EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Rp 70.000Stok | Tersedia (5) |
Kategori | Pendidikan |
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Judul : EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP Model
Penulis : Jumari, M.Pd.I. dan Suwandi, M.Ed.
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Tebal : 150 Halaman
Cover : Soft Cover
ISBN : 978-623-68721-9-2
SINOPSIS (COVER BELAKANG)
Berkaitan dengan hasil Konvensi Hak Anak (KHA) yang kemudian diadopsi dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, setidaknya terdapat empat prinsip utama di dalam perlindungan anak yang harus menjadi dasar bagi setiap penyelenggara perlindungan anak, dalam hal ini adalah termasuk sekolah dan madrasah.
Buku ini mengajak para pembaca, khususnya mereka yang melakukan penelitian dalam bidang evaluasi program dengan pendekatan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product) dan juga penelitian pada program Sekolah Ramah Anak. Selain itu, buku ini berusaha untuk memberikan gambaran secara teoritis dan praktis bagaimana melakukan penelitian pada kebijakan program pendidikan dengan menggunakan model penelitian evaluatif. Diantara topik utama dalam buku ini adalah: Konsep Kebijakan, Konsep Evaluasi Program, Model-Model Evaluasi Program, Evaluasi Program Model CIPP, dan juga Konsep Sekolah/Madrasah Ramah Anak.
Buku “Evaluasi Program Pendidikan Madrasah Ramah Anak: Tinjauan Teoritis dan Praktis Berbasis CIPP Model” ini dapat dijadikan acuan atau rujukan dan juga pedoman bagi sekolah atau madrasah, serta lembaga pendidikan lainnya untuk menerapkan dan/atau mengembangkan model Sekolah Ramah Anak (SRA) atau Madrasah Ramah Anak (MRA). Secara praktis buku ini menyajikan bagaimana konsep evaluasi program digunakan didalam penelitian evaluasi terkait dengan program sekolah/madrasah ramah anak.
Secara garis besar, buku ini juga sangat sesuai dan dapat menjadi panduan bagi para akademisi, pendidik, pengelola satuan pendidikan, pemegang kebijakan, mahasiswa di berbagai jenjang strata (S1/S2/S3) untuk dijadikan bahan rujukan dalam penelitian terkait evaluasi program pendidikan dan Sekolah/Madrasah Ramah Anak, serta para penanggungjawab pendidikan, baik di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama dalam upaya mewujudkan sekolah/madrasah ramah anak dalam melayani peserta didik sebagai upaya mencapai tujuan pendidikan.
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Berat | 250 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 3.132 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Ada Apa Dengan PSAK 69? Studi Akuntansi Agrikultur di Indonesia Penulis : Dr. Amrie Firmansyah, MM, MAk, ME, MAP, MH dan Ravi Choirul Anwar Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 172 Halaman Synopsis : BIOGRAFI PENULIS Amrie Firmansyah berprofesi sebagai seorang Dosen di Politeknik… selengkapnya
Rp 65.000Judul : INSTRUMEN PENELITIAN DAN MONITORING & EVALUASI (MONEV) DI PERGURUAN TINGGI Penulis : Elex Sarmigi, M.Si., Muhammad Alfian, M.Pd., Ravico, M.Hum., Tiara, M.Si., Lia Angela, M.Pd., Fatnan Asbupel, M.Pd Editor : Dr. Ahmad Fikri, M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Perguruan Tinggi… selengkapnya
Rp 75.000Judul : SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN Konsep, Implementasi & Pengembangan Penulis : Andereas Andoyo, Elishabeth Yunaeti Angraeni, Ahmad Khumaidi, Adi Prasetia Nanda, Agus Suryana, Sucipto, Andino Maseleno, Panji Andhika Pratomo, Suyono, Satria Abadi Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 206 Halaman ISBN : 978-623-68728-2-6 Sistem pendukung… selengkapnya
Rp 286.000Judul : MENGGERAKKAN PENDIDIKAN INDONESIA Penguatan Nilai-nilai Karakter Pendidikan Untuk Membangun Generasi Emas Penulis : UMAR BAUSIR, S.Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 76 Halaman SINOPSIS Tahun 2045 Indonesia akan mencapai… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Evaluasi Program Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan dalam Meningkatkan Efektivitas Pelayanan Kepustakaan Penulis : Dr. Anis Zohriah, MM Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 193 Halaman SINOPSIS Tulisan ini dilatarbelakangi karena keresahan penulis ketika melihat adanya minat baca dan minat kunjungan anak-anak ke perpustakaan sekolah yang masih… selengkapnya
Rp 166.500Judul : ENDURE PRESSURE Sub : Refleksi Kehidupan Spiritualitas Mahsiswa PKAUD Pada Masa Pandemi Covid-19 Penulis : Diane, Junita, Aprilia Wina, Femelia F, Erni, Abril, Cindi E, Kalara, Fani T, Amelia S, Estefania N, Greslin, Inka, Anake, Juane, Korneles, Afionita, Margario, Frans Tomi, Aprilia Abrahams, Clinthon Editor : Dr. Agusthina… selengkapnya
Rp 75.000Judul : GUGUSAN IDE-IDE PENDIDIKAN ISLAM KH. HASYIM ASY’ARI Penulis : Dr. Syamsu Nahar, M.Ag,Dr. Suhendri, M.A. Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 160 Halaman ISBN : 978-623-68720-4-8 blurb : Pendidikan Islam harus memiliki pijakan yang jelas. Pijakan yang paling kokoh adalah Alquran dan Hadis — perkataan kata, sikap, perbuatan,… selengkapnya
Rp 240.000Judul : Buku Ajar DIDAKTIK METODIK PEMBELAJARAN BOLAVOLI Penulis : Muhammad Sukron Fauzi, M.Pd., dan Jance J Sapulete, M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 100 Halaman SINOPSIS Permainan bola voli ialah olahraga yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa, laki- laki maupun… selengkapnya
Rp 80.000Judul : WAWASAN QIRA’AT AL-QUR’AN (Mengenali Ragam Bacaan, Bentuk Tulisan, Tanda Baca, Hingga Mushaf Al-Qur’an di Dunia Islam) Penulis : Dr. H. Sopyan Hadi Musa, S.Pd.I., M.Ag. Ukuran : 15,5 x 23 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Pada awalnya, bacaan Al-Qur’an yang diajarkan Rasulullah adalah bacaan yang sesuai dengan… selengkapnya
Rp 100.000Judul : Implementasi Konsep Decision Support System & Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (Fmadm) Penulis : Muhamad Muslihudin, dkk Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 120 Halaman Cover : Soft Cover ISBN : 978-623-68728-6-4 SINOPSIS : Buku ini berisi tentang konsep dasar sistem informasi, konsep Decision Support System… selengkapnya
Rp 65.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.