Beranda » Pendidikan » MERDEKA BELAJAR MERDEKA MENGAJAR

MERDEKA BELAJAR MERDEKA MENGAJAR

Stok: Tersedia 5 pcs
Berat 250 gram
Kondisi Baru
Kategori Pendidikan
Dilihat 156 kali
Diskusi Belum ada komentar
Klik untuk Bagikan Ke

MERDEKA BELAJAR MERDEKA MENGAJAR

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Rp 65.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Order Cepat
MERDEKA BELAJAR MERDEKA MENGAJAR
Rp 65.000
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk MERDEKA BELAJAR MERDEKA MENGAJAR

MERDEKA BELAJAR MERDEKA MENGAJAR

Perspektif Guru Pendidikan Agama Kristen Indonesia

Dina Kurnia Restanti, S.Si. M.Pd, Prilly Lastika Manuputty, Tasya Tamaela, Shintya Lumasina, Waltel Wilensen Masiru, Diane A Salenussa, Femelia F Pattisianay, Kalara Tenine, Yulita Matulessy, Riven. M. Nussy, Yona Limaheluw, Trijelita, S, Th., M. Pd, Reike Lambaihang, Domingga Berimau, Herlina Luther Karambe, Steven Roges Wokas, Rentauli Evelina Sianturi, Yantantama, Thomas Rumkoda, Lois Nara, S.PAK, Sri Nomely,S.Pd.

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 100 Halaman

ISBN               : 978-623-6872-40-6

BLURB :

Dapatkah elang berlari sekencang rusa?  Adilkah menuntut rusa bisa terbang seperti elang? Jangan paksa rusa untuk terbang seperti elang, kaki kuat rusa yang akan patah. Jika peserta didik tidak suka membuat tulisan refleksi, biarkan ia merefleksikan kehadiran Tuhan dalam hidupnya melalui lagu yang ia cipta, lukisan tangannya, melalui film pendek yang ia buat. Kedekatan seseorang dengan Tuhan tak hanya dibatasi membaca Alkitab setiap hari dan laporan yang baik. Pikiran kita terbatas untuk menyelami kuasa Allah untuk setiap makhluk ciptaanNya. DIA selalu punya cara, jadi mari berpikir baik tentang DIA, Pencipta kita.

Paulo Freire mengingatkan kita sebagai guru, Adakah budaya bisu di dunia Pendidikan Agama Kristen selama ini. Peserta didik seperti “spon” yang menerima semua materi yang diberikan guru, dihafalkan agar nilai ulangannya bagus. Tak ada proses pembelajaran yang memerdekakan peserta didik sebagai manusia ciptaan Tuhan yang mulia. Seharusnya pembelajaran Pendidikan Agama Kristen mengajak setiap peserta didik dapat mendengarkan suara dirinya, mengenal Tuhan secara pribadi, menemukan “pasion” dirinya dari Tuhan.  Sadar dan kritis akan realita yang dihadapi saat ini. Bisa berdiri tegak dan memutuskan tindakan tepat yang ia ambil dengan bijak, dan tidak mempersalahakn pihak lain saat kemalangan menerima dirinya, apalagi menyalahkan Tuhan.

Buku antologi ini menjadi cermin bagi setiap guru, sudahkah kita merdeka dalam belajar dan mengajar. “Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.” ~ Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Mari merubah dunia, dengan merubah diri kita terlebih dahulu. Mari membuat setiap nafas hidup ini berharga, dengan bekerja dan berkarya sebaik mungkin. Karena rejeki itu buka hanya soal uang tapi binar mata bahagia orang tercinta asalah sebuah rejeki hidup yang luar biasa. Merdekakan dirimu, merdekakan cara mengajarmu dan merdekakan peserta didikmu….

Ditambahkan pada: 14 Januari 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Kristal Blok F6 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • Telp : 0234 7124172
  • WA Penerbit : 081221151025
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja