Beranda » Blog » Apa Itu Konversi KTI Menjadi Buku? 

Apa Itu Konversi KTI Menjadi Buku? 

Diposting pada 18 Januari 2024 oleh Penerbit Adab / Dilihat: 131 kali / Kategori:

Sebelum memahami pentingnya mengkonversi karya ilmiah menjadi buku, maka pahami dulu apa yang dimaksud dengan konversi. Konversi secara umum adalah proses meringkas karya tulis sendiri menjadi bentuk lain.

 

Jika ada yang menggunakan istilah konversi KTI menjadi buku. Maka artinya adalah proses meringkas karya tulis ilmiah menjadi buku. Dimana keduanya memiliki bentuk yang berbeda dan punya aspek-aspek lain yang berbeda juga.

Kegiatan konversi ini ternyata tidak semudah mengucapkannya, karena berbagai perbedaan dari dua jenis karya tulis yang dikerjakan. KTI cenderung punya bahasa ilmiah yang perlu diubah ke bahasa umum, begitu juga strukturnya. Sehingga kadang memakan waktu lama.

Bagi dosen, atau bahkan bagi siapa saja kegiatan konversi karya ilmiah menjadi buku sangatlah penting. Sebab bisa memberi manfaat bagi diri sendiri, masyarakat luas, maupun institusi tempat dosen tersebut mengabdi sebagai pendidik.

 

nah itu dia semoga informasi seputar konversi KTI bisa menambah pengetahuan #sobatadab ya terutama yang baru tau, jangan lupa save and share ya ke yang lain

#penerbitadab

Bagikan ke

Apa Itu Konversi KTI Menjadi Buku? 

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Itu Konversi KTI Menjadi Buku? 

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja