EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Rp 70.000Stok | Tersedia (5) |
Kategori | Pendidikan |
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Judul : EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP Model
Penulis : Jumari, M.Pd.I. dan Suwandi, M.Ed.
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Tebal : 150 Halaman
Cover : Soft Cover
ISBN : 978-623-68721-9-2
SINOPSIS (COVER BELAKANG)
Berkaitan dengan hasil Konvensi Hak Anak (KHA) yang kemudian diadopsi dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, setidaknya terdapat empat prinsip utama di dalam perlindungan anak yang harus menjadi dasar bagi setiap penyelenggara perlindungan anak, dalam hal ini adalah termasuk sekolah dan madrasah.
Buku ini mengajak para pembaca, khususnya mereka yang melakukan penelitian dalam bidang evaluasi program dengan pendekatan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product) dan juga penelitian pada program Sekolah Ramah Anak. Selain itu, buku ini berusaha untuk memberikan gambaran secara teoritis dan praktis bagaimana melakukan penelitian pada kebijakan program pendidikan dengan menggunakan model penelitian evaluatif. Diantara topik utama dalam buku ini adalah: Konsep Kebijakan, Konsep Evaluasi Program, Model-Model Evaluasi Program, Evaluasi Program Model CIPP, dan juga Konsep Sekolah/Madrasah Ramah Anak.
Buku “Evaluasi Program Pendidikan Madrasah Ramah Anak: Tinjauan Teoritis dan Praktis Berbasis CIPP Model” ini dapat dijadikan acuan atau rujukan dan juga pedoman bagi sekolah atau madrasah, serta lembaga pendidikan lainnya untuk menerapkan dan/atau mengembangkan model Sekolah Ramah Anak (SRA) atau Madrasah Ramah Anak (MRA). Secara praktis buku ini menyajikan bagaimana konsep evaluasi program digunakan didalam penelitian evaluasi terkait dengan program sekolah/madrasah ramah anak.
Secara garis besar, buku ini juga sangat sesuai dan dapat menjadi panduan bagi para akademisi, pendidik, pengelola satuan pendidikan, pemegang kebijakan, mahasiswa di berbagai jenjang strata (S1/S2/S3) untuk dijadikan bahan rujukan dalam penelitian terkait evaluasi program pendidikan dan Sekolah/Madrasah Ramah Anak, serta para penanggungjawab pendidikan, baik di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama dalam upaya mewujudkan sekolah/madrasah ramah anak dalam melayani peserta didik sebagai upaya mencapai tujuan pendidikan.
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Berat | 250 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 3.193 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Implementasi Pendidikan Multikultural Berbasis Profetik di Pondok Pesantren Penulis : Dr. H. Moh. Soleh, S.Ag., M.Pd.I Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Bangsa Indonesia yang multikultural, di satu sisi bisa menjadi perekat tapi di sisi lain bisa menjadi pemicu konflik. Sering… selengkapnya
Rp 122.000Penulis : Syahril Edi Nasution Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 348 Halaman Kisah Pengalaman Unik, Lucu, dan Menarik Selama Mendidik Siswa dan Siswi. Buku ini adalah kumpulan cerita para pendidik di Sekolah Islam Terpadu Darul Hasan Kota Padangsidimpuan. Enam tahun sudah perjalanan yang mereka lalui. Banyak cerita… selengkapnya
Rp 159.000Judul : Hitam Putih Kebijakan Publik di Indonesia Penulis : Moh.Yunus,S.Sos,M.A.P, & A.M.Azhar Aljurida,S.Ip.M.Adm.KP Editor : Dra.Nani Harlinda Nurdin,M.Si. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 200 Halaman ISBN : 978-623-6872-45-1 Sinopsis Benarkah Indonesia salah urus.? Kesimpulan dari pendapat para ahli kebijakan publik mengatakan bahwa kebijakan publik… selengkapnya
Rp 170.000Judul : Ada Adab diatas Ilmu Penulis : Laily Faridhatun Nikmah., M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 150 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Mempelajari akhlak bisa dilakukan dengan berbagai strategi dan metode, di dalam buku ini penulis ingin mengajak pembaca belajar materi aqidah dan… selengkapnya
Rp 70.000Judul : 20 Karakteristik Pembelajaran Holistik Penulis : Jaja Jamaludin, S.Pd. M.Si. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 143 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini menjelajahi konsep dan karakteristik penting dari pembelajaran holistik, sebuah pendekatan yang mengakui… selengkapnya
Rp 80.000Judul : Agenda Mantan Kepala Sekolah Bulan Oktober Pengarang : Suprihadi Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 113 Halaman ISBN : 978-623-7943-20-4 BLURB : Pada bulan Oktober 2017, Suprihadi mulai membuat catatan ringan yang menceritakan aktivitas sehari-hari baik di rumah, di kantor, maupun di tempat-tempat yang ia kunjungi. Catatan-catatan ringan itu kemudian… selengkapnya
Rp 60.000Judul : Mendesain Instruksi Praktik Mengajar Bahasa Inggris Penulis :Wendi Kusriandi, Januarius Mujiyanto, Dwi Rukmini, dan Sri Wuli Fitriati Ukuran : 15,5 x 23 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini adalah panduan praktis untuk membantu para pendidik bahasa Inggris dalam merancang pengajaran praktis yang efektif dengan memanfaatkan… selengkapnya
Rp 100.000Judul : PENELITIAN TINDAKAN KELAS : PENDEKATAN KOLABORATIF Penulis : Nur Asik, Ismail Suardi Wekke & Herianto Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 145 Halaman No ISBN : 978-623-69490-3-0 Buku ini dituliskan untuk menjadi referensi dalam kaitan dengan penelitian. Dimana salah satunya, penelitian tindakan kelas. Seiring dengan pengembangan… selengkapnya
Rp 80.000Judul : Meraih Asa Di Tiga Pulau (Batam, Jaloh & Sembur) Penulis : H. Irwandi, S.Kom.MM Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 105 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Pendidikan yang layak dan berkualitas adalah hak setiap warga negara yang harus terus diperjuangkan… selengkapnya
Rp 75.000Penulis : Dr.SAMSUL BAHRI,MA Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 183 Halaman BLUR : Perjalanan dan dinamika pertumbuhan dan perkembangan pendidikan dalam Islam merupakan sejarah panjang yang banyak memperikan pelajaran berharga mulai zaman Nabi Muhammad SAW, zaman Sahabat, Dinasty Ummayyah dan Dinasty Abbasiyah sampai di Indonesia untuk dijadikan momentum… selengkapnya
Rp 263.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.