Beranda » Pendidikan » GURU IDAMAN MASA DEPAN
click image to preview activate zoom

GURU IDAMAN MASA DEPAN

Rp 70.000
Stok Pre Order
KategoriPendidikan
Tentukan pilihan yang tersedia!
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.
Bagikan ke

GURU IDAMAN MASA DEPAN

Judul               : GURU IDAMAN MASA DEPAN

Penulis            : Lilin Nisbiyatin Nikmah, S.Pd, M.Pd

Ukuran           : 14,5 x 21 cm

Tebal               : 90 Halaman

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS

Guru idaman masa depan adalah cara terbaik untuk terselenggarakannya system pendidikan yang maksimal dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik untuk kemajuan bangsa. Seperti harapan Penulis guru yang baik dapat menginspirasi harapan, menyalakan imajinasi dan menyalakan kecintaan anak pada belajar. Seperti ungkapan Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Guru adalah Ujung Tombak Pendidikan, Guru Digugu dan Ditiru, dan masih banyak sekali ungkapan-ungkapan yang memukau yang dialamatkan pada profesi guru. Demikian juga pelbagai kebijakan muncul silih berganti yang diproyeksikan untuk peningkatan kualitas profesi guru. Keinginan pemerintah untuk memperbaiki kualitas Guru tidak hanya berhenti dalam bentuk aturan dan regulasi tetapi diikuti dengan lahirnya pelbagai kebijakan dan implementasi dalam bentuk kegiatan dan peningkatan anggaran yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan.
Guru idaman masa depan mampu memiliki motivasi untuk terus belajar dan tentunya juga akan memberikan motivasi kepada anak didik  untuk  belajar  dan  terus  belajar melalui alat dan media yang sesuai zaman. Sebagai model dan motivator yang baik guru bisa menjadi pendorong peserta didik untuk mengembangkan ilmu, keterampilan atau skill nya di bidangnya masing-masing, sesuai apa yang disampaikan oleh Bapak menteri Pendidikan tentang “Merdeka Belajar”

Peningkatan mutu pendidikan di Indonesia tidak terlepas pula dari peran guru, karena guru  merupakan  tokoh  sentral  di  dalam  proses  pembelajaran.  Guru  yang profesional akan menghasilkan peserta didik yang bermutu, dan murid yang bemutu akan mampu mengangkat pendidikan bermutu pula. Konsep Guru idaman dengan kreteria antara lain; guru sebagai Planner peserta didik, guru sebagai Motivator peserta didik, guru sebagai innovator peserta didik, guru sebagai Developer peserta didik.

Tetapi di sisi lain faktanya guru juga adalah Pahlawan tanpa Makam Pahlawan yang berarti tidak tersedia cukup penghargaan bagi mereka yang purna tugas atau telah menyelesaikan pengabdiannya. Untuk menjadi sosok guru idaman bukan pekerjaan mudah dan tantangannya tidaklah ringan. Bagaimana mereka bisa hadir di depan peserta didik dan mampu memberikan gagasan-gagasan yang menantang, mampu memberikan pancingan-pancingan yang dapat menimbulkan stimulus untuk merangsang peserta didik agar terus tumbuh, bangkit dan berkembang, menjauhkan kebiasaan suka mengeluh dengan memberikan suasana pembelajaran yang penuh dengan optimisme yang menyenangkan serta mampu memberikan nilai manfaat dalam setiap proses pembelajaran.

Buku ini berisi penunjang kompetensi guru sebagai idaman masa depan peserta didik. Namun kekurangan buku ini susah dipahami bagi selain seorang guru, Aristoteles berkata; “Mereka yang tahu, lakukan. Mereka yang mengerti, mengajar”

GURU IDAMAN MASA DEPAN

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 50 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja