Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
Rp 75.000Stok | Pre Order |
Kategori | Pendidikan |
Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
Judul : Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
Penulis : Asriana Harahap, M. Pd.
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
Evaluasi berbasis HOTS berasal dari dua kata yaitu Evaluasi dan HOTS. Evaluasi menurut Permendikbud No. 23 tahun 2016 adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Sedang HOTS (Higher Order Thinking Skill) adalah kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Sehingga dapat dinyatakan bahwa penilaian berbasis HOTS merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik berupa kemampuan berpikir tingkat tinggi. Untuk dapat mendapatkan informasi pada proses penilaian maka diperlukan suatu alat atau Intrumen yaitu Soal HOTS.
Melihat perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin pesat, buku ini sangat menarik dan layak untuk diminati para akademisi sebagai bahan dasar dalam meningkatkan mutu pembelajaran di tingkat Universitas. Buku ini juga dapat menjadi sumber belajar bagi para mahasiswa, guru, dan dosen. Semakin banyaknya sumber belajar, maka semakin mudah dalam memperoleh kekayaan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas diri demi menjadi pendidik yang profesional.
Pendidikan tidak dapat dipisahkan dengan kegiatan penting yaitu membaca. Terbitnya buku ini diharapkan dapat menjadi bahan bacaan yang mudah dipahami serta mampu mengubah pola pikir para akademisi dalam melaksanakan proses pembelajaran ke arah yang lebih baik. Buku ini juga membahas bagaimana Evaluasi Pembelajaran Bebasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) dalam Kurikulum Merdeka.
Saya berharap dengan kehadiran buku ini nantinya dapat menjadi salah satu sumber pengayaan dan dapat menambah wawasan bagi para akademisi lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan intelektual dalam melahirkan generasi bangsa yang beriman, berkarakter, cerdas, dan terampil. Semoga dengan terbitnya buku ini dapat dapat mengubah pola pikir pembelajaran sesuai dengan Kurikulum yang ditetapkan dan dapat memperkaya ilmu pengetahuan bagi mahasiswa, guru, dosen, dan stakeholder.
Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 405 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : SPEAKING SKILL (Theory and Comparative Studies) Penulis : Dra. Sri Wahyuni, MPd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 52 Halaman No ISBN : 978-623-497-000-5 Tahun Terbit : Juli 2022 Sinopsis This book is entitled Speaking… selengkapnya
Rp 70.000Judul : MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE TANPA CODING Penulis :Rezi Elsya Putra, S.Kom., M.Kom. Prof. Dr. Ambiyar, M.Pd. Lili Suryani, S.Pd., M.M. Selvia Djasmayena, S.Kom., M.Kom. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 78 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS … selengkapnya
Rp 70.000Penulis : Adi Rahadian, S.Si,. M.Pd, Muhamad Syamsul Taufik, S.Si. M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 157 Halaman Sinopsis Bangunlah Jiwanya.. Bangunlah Raganya.. Untuk Indonesia Raya.. Dalam konteks perjuangan dan pergerakan kebangsaan ini, maka olahraga dapat dipandang… selengkapnya
Rp 62.000Judul : Perpaduan Model Pembelajaran Make A Match Dengan Model Quiz-Quiz Trade Pengarang : Agus Wakhidin Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 149 Halaman ISBN:978-623-9284-57-2 SINOPSIS Buku ini berisi penjelasan tentang model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match, model pembelajaran… selengkapnya
Rp 70.000Judul : How to Say “No” Without Saying “No” INDIRECT REFUSAL STRATEGIES Penulis : Fithrah Auliya Ansar Ukuran : 20 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-68722-2-2 Cover belakang This book is about strategies to say “No” without saying “No” and other negative expressions to refuse… selengkapnya
Rp 60.00029%
Judul : Konsep VS Implementasi (Studi Kasus Manajemen SDM, Pemasaran, Keuangan dan Operasional) Penulis : Didi Suhendi, S.E., M. M Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 116 Halaman Cover : Soft Cover NO ISBN : 978-623-5314-37-2 Tahun Terbit : Mei 2022 SINOPSIS Buku ini penulis… selengkapnya
Rp 50.000 Rp 70.000Judul : Interleaved DC-DC Buck Konverter : Konverter Cerdar Penulis : Dr. Ir. I Ketut Wiryajati, ST., MT., IPU., ASEAN.Eng., I Nyoman Wahyu Satiawan, ST., M.Sc., Ph.D., dan I Made Budi Suksmadana,ST.,MT. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 171 Halaman Cover… selengkapnya
Rp 90.000Judul : 18 HAL YANG MENYEBABKAN SISWA GAGAL BELAJAR Penulis : Lolita A.M Parera, S.Si, M.Pkim & Hans Lamen Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 80 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini memaparkan tentang kebiasaan-kebiasaan yang sering kali muncul sebelum seorang siswa gagal dalam belajarnya. Ketika… selengkapnya
Rp 70.000Penulis : TITIN TRIANA SH. MH Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 78 Halaman Cover : Soft Cover SINOPIS Semua berhak meraih prestasi dan prestasi bisa saja diraih tanpa label juara. Sebuah prestasi adalah proses menuju keberhasilan, ketika ingin meraih prestasi terkadang banyak proses yang harus… selengkapnya
Rp 65.000Judul : DESAIN PEMBELAJARAN YANG BERPUSAT PADA PESERTA DIDIK UNTUK MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS TINGKAT SMP Penulis : Muhammad Yandri, S.Pd., Gr. Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Dalam melakukan pembelajaran Bahasa Inggris, terdapat empat keterampilan yang… selengkapnya
Rp 100.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.