. Uli Wildan Nuryanto, ST, MM, IPM, CHRA, ASCA., Adimas Ketut Nalendra, M.Kom., Ika Pratiwi, S.Pd., MM., Joni… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Buku Ajar Komunikasi Bisnis Penulis : Dr. Rosnaini Daga,. SE,. MM,. CPHCM Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 175 Halaman No ISBN : 978-623-6233-53-5 Dalam buku ini membahas beberapa konsep dasar komunikasi. Mahasiswa perlu memahami konsep-konsep komunikasi sering dipandang sebagai kemampuan bawaan, bukan kemampuan yang… selengkapnya
Rp 82.500Judul :MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis : Suparjo Adi Suwarno, Supriyanto, Ahmad Hendra Rofiullah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman Pengantar K.H. MUHAMMAD HOLID, S.Ag, M.Hum (Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso) Buku ini mengetengahkan tentang bagaimana mengelola… selengkapnya
Rp 70.000Judul : An Integrated Marketing Communication Circle in 4.0 Era: Filosofi, Konsep, dan Implementasi : Ellys Lestari Pambayun,Tanty Dewi Permassanty Penulis Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 240 Halaman No ISBN : 978-623-6233-79-5 AN INTEGRATED MARKETING COMMMUNICATION CIRCLE IN 4.0 ERA Filosofi, Konsep, dan Implementasi Adji Watono, Founder DwiSapta & Chairman Dentsu Indonesia… selengkapnya
Rp 128.000Judul : DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW Penulis : Assoc. Prof. Dr. Zulhelmy, S.E., M.Si., Ak, CA.,ACPA., dan Dr. Suhendi, SE., MA Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 215 Halaman Akuntansi sejak masa lalu hingga saat ini masih berperan sangat penting dalam mewujudkan transfaransi dan akuntabilitas. Akuntansi tidak hanya… selengkapnya
Rp 110.000Judul : KOMUNIKASI BISNIS : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital Penulis : Alif Lukmanul Hakim, S. Fil., M. Phil., Dr. Teguh Setiawan Wibowo, MM., M. Si., M. Farm., Apt., Dr. Yohannes Don Bosco Doho, S. Phil, MM., Dr. Drs. Samsudin, SH., M.Pd., Dr Effy Zalfiana… selengkapnya
Rp 70.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.