Beranda » Blog » Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Penulis Pemula

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Penulis Pemula

Diposting pada 20 Agustus 2022 oleh Penerbit Adab / Dilihat: 928 kali / Kategori:

Kesalahan dalam menulis, sering dijumpai oleh para penulis, baik penulis profesional maupun pemula. Untuk itu bagi para penulis, anda harus cukup banyak berlatih dan berlatih, berkarya dan terus berkarya, jangan pernah merasa lelah.

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan seorang penulis:

  1. Terlalu Perfeksionis

Terlalu perfeksionis, biasanya seorang penulis terlalu memperhatikan kaidah dan aturan dalam sebuah tulisnya. Sehingga setiap ide yang muncul untuk dijadikan penulisannya akan hilang dikarenakan menulis sembari mengedit tulisannya.

  1. Mood Berantakan

Mood yang berantakan juga akan mengganggu ide tulisan yang akan ditulis seorang penulis, hal ini merupakan hal yang wajar yang dialami seorang penulis. Dengan hal ini ada kalanya tubuh kita yang membutuhkan istirahat, atau mengambil liburan sejenak agara mood sudah terasa lebih baik.

  1. Tidak Membuat Otline (Kerangka) terlebih dulu.

Kesalahan ini termasuk paling sering terjadi ketika hendak membuat tulisan. Sebaiknya membuat otline terlebih dulu supaya tulisan ceritanya tidak melebar kemana-mana atau tidak fokus dengan tujuan tulisannya.

  1. Rasa Takut

Rasa takut adalah hal yang lumrah sebagai seorang penulis, baik penulis pemula maupun penulis profesional. Rasa takut ini biasanya sering dijumpai pada rasa takut tidak mendapatkan pembaca, rasa takut tidak ada yang membeli buku tulisannya, rasa takut tidak ada penerbit yang melirik dengan tulisannya.

 

Dari semua permasalahan tersebut. yang perlu kalian lakukan, jangan pernah takut! Lawan rasa takut itu! Yakinlah para penulis profesional sekarang juga berasal dari penulis pemula. Jadi, teruslah menulis dan lawan rasa takut kalian!

Semangaaattt!!

 

 

Tags:

Bagikan ke

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Penulis Pemula

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Kesalahan-Kesalahan yang Sering Dilakukan Penulis Pemula

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja