Beranda » KESEHATAN » Manajemen Anak dengan Gangguan Spektrum Autisme

Manajemen Anak dengan Gangguan Spektrum Autisme

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori KESEHATAN
Dilihat 432 kali
Diskusi Belum ada komentar
Klik untuk Bagikan Ke
Rp 70.000

Detail Produk Manajemen Anak dengan Gangguan Spektrum Autisme

Judul               : Manajemen Anak dengan Gangguan Spektrum Autisme

Penulis            : Arif Rohman Mansur & Marmi

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 100 Halaman

Cover              : Soft Cover

 

Sinopsi Buku

Gangguan spektrum autisme dalam istilah asing dikenal sebagai Autism Spectrum Disorder (ASD) adalah kategori gangguan perkembangan saraf yang ditandai dengan kesulitan dalam berkomunikasi atau berinteraksi sosial dan gangguan perilaku aktivitas terbatas atau berulang serta minat yang tidak lazim.  Kebanyakan anak autis berpenampilan normal, tetapi menghabiskan waktu mereka untuk terlibat dalam perilaku membingungkan dan mengganggu yang sangat berbeda dari anak-anak pada umumnya.

Intervensi terapeutik untuk anak dengan autis merupakan spesialisasi bidang keilmuan yang melibatkan profesional dengan pelatihan lanjutan. Meskipun tidak ada obat untuk mengatasi autis, banyak terapi telah digunakan. Hasil yang paling menjanjikan telah dicapai melalui sangat program modifikasi perilaku yang terstruktur dan intensif. Secara umum, tujuan pengobatan adalah untuk memberikan penguatan positif, meningkatkan kesadaran sosial orang lain, melatih anak berkomunikasi secara verbal dan mengurangi perilaku yang tidak wajar. Menyediakan rutinitas terstruktur untuk diikuti anak merupakan kunci dalam manajemen anak dengan autis.  Sedikit bukti yang ada untuk mendukung manfaat untuk sebagian besar pengobatan secara medis, contohnya penggunaan risperidone dan aripiprazole telah menunjukkan manfaat untuk mengatasi perilaku yang menantang dan berulang, tetapi dibatasi penggunaannya karena efek samping ang ditimbulkannya.

Ketika anak-anak dengan autis dirawat di rumah sakit, penting bagi orang tua untuk merencanakan perawatan dan idealnya harus tetap banyak bersama dengan anak. Perawat harus menyadari bahwa tidak semua anak dengan autis adalah sama, dan masing-masing membutuhkan penilaian individu dan pengobatan. Mengurangi stimulasi dengan menempatkan anak di kamar pribadi, menghindari mendengar sesuatu yang dianggap asing oleh anak, gangguan visual, dan menganjurkan orang tua untuk membawa barang-barang di mana anak melekat dapat mengurangi gangguan rawat inap. Karena kontak fisik sering membuat kesal anak dengan autis, mengurangi kontak fisik dan kontak mata mungkin diperlukan untuk menghindari perilaku yang agresif. Akhirnya, semoga buku ini memberi manfaat dan keberkahan untuk penulis dan pembaca semua, aamiin.

 

Ditambahkan pada: 27 September 2022
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Intan Blok C2 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • WA Penerbit : 081221151025
  • WA Adab Store : 081818432680
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja