Beranda » Artikel Blog » Cara Cepat Tembus Penerbit Mayor

Cara Cepat Tembus Penerbit Mayor

Diposting pada 19 April 2021 oleh Penerbit Adab | Dilihat: 224 kali | Kategori:

Setiap penulis pasti menginginkan setiap karya bukunya bisa tembus penerbit mayor agar buku-bukunya bisa disebar ke toko buku seluruh indonesia, namun pada kenyataanya tidak semudah membalikan telapak tangan untuk buku buku nya masuk ke penerbit mayor. Khususnya bagi penulis-penulis pemula akan sangat kesulitan kalau tidak tahu caranya.
Berikut ini cara cepat tembus penerbit mayor agar buku-bukunya bisa disebar ke toko buku seluruh indonesia :

1. Cari Penerbit Sesuai Genre
Setiap Penerbit khususnya penerbit mayor mereka mempunyai genre yang berbeda-beda dalam menerbitkan bukunya, maka carilah minimal 5 Penerbit Mayor beserta genre penerbitanya kemudian cocokan dengan naskah yang anda punya.
Apabila naskah anda tentang kesehatan maka carilah penerbit yang genrenya di kesehatan dan apabila naskah anda tentang bisnis atau pengembangan diri maka carilah penerbit yang genrenya di bisnis juga

2. Tanya Prosedur Pengiriman Naskah
Setelah mencari minimal 5 penerbit kemudian pilihlah 2 penerbit yang sesuai genre anda. Dan setelah itu pelajarilah prosedur pengiriman naskahnya entah dari website, media sosial atau tanya langsung ke penerbit.
Saran saya mending tanya langsung ke penerbit via telepon / WA. Tanyakan “bagaimana caranya supaya buku karya saya bisa masuk toko buku nasional seluruh indonesia?”

3. Naskah Harus Matang
Jangan coba-coba mengirimkan naskah yang belum matang 100% karena pasti akan ditolak dan akan merusak reputasi penulis tersebut di mata penerbit.
Naskah yang matang adalah naskah yang sudah siap terbit dimulai dari kata pengantar, daftar isi, profil penulis dan juga isi naskahnya. Serta lampirkan juga kenapa buku ini layak untuk diterbitkan dan sebutkan pangsa pasar pembacanya siapa aja.

Klik untuk Bagikan Ke

Cara Cepat Tembus Penerbit Mayor | Penerbit Adab

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Kristal Blok F6 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • Telp : 0234 7124172
  • WA Penerbit : 081221151025
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja