Beranda » Pendidikan » GEOGEBRA MATEMATIKA GEOMETRI MENJADI MUDAH

GEOGEBRA MATEMATIKA GEOMETRI MENJADI MUDAH

Stok: Pre Order
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Pendidikan
Dilihat 34 kali
Diskusi Belum ada komentar
Klik untuk Bagikan Ke
Rp 70.000
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.

Detail Produk GEOGEBRA MATEMATIKA GEOMETRI MENJADI MUDAH

Judul                  : GEOGEBRA MATEMATIKA GEOMETRI MENJADI MUDAH

 Penulis            :  Dra.Dian Armiznah

Ukuran            : 15,5 x 23  cm

Tebal               : 80 Halaman

Cover              : Soft Cover

 

 

SINOPSIS

 

Matematika secara umum didefinisikan sebagai bidang ilmu yang mempelajari pola dari strukur, perubahan, dan ruang. Matematika sangat dibutuhkan dalam kehidupan, karena dalam setiap aktivitas sehari-hari, disadari atau tidak kita pasti menggunakan matematika. Matematika membekali peserta didik untuk mempunyai kemampuan berfikir logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif.

Namun saat ini kemampuan matematis siswa di Indonesia masih tergolong rendah. Kenyataan yang dapat menjadi tolak ukur adalah hasil data studi internasional yang  dilakukan  oleh Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS) dan Program for International Student Assesment (PISA). Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS) adalah studi international tentang prestasi matematika dan sains siswa sekolah, nilai rerata Indonesia berada di bawah rerata Internasional, Indonesia hanya memperoleh nilai rerata 397 sedangkan nilai rerata international, yaitu 500 (Puspendik 2012).  Rendahnya kemampuan spasial siswa Indonesia tersebut disebabkan berbagai faktor. Diantaranya adalah karena karakteristik matematika yang abstrak dan banyak persoalan geomerti yang memerlukan visualisasi dalam pemecahan masalah karena pada umumnya siswa merasa kesulitan dalam mengkonstruksi bangun ruang geometri.

Salah satunya upaya memvisualisasikan ide-ide matematika agar matematika bisa benar-benar dipahami oleh siswa, khususnya pada materi geometri dibutuhkan suatu strategi pembelajaran yang lebih inovatif. Diantaranya adalah media inovatif dengan pemanfaatan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam bentuk media geogebra sebagai sumber belajar maupun media pembelajaran matematika.

 

 

Ditambahkan pada: 4 September 2023
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Intan Blok C2 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • WA Penerbit : 081221151025
  • WA Adab Store : 081818432680
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja