Beranda » Agama » Prinsip-Prinsip Hukum Dan Etika Dalam Politik Dakwah
click image to preview activate zoom

Prinsip-Prinsip Hukum Dan Etika Dalam Politik Dakwah

Rp 80.000
Stok Pre Order
KategoriAgama
Tentukan pilihan yang tersedia!
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.
Bagikan ke

Prinsip-Prinsip Hukum Dan Etika Dalam Politik Dakwah

Judul                  : Prinsip-Prinsip Hukum Dan Etika Dalam Politik Dakwah

Penulis            : Dr. Mastori, M. Kom. I

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 87 Halaman

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS

Dunia mengakui bahwa pemimpin hebat yang berhasil mewariskan peradaban yang spektakuler sepanjang zaman tidak lain adalah Nabi Muhammad SAW. Pengakuan ini, bukan saja datang dari ulama dan umat Islam namun datang dari cendekiawan barat. Salahs satunya bernama Michael H Hart. Dalam bukunya, The 100: A Rangking of the Most Influential in History,  dia menempatkan Nabi Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh di dunia. Alasannya, tidak lain karena keberhasilan beliau sebagai pemimpin agama dan politik yang kemudian mampu membalikan masyarakat Arab jahiliah yang terpecah belah menjadi masyarakat Islam yang bersatu dan maju.

Bahkan kemjuan peradaban itu berhasil beliau wariskan kepada umat beliau selama berabad-abad yang melintas batas-batas geografis dan etnis. Tidak ada dalam sejarah dunia, kecuali sistem politik nabawiyah yang mampu menyatukan masyarakat yang heterogen di bawah satu kepemimpinan dan berhasil menciptakan keadilan bagi semua masyarakatnya.

Bagi umat Islam, keberhasilan kepemimpinan Nabi Muhammad itu tidak sekedar memunculkan kekaguman tapi juga wajib diteladani. Sebab, berbeda dengan teori dan tokoh-tokoh pemimpin lain yang ajarannya bisa diterima atau ditolak, kepemimpinan Nabi Muhammad merupakan ajaran yang sangat penting dan wajib diikuti oleh segenap umat Islam hingga akhir zaman. Terlebih para pemimpin dan tokoh-tokoh umat di dunia.

Sayangnya, di tengah arus sekularistik saat ini, kepemimpinan Islam menghadapi tantangan yang serius. Di antaranya : pertama, politisasi agama yang menggunakan isu dan simbol-simbol agama namun bukan untuk kepentingan agama. Kedua, kriminalisasi ajaran Islam terutama dalam bidang politik Islam. Kedua tantangan tersebut bila dibiarkan tentu akan semakin menjauhkan agama dari kehidupan politik umat.

Sebagai upaya menjawab kedua tantangan tersebut, buku berjudul ‘Menjadi Pemimpin Masa Depan : Model Kepemimpinan Dakwah Nabi Muhammad’ penulis susun untuk memberikan gambaran model kepemimpinan dakwah Nabi Muhammad saw, baik terkait etika, hukum maupun sistem. Buku ini sangat penting dibaca oleh semua kalangan agar konsep politik Nabi Muhammad yang berbasis pada kepentingan dakwah Islam dapat difahami dan diperjuangkan dalam kehidupan masyarakat modern saat ini.

 

 

Prinsip-Prinsip Hukum Dan Etika Dalam Politik Dakwah

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 9 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja