Beranda » Pendidikan » Mengukir Pengabdian Di Negeri Ihamahu
click image to preview activate zoom
Diskon
14%

Mengukir Pengabdian Di Negeri Ihamahu

Rp 60.000 Rp 70.000
Hemat Rp 10.000
Stok Tersedia (10)
KategoriPendidikan
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

Mengukir Pengabdian Di Negeri Ihamahu

Judul               : Mengukir Pengabdian Di Negeri Ihamahu

 

Penulis            : Fransina Latumahina, Frenly Syahailatua, Zandra Solissa, Venty Junita Soselisa, Ellisabeth. C. Tahapary, Aurelia Jean Tesalonika Sutowo, Nindy Claudya Gerrits, Prilia J Sekewael, Yali J. Istia, Valensia Tomasoa, Veronica Claudya Anthony

 

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 140 Halaman

No ISBN         : 978-623-5314-65-5

 

Sinopsis Buku

Menorehkan jejak pengabdian sebagai Mahasiswa pada akhir teori merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa yang belajar pada Universitas Pattimura Ambon melalui kegiatan Kuliah kerja Nyata. Buku ini mengisahkan tentang jejak pengabdian yang dilaksanakan dalam Kegiatan Kuliah kerja nyata mahasiswa KKN Unpatti Angkatan XLVIII Gelombang II Tahun akademik 2021/2022 yang ditempatkan di Negeri Ihamahu oleh 10 orang mahasiswa.  Dalam buku ini memuat 10 bab yang diawali dengan tulisan tentang sejarah Negeri Ihamahu, dimana Negeri Ihamahu terdapat di Pulau Saparua yang berbatasan  sebelah Utara dengan  Negeri  Iha,  sebelah Timur    dengan  Laut  Banda,  sebelah Barat berbatasan dengan Laut Seram, dan sebelah Selatan berbatasan dengan  Negeri Mahu. Negeri Ihamahu Secara astronomis berada  pada  posisi 03 ̊50’4’’LS-03 ̊ 52’4’’LS  dan  128 ̊68’5’’BT-128 ̊69’2’’BT. Disisi lain mahasiswa juga menulisakan tentang perilaku sebagian kecil remaja Ihamahu yang kerap kali bertikai, perilaku warga Ihamahu yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan dalam negeri, keinginan warga untuk belajar terkait keuangan untuk penguatan kapasitas UMKM di negeri untuk mendukung strategi pemasaran untuk produk lokal yang dikelola,hingga kepedulian warga terhadap lingkungan melalui upaya menjaga hasil alam dengan penerapan sasi.

Para penulis adalah mahasiswa KKN Unpatti yang mengabdi selama dua bulan di Negeri Ihamahu yang dikemas dalam 10 bab book chapter yang dapat dibaca oleh mahasiswa, dosen, praktisi desa/negeri ataupun stakeholder lainnya yang peduli terhadap kerja – kerja mahasiswa bersama masyarakat. Semoga buku ini dapat menginsipirasi mahasiswa lainnya di kampus manapun di tanah air.

Mengukir Pengabdian Di Negeri Ihamahu

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 451 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja