Beranda » Umum » Pengantar & Teori Geografi Transportasi
click image to preview activate zoom

Pengantar & Teori Geografi Transportasi

Rp 100.000
Stok Tersedia
KategoriUmum
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

Pengantar & Teori Geografi Transportasi

Judul           : Pengantar & Teori Geografi Transportasi

Penulis        : Dr. Dahri Hi. Halek, M.Pd

Ukuran       : 15,5 x 23 cm
Cover          : Soft Cover

 

SINOPSIS

Buku berjudul Pengantar & Teori Geografi Transportasi ini terdiri dari enam bab. Bab pertama membahas tentang konsep dan kajian geografi transportasi, bab dua membahas tentang permasalahan transportasi Indonesia, bab tiga membahas tentang peranan unsur-unsur geografi transportasi, bab empat membahas tentang konsep perencanaan trnasportasi, bab lima membahas tentang konsep dan kebijakan pengembangan transportasi dan bab enam membahas tentang pendekatan sistem perencanaan transportasi.
Manusia sebagai mahluk dominan di bumi tentu semakin hari semakin sibuk bergerak (mobilitas) untuk keperluan tertentu. Jarak antar lokasi yang jauh di era transportasi modern ini sudah terasa tidak lagi menjadi sebuah halangan. Hal tersebut merupakan salah satu kajian dalam geografi transportasi. Geografi transportasi adalah cabang dari geografi ekonomi yang mempelajari tentang pergerakan-pergerakan baik itu manusia/barang/jasa yang terjadi dalam suatu ruang permukaan bumi. transportasi merupakan topik yang penting dalam geografi karena ekonomi dunia saat ini sangat dipengaruhi oleh kelancaran transportasi. Dengan mempelajari geografi transportasi, untuk membantu pengajar atau dosen, mahasiswa dan pemerhati akan mengetahui mengapa kota-kota ada yang berkembang begitu cepat namun ada pula yang lambat.
Geografi transportasi juga mempelajari tentang moda-moda, sarana/prasarana, kebijakan dan perencanaan yang digunakan selama transfer dalam ruang tersebut seperti jalan, rel, mobil, kereta, pesawat, kapal laut dan lainnya. Kecepatan transportasi dalam ruang saat ini merupakan hal yang penting karena akan berdampak pada perubahan tata ruang itu sendiri. Transportasi menjadi fokus kajian yang penting selama ratusan tahun dalam geografi. Zaman dahulu sebelum mesin-mesin kendaraan ditemukan, manusia bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain dengan cara lambat seperti menggunakan hewan, jalan kaki atau kapal laut layar. Hal tersebut tentunya akan memakan waktu lama dan biaya yang mahal.

Pengantar & Teori Geografi Transportasi

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 459 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja