Tasawuf dan Covid 19

Kategori: Pendidikan | 31 Kali Dilihat
Tasawuf dan Covid 19 Reviewed by admin on . This Is Article About Tasawuf dan Covid 19

Judul : Tasawuf dan Covid 19 Pengarang : Muhamad Basyrul Muvid, S.Pd.I, M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 182 Halaman ISBN : 978-623-9330-59-0 Sinopsis : Pandemi virus corona (Covid 19) telah “menghantui” masyarakat global, khususnya warga negara Indonesia. Wabah corona ini menjadikan kehidupan masyarakat tergoncang, terombang-ambing,… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 60.000
Order via SMS

081221151025

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : 50
Stok Tersedia
0.25 Kg
20-07-2020
Detail Produk "Tasawuf dan Covid 19"

Judul : Tasawuf dan Covid 19
Pengarang : Muhamad Basyrul Muvid, S.Pd.I, M.Pd
Ukuran : 21 cm x 14,5 cm
Tebal : 182 Halaman
ISBN : 978-623-9330-59-0
Sinopsis : Pandemi virus corona (Covid 19) telah “menghantui” masyarakat global, khususnya warga negara Indonesia. Wabah corona ini menjadikan kehidupan masyarakat tergoncang, terombang-ambing, sehingga mereka mengalami kegelisahan, kekhawatiran, ketakutan dan kepanikan yang luar biasa sampai-sampai “mengalahi” ketakutannya kepada Tuhan.
Memang tidak bisa dipungkiri wabah ini sangat cepat menyebar dan efek yang ditimbulkan tidak hanya flu, demam, batuk biasa tapi sampai pada kematian. Mungkin efek “kematian” tersebut yang menjadi “momok” masyarakat global. Kepanikan dan ketakutan yang berlebih inilah yang menyebabkan mereka melupakan kekuatan, kekuasaan Allah Swt zat yang maha segala-galanya. Sehingga, berbagai upaya lahir dilakukan dengan “memborong” bahan-bahan alami (rempah-rempah), masker, antiseptik, dan bahan lainnya yang dianggap mampu menangkal virus ini.
Mereka dilupakan oleh situasi dan kondisi, bahwa ada upaya ruhani yang tidak kalah “jitu”nya dengan usaha-usaha lahir tersebut. Upaya ruhani ini sebagai langkah untuk membangun kembali hubungan kedekatan dengan sang Kuasa, memupuk keyakinan yang “mantap” kepada-Nya, bahwa Dia sebaik-baik penolong yang maha pengasih-penyayang, dan Dia tidak akan membiarkan hamba-Nya berada di dalam jurang keterpurukan selamanya.
Untuk itu, dalam buku ini penulis ingin menyampaikan bahwa dalam menghadapi wabah covid 19 diperlukan juga usaha batin melalui ajaran-siraman ilmu tasawuf untuk mengontrol hati, mensucikan jiwa, mendekatkan diri kepada Allah Swt, serta menenangkan ruhani agar tidak menjadi “budak” ketakutan makhluk-Nya yang tak kasat mata ini (Covid 19).

 
Chat via Whatsapp