Beranda » EKONOMI » FRAUD IN FINANCIAL SCAMS, CREDIT CARD, AND COMPUTER : A BIBLIOMETRIC APPROACH
click image to preview activate zoom
Diskon
9%

FRAUD IN FINANCIAL SCAMS, CREDIT CARD, AND COMPUTER : A BIBLIOMETRIC APPROACH

Rp 86.000 Rp 95.000
Hemat Rp 9.000
Stok Tersedia (10)
KategoriEKONOMI
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

FRAUD IN FINANCIAL SCAMS, CREDIT CARD, AND COMPUTER : A BIBLIOMETRIC APPROACH

Judul               : FRAUD IN FINANCIAL SCAMS, CREDIT CARD, AND COMPUTER : A BIBLIOMETRIC APPROACH

Penulis             : Prasetyono, Erfan Muhammad, Eklamsia Sakti, Moh. Riskiyadi, Moh Toyyib, Dewi Ummiyati, Moh. A’la, Mahmud Ismail, Yustin Nur Faizah

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 180 Halaman

No ISBN         : 978-623-5687-39-1

 

Banyak kasus fraud yang terjadi di Indonesia maupun di banyak negara dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan sistem informasi dan teknologi baik yang dilakukan oleh pelaku bisnis maupun ahli sistem. Fraud dan kejahatan yang terjadi dalam dunia bisnis keuangan dan perbankan saat ini, secara umum juga memanfaatkan komputer dan internet. Kecurangan dalam cek dan kartu kredit (cheque and credit card fraud) merupakan salah satu contoh produk perbankan yang merugikan masyarakat, nasabah, entitas bisnis dan entitas perbankan. Begitu juga penipuan keuangan (financial scams) dilakukan dengan memanfaatkan teknologi dan komputer untuk mendesain dan mengelabui korbannya. Ini artinya bahwa perkembangan teknologi telah mendorong dan menyebabkan peningkatan kuantitas dan kualitas fraud baik secara skema, pola dan bentuknya.  Untuk itulah upaya mitigasi sangat penting untuk pencegahan, pendeteksian, dan investigasi terjadinya risiko dan kerugian yang lebih besar.

Buku ini sangat cocok dibaca oleh praktisi, akademisi dan peneliti untuk mendapatkan pemahaman dan gambaran tentang perkembangan pola dan bentuk fraud seperti penipuan keuangan (financial scams), penggunaan cek dan kartu kredit (cheque and credit card fraud) dan fraud dalam lingkup pemanfaatan komputer dan internet (computer and internet fraud). Untuk memberikan pemahaman fraud dalam keuangan dan teknologi, pembahasan buku ini baik secara teoritis dan praktis serta kajian riset (empiris) yang bersumber dari jurnal nasional dan internasional.

Financial scams merupakan salah satu contoh fraud keuangan yang telah terjadi ratusan tahun dan sampai sekarang masih terjadi dengan pola dan skema yang berbeda. Fraud pada penggunaan cek dan kartu kredit dilakukan dengan cara menyalahgunakan atau mengambil dokumen dan hak orang lain yang secara langsung merugikan nasabah (korban). Sejalan dengan perkembangan sistem informasi dan komputer ini, maka fraud dalam cek dan kartu kredit juga semakin beragam dan lintas negara. Selain itu, pemanfaatan sistem informasi dan teknologi juga bertujuan mengambil data maupun merusak sistem orang lain dengan berbagai motif dan tujuan. Dengan pendekatan bibliometrik diharapkan dapat memberikan pemahaman praktisi, akademisi dan peneliti dalam menggali model, ide dan fokus riset tentang fraud keuangan dan teknologi computer.

 

 

FRAUD IN FINANCIAL SCAMS, CREDIT CARD, AND COMPUTER : A BIBLIOMETRIC APPROACH

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 543 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja