Beranda » Pendidikan » Guru Literat, Why Not! (Kumpulan Opini yang Menginspirasi dan Memotivasi Terwujudnya Sekolah Juara Literasi)
click image to preview activate zoom

Guru Literat, Why Not! (Kumpulan Opini yang Menginspirasi dan Memotivasi Terwujudnya Sekolah Juara Literasi)

Judul:

Guru Literat, Why Not!

(Kumpulan Opini yang Menginspirasi dan Memotivasi Terwujudnya Sekolah Juara Literasi)

 

Penulis             : Dr. Rasto, M. Pd.

Ukuran            :14,5 x 21 CM

Tebal               : 164 Halaman

Tahun Terbit : Juli 2022

Sinopsis

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang  menciptakan. Dia Telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Mulia. Yang mengajarkan (manusia) dengan pena. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya

(Qs. Al-‘Alaq  Ayat 1-5)

 

Gerakan Literasi Sekolah dikembangkan berdasarkan Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang penumbuhan budi pekerti mengganti/mencabut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 21 Tahun 2015 tentang Gerakan Pembudayaan Karakter di Sekolah. Latar belakang penetapan Permendikbud nomor 23 tahun 2015 tentang penumbuhan budi pekerti adalah setiap sekolah seharusnya menjadi tempat yang nyaman dan inspiratif bagi siswa, guru, dan/atau tenaga kependidikan, pembiasaan sikap dan perilaku positif di sekolah adalah cerminan dari nilai-nilai Pancasila dan seharusnya menjadi bagian proses belajar dan budaya setiap sekolah dan pendidikan karakter seharusnya menjadi gerakan bersama yangmelibatkan pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, dan/atau orangtua.

Buku ini berisi tentang kumpulan opini penulis, yang dipublikasikan secara online di portal  beritadisdik.com.  Buku non fiksi ini juga bisa dijadikan salah satu buku referensi menginspirasi dan memotivasi tentang pentingnya budaya literasi yang digerakan oleh seluruh stakeholder, dalam upaya membiasakan kegiatan literasi di lingkungan sekolah dan out put nya terwujudnya sekolah juara literasi. Buku ini baik dibaca untuk semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, guru dan masyarakat umum. Semoga buku ini menjadi ladang pahala bagi penulisnya, Amin.

 

Guru Literat, Why Not! (Kumpulan Opini yang Menginspirasi dan Memotivasi Terwujudnya Sekolah Juara Literasi)

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 518 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja