Beranda » KESEHATAN » Ilmu Gizi dan Diet Untuk Mahasiswa Keperawatan
click image to preview activate zoom

Ilmu Gizi dan Diet Untuk Mahasiswa Keperawatan

Rp 101.400
Stok Tersedia
KategoriKESEHATAN
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

Ilmu Gizi dan Diet Untuk Mahasiswa Keperawatan

SINOPSIS BUKU

 

Judul                      : Ilmu Gizi dan Diet Untuk Mahasiswa Keperawatan

Pengarang              : Indra Ruswadi, S.Kep., Ns., M.PH., DNM

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 202 Halaman

ISBN               : 978-623-68726-2-8

Sinopsis :

 

Gizi dan diet tidak terlepas dari kehidupan manusia, dari mulai dalam kandungan, melahirkan, tumbuh dan berkembang sampai lanjut usia pasti membutuhkan gizi  dan diet. Apalagi saat dimana ada wabah pandemic Covid 19, tidak ada wabahpun, gizi dan diet menjadi bagian dalam kehidupan manusia, mengingat salah satu factor yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah gizi yang seimbang.

Mahasiswa keperawatan sebagai generasi penerus perawat professional dituntut tidak hanya memiliki kompetensi mengenai asuhan keperawatan semata, namun dituntut memiliki pengetahuan dan pemahaman yang memadai tentang hal – hal yang mendukung kemajuan profesi keperawatan, salah satunya menguasai Ilmu Gizi dan Diet, sehingga pelayanan komprehensip yang menjadi tujuan asuhan keperawatan dapat terwujud. Untuk dapat menguasai Ilmu Gizi dan Diet khususnya untuk mahasiswa keperawatan, penulis menyusunnya dalam sebuah buku.

Buku ini disusun dalam 5 Bab, dimana 4 Bab berkaitan dengan materi Gizi dan Diet, sedangkan bab 5 Penutup. Bab 1 tentang Konsep Dasar Ilmu Gizi dan Diet, dimana didalamnya ada 2 topik pembahasan, yaitu: Pengantar ilmu gizi dan diet juga jenis-jenis zat gizi yang tentunya bermanfaat saat memenuhi kebutuhan pasien juga diterapkan untuk diri sendiri. Bab 2 tentang kebutuhan gizi dalam daur kehidupan, materi ini sangat bermanfaat agar  mahasiswa memahami kebutuhan gizi sepanjang kehidupan. Bab 3 tentang Kebutuhan Gizi Pada Pasien Dengan Gangguan Sistenm Tubuh, dimana didalamnya ada 5 topik pembahasan, yaitu: jenis diet dan hubungannya dengan penyakit, Diet pada penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Pencernaan, Kasus Pembedahan dan Diet untuk komplikasi kehamilan. Jelas materi ini sangat bermanfaat baik saat menerapkan asuhan keperawatan di pelayanan kesehatan juga saat diterapkan dalam kehidupan yang nyata di masyarakat. Bab 4 tentang Peran Perawat dalam Penatalaksanaan Masalah Gizi, materi ini sebagai bekal para calon perawat dan  bermanfaat saat saat diterapkan di pelayanan kesehatan dan kehidupan sehari hari.  Dan Bab 5 Penutup dari buku ini, yaitu harapan agar buku ini bermanfaat juga menjadi referensi khususnya pembelajaran Ilmu Diet dan Gizi bagi mahasiswa keperawatan.

 

Kelebihan  Buku Ilmu Gizi dan Diet Untuk Mahasiswa Keperawatan ini memberikan gambaran secara mendetail dan komprehensip tentang Ilmu Gizi dan Diet  dengan menggunakan bahasa sederhana, dimana didalamnya ada latihan dan test yang dapat mengasah kemampuan mahasiswa dan untuk mempermudahnya ditampilkan juga petunjuk dan kunci jawaban untuk memudahkan, dan mengingat bahwa materi yang digunakan simple dan menggunakan Bahasa yang mudah dipahami, tidak menutup kemungkinan masyarakat umumpun membaca buku ini.  sehingga buku ini diharapkan  mampu bersaing dengan buku sejenis di pasaran.

Ilmu Gizi dan Diet Untuk Mahasiswa Keperawatan

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 731 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja