Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
Rp 75.000Stok | Pre Order |
Kategori | Pendidikan |
Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
Judul : Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
Penulis : Asriana Harahap, M. Pd.
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
Evaluasi berbasis HOTS berasal dari dua kata yaitu Evaluasi dan HOTS. Evaluasi menurut Permendikbud No. 23 tahun 2016 adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Sedang HOTS (Higher Order Thinking Skill) adalah kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Sehingga dapat dinyatakan bahwa penilaian berbasis HOTS merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik berupa kemampuan berpikir tingkat tinggi. Untuk dapat mendapatkan informasi pada proses penilaian maka diperlukan suatu alat atau Intrumen yaitu Soal HOTS.
Melihat perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin pesat, buku ini sangat menarik dan layak untuk diminati para akademisi sebagai bahan dasar dalam meningkatkan mutu pembelajaran di tingkat Universitas. Buku ini juga dapat menjadi sumber belajar bagi para mahasiswa, guru, dan dosen. Semakin banyaknya sumber belajar, maka semakin mudah dalam memperoleh kekayaan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas diri demi menjadi pendidik yang profesional.
Pendidikan tidak dapat dipisahkan dengan kegiatan penting yaitu membaca. Terbitnya buku ini diharapkan dapat menjadi bahan bacaan yang mudah dipahami serta mampu mengubah pola pikir para akademisi dalam melaksanakan proses pembelajaran ke arah yang lebih baik. Buku ini juga membahas bagaimana Evaluasi Pembelajaran Bebasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) dalam Kurikulum Merdeka.
Saya berharap dengan kehadiran buku ini nantinya dapat menjadi salah satu sumber pengayaan dan dapat menambah wawasan bagi para akademisi lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan intelektual dalam melahirkan generasi bangsa yang beriman, berkarakter, cerdas, dan terampil. Semoga dengan terbitnya buku ini dapat dapat mengubah pola pikir pembelajaran sesuai dengan Kurikulum yang ditetapkan dan dapat memperkaya ilmu pengetahuan bagi mahasiswa, guru, dosen, dan stakeholder.
Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 344 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : KEPEMIMPINAN ISLAMI Kajian Teoritis dan Praktis Dalam Dunia Pendidikan Islam Penulis : Dr. Sarwo Edy, MM., dan Sumarta, S.Pd.I, M.Si Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 160 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS BUKU Kepemimpinan adalah… selengkapnya
Rp 150.000Judul : Flipped Classroom Model Pembelajaran Inovatif Matematika Penulis : Tuti Suhartuti Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 58 Halaman SINOPSIS Salah satu model pembelajaran yang diterapkan saat ini adalah flipped classroom. Hasil positif dari penerapan model pembelajaran flipped classroom membuat… selengkapnya
Rp 100.00013%
Judul : Jejak Pengabdian Bagi Negeri Tulehu Dusun Rupaitu Penulis : Siti Khadijah M Kelean, Jihan Kabela Pawae, Theresia Melsasail, Debora Wattimury, Petronela Ribka Galandjindjinay, Senda Daniaty Batuwael, Maria Yosefa Serin, Aprilia Manusiwa, M. Syahrul Tukuwain, Vivin Alselenda Titta Editor : Dr. Ir. Fransina S Latumahina, S.Hut., MP.IPU Ukuran : 15,5… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.000Judul : Efektivitas Pengelolaan Pendidikan : Meningkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik Penulis : TRIO BUDI SUSANTO Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Pendidik merupakan sumber daya yang memiliki kedudukan istimewa dibandingkan dengan sumber daya yang lain. Oleh karena itu, pengelola pendidikan harus mampu mengelola… selengkapnya
Rp 133.000Judul : Supervisi Akademik Kepala Sekolah dan Kompetensi Profesional Guru Pengarang : Edy Sukamto, S.Pd.,M.Pd Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 145 Halaman ISBN : 978-623-9306-55-7 SINOPSIS Buku ini ditulis berdasarkan tesis berjudul “Implementasi Supervisi Akademik Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Model Student Team Achievement Division dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Penulis : MARDALISNAR, S.Pd., M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 60 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Model pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) merupakan salah satu metode pembelajaran kooperatif yang paling sederhana,… selengkapnya
Rp 70.00014%
KEPAK SAYAP SANG PENGGERAK Kisah Perjalanan Calon Guru Penggerak Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan dalam Mengembangkan Diri Mengepakkan Sayap Mereka. Penulis : Guru Penggerak Angkatan 2 Kabupaten Lahat Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 128 hlm No ISBN : 978-623-5687-56-8 Menjadi Guru Penggerak tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Saat dinyatakan… selengkapnya
Rp 60.000 Rp 70.000Penulis : Rohmani, SPd., MA. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 230 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Dunia pendidikan dewasa ini tereduksi menjadi dunia sekolah, sistemnya menjadi system persekolahan. Itu pun menjadi kegiatan belajar di kelas. Tetapi, Pendidikan formal di sekolah telah mendominasi klaim Pendidikan… selengkapnya
Rp 105.000Judul : PAK dan COVID-19 : Problematika Pembelajaran PAK Daerah Tertinggal Penulis : Jenri Ambarita, M.Pd.K & Ester Yuniati, M.Pd. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 100 Halaman SINOPSIS BUKU PAK dan COVID-19 Problematika Pembelajaran PAK Daerah Tertinggal Buku ini hadir ke hadapan pembaca… selengkapnya
Rp 80.000Judul : EVALUASI PEMBELAJARAN BAHASA Penulis : Dr. Siti Ansyoriah, M.Pd, Prof. Dr. Endry Boeriswati, M.Pd., Dr. Asep Supriyana, S.S., M.Pd. Ukuran : 17,5 x 25 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku yang berjudul Pemahaman Evaluasi dan Pengukuran dalam Pembelajaran Bahasa ini menyajikan wawasan mendalam mengenai konsep… selengkapnya
Rp 99.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.