Beranda » Artikel Blog » Gayamu Sendiri Adalah Prestasi Penulisanmu

Gayamu Sendiri Adalah Prestasi Penulisanmu

Diposting pada 31 Januari 2021 oleh Penerbit Adab | Dilihat: 179 kali | Kategori:

3 Cara Dasar Memulai Menulis Buku SendiriSemua orang yang dilahirkan didunia ini mempunyai keunikan masing-masing termasuk dalam hal menulis. Ketika anda mulai menulis sebaiknya gunakanlah gaya dan karakter anda sendiri dalam menulis karena apabila seseorang sedang membaca buku anda mereka tahu ini adalah karakter anda.
Kita boleh membaca dan bahkan dianjurkan untuk membaca buku-buku karya hebat seseorang sebagai referensi tetapi ketika anda sudah mulai menulis maka gunakanlah dengan gaya tulisanmu sendiri dan jangan dibuat-buat untuk mirip dengan buku-buku karya yang hebat tersebut. Kenapa demikian..? karena apabila buku-buku anda mirip dengan karya-karya hebat sesorang maka buat apa mereka membaca dari buku anda? Lebih baik mereka membaca langsung buku kerya hebat orang tersebut.
Biarkan mereka menggunakan karakter dan gaya mereka sendiri dan kita juga harus membangun karakter dan gaya tulisan kita sendiri.
Sebelum menulis buku sebaiknya anda mempunyai minimal 2 buku yang menurut anda bagus dan sama dengan tema yang akan anda tulis nantinya. Kemudian baca kedua buku atau lebih itu lalu kamu simpulkan dengan gaya dan karakter kamu sendiri. Ini akan lebih membangun karakter dan gaya kamu sendiri, dan nantinya akan nyaman dalam menulis buku karena sesuai dengan gaya dan karakter kamu sendiri sehingga tidak ada hambatan dan pada akhirnya tulisan anda akan cepat selesai.

Bagikan

Gayamu Sendiri Adalah Prestasi Penulisanmu | Penerbit Adab

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Kristal Blok F6 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • Telp : 0234 7124172
  • WA Penerbit : 081221151025
  • WA Toko Buku : 08125191885
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja