Beranda » Umum » KHILAFAH ISLAMIYAH SEBUAH MIMPI? (Studi Kritis Terhadap Gerakan Dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia)
click image to preview activate zoom

KHILAFAH ISLAMIYAH SEBUAH MIMPI? (Studi Kritis Terhadap Gerakan Dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia)

Judul                  :  KHILAFAH ISLAMIYAH SEBUAH MIMPI?   (Studi Kritis Terhadap Gerakan Dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia)

Penulis              :  Suhartini Ashari, M.Kom.I

Ukuran            : 14,5 x 21  cm

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS

 

Buku KHILAFAH ISLAMIYAH SEBUAH MIMPI? (Studi Kritis Terhadap Gerakan Dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia) merupakan karya tesis penulis. Penelitian yang kemudian dipublikasikan dalam bentuk buku ini dilakukan pada tahun 2012-2013 sebelum Hizbut Tahrir sebagai induk dari Gerakan dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia dibubarkan oleh pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Buku ini mengkaji, menganalisa dan mengkritisi gerakan dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia. Kekhasan Gerakan dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia mengusung isu tegaknya Khilafah Islamiyah menjadi titik tekan penelitian. Penelitian dilakukan secara kualitatif deskriptif dengan melakukan observasi dan wawancara serta telaah kitab. Penelitian ini dikaji dari sudut pandang  ilmu dakwah. Bagaimana sesungguhnya upaya Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia menggarap segmen dakwah kaum perempuan? Mampukah dengan gerakan dakwah yang mereka lakukan mewujudkan tegaknya Khilafah Islamiyah sebagaimana jargon yang selalu mereka dengungkan. Atau jargon  mereka itu sekedar mimpi atau bahkan delusi? Pertanyaan-pertanyaan tersebut menarik untuk dicari tahu jawabnya. Pembaca akan menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas dalam buku ini.

Gerakan dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia  walaupun sudah dibubarkan tetap menarik dikaji. Secara keilmuan, buku ini menambah khasanah kekayaan ilmu pengetahuan khususnya ilmu dakwah. Secara praktis buku ini memberikan kemanfaatn bagi para pegiat dakwah di Indonesia khususnya para pegiat dakwah muslimah atau dikenal juga dengan istilah da’iyah.

Buku yang terdiri dari lima bab ini diawali dengan pembahasan latar belakang masalah tentang pentingnya tema ini diangkat. Populasi kaum  perempuan di Indonesia saat ini cukup besar. Badan Statistik Pusat mencatat angka 133 juta jiwa. Jumlah ini jika dikerucutkan pada usia produktif     tahun, akan didapati persentase angka yang besar.Pupulasi besar, permasalahan yang menghinggapi kaum Perempuan ini pun tidak bisa dianggap remeh, dari permasalahan lemahnya aqidah, pergaulan bebas, jauhnya mereka dari al-Qur’an, kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), hingga ekploitasi seks dan ekonomi,  Dan mereka adalah segmen dakwah potensial untuk didakwahi, mengingat pentingnya posisi kaum wanita dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Mereka penentu tonggak tegaknya peradaban umat yang berkualitas. Bab selanjutnya pembaca akan diajak memahami berbagai hal tentang dakwah muslimah. Sedangkan pada bab ketiga pembaca dapat mengkaji gerakan dakwah Muslimah Hizbut Tahrir, landasan gerakan mereka dan aktifitas apa saja yang mereka lakukan. Bab keempat pembaca dapat menyelami analisa penulis terkait gerakan dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia dan upaya mereka mewujudkan Khilafah Islamiyah, tentu saja telaah, analisa dilakukan dengan menggunakan pendekatan ilmu dakwah. Mampukah? Jawabannya dapat pembaca ketahui pada bab kesimpulan.

 

KHILAFAH ISLAMIYAH SEBUAH MIMPI? (Studi Kritis Terhadap Gerakan Dakwah Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia)

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 272 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja