EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Rp 70.000Stok | Tersedia (5) |
Kategori | Pendidikan |
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Judul : EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP Model
Penulis : Jumari, M.Pd.I. dan Suwandi, M.Ed.
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Tebal : 150 Halaman
Cover : Soft Cover
ISBN : 978-623-68721-9-2
SINOPSIS (COVER BELAKANG)
Berkaitan dengan hasil Konvensi Hak Anak (KHA) yang kemudian diadopsi dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, setidaknya terdapat empat prinsip utama di dalam perlindungan anak yang harus menjadi dasar bagi setiap penyelenggara perlindungan anak, dalam hal ini adalah termasuk sekolah dan madrasah.
Buku ini mengajak para pembaca, khususnya mereka yang melakukan penelitian dalam bidang evaluasi program dengan pendekatan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product) dan juga penelitian pada program Sekolah Ramah Anak. Selain itu, buku ini berusaha untuk memberikan gambaran secara teoritis dan praktis bagaimana melakukan penelitian pada kebijakan program pendidikan dengan menggunakan model penelitian evaluatif. Diantara topik utama dalam buku ini adalah: Konsep Kebijakan, Konsep Evaluasi Program, Model-Model Evaluasi Program, Evaluasi Program Model CIPP, dan juga Konsep Sekolah/Madrasah Ramah Anak.
Buku “Evaluasi Program Pendidikan Madrasah Ramah Anak: Tinjauan Teoritis dan Praktis Berbasis CIPP Model” ini dapat dijadikan acuan atau rujukan dan juga pedoman bagi sekolah atau madrasah, serta lembaga pendidikan lainnya untuk menerapkan dan/atau mengembangkan model Sekolah Ramah Anak (SRA) atau Madrasah Ramah Anak (MRA). Secara praktis buku ini menyajikan bagaimana konsep evaluasi program digunakan didalam penelitian evaluasi terkait dengan program sekolah/madrasah ramah anak.
Secara garis besar, buku ini juga sangat sesuai dan dapat menjadi panduan bagi para akademisi, pendidik, pengelola satuan pendidikan, pemegang kebijakan, mahasiswa di berbagai jenjang strata (S1/S2/S3) untuk dijadikan bahan rujukan dalam penelitian terkait evaluasi program pendidikan dan Sekolah/Madrasah Ramah Anak, serta para penanggungjawab pendidikan, baik di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama dalam upaya mewujudkan sekolah/madrasah ramah anak dalam melayani peserta didik sebagai upaya mencapai tujuan pendidikan.
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Berat | 250 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 3.092 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR dalam PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I., Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 174 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Motivasi adalah pendorong suatu usaha yang disadari untuk mempengaruhi tingkah laku seseorang agar tergerak hatinya… selengkapnya
Rp 254.000Judul : Dinamika Penyusunan E-Modul Penulis : Slamet Triyono Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 124 Halaman ISBN : 978-623-6872-56-7 SINOPSIS Guru sebagai pelaksana kebijakan pendidikan diharapkan dapat menjalankan profesinya secara maksimal sesuai dengan perkembangan dunia . Salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang harus dilaksanakan guru… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Pendidikan Karakter Yang Efektif Di Era Milenial Penulis : Eko Suharyanto, S.T, M.Kom, Dr. Yunus, S.Pd.I, M.Pd.I Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 150 Halaman No ISBN : 978-623-6233-52-8 SINOPSI BUKU Pendidikan karakter bagi anak di usia milenium dimulai dengan pencerminan lingkungan yang… selengkapnya
Rp 60.000Judul : KOMUNIKASI EFEKTIF UNTUK MAHASISWA SARJANA TERAPAN MANAJEMEN INFORMASI KESEHATAN Penulis : CHAMY RAHMATIQA, SKM, MPH ANNISA NOVITA SARY, SKM, M.KES MASDALENA, M.Kes ALFITA DEWI, M. Kes ILMA NURIA SULRIENI, M.Kes OKTARIYANI DASRIL, M.Kes Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 150 Halaman Cover :… selengkapnya
Rp 104.300Penulis : Dr. Gusnarib Wahab, M.Pd. Hikmatur Rahma, Lc., M.Ed. Moh Ikhsan Kahar, S.Pd.I., M.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 250 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Buku yang berjudul “Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini” ini penulis sangat kontribusikan di bidang pendidikan. Di dalam buku… selengkapnya
Rp 119.000Judul : Multiperspektif Penguatan Potensi Masyarakat Sokowati Dalam Era Globalisasi Penulis : Dr. Sipora Blandina Warella, M.Pd.K., Dr. Flora Maunary, M.Pd.K., Febrilien Matresya Matulatuwa, M.Cs Andris Noya, M.Si., Josias Taihuttu, M,Si., Johan Marlissa, M. Pd.K., Novan Tery Salamena, M.Sn., Leo Siahaan., Dr. Alce A.Sapulette, M.Si., dan Dery Anthon Gaspersz Ukuran :… selengkapnya
Rp 75.000Judul : Etika dan Profesi Penulis : Sari Mutia Silalahi, S.Pd., M.Ed., Josua Wira Perdana Sembiring, Eirene Lasmariani Sipayung,Carol Winarti Siagian Andreas Arta Putra Manik, Rico Hermawan Situmorang, Barney Sanggi Sembiring Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal … selengkapnya
Rp 155.00027%
Judul : WAWASAN AL-QUR’AN DAN HADITS TENTANG KARAKTER Penulis : Dr. Hj. Wisnarni, M.PdI Dr. Pristian Hadi Putra, M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 144 Halaman No ISBN : 978-623-5314-44-0 Tahun Terbit : Juni 2022 Buku ini merupakan salah satu upaya untuk menemukan dan menjawab permasalahan… selengkapnya
Rp 55.000 Rp 75.00011%
Judul : PENELITIAN TINDAKAN KELAS UNTUK GURU INSPIRATIF Penulis : Indra Nanda | Hasan Sayfullah | Rahmadanni Pohan | Devi Suci Windariyah | Fakhrurrazi | Khermarinah | Syibran Mulasi | Jumira Warlizasusi | Roberta Uron Hurit | Harizahayu | Dedi Arianto | Abdul Wahab | Romdloni | Amalia Nur Aini | I Dewa… selengkapnya
Rp 102.800 Rp 115.000Judul : MEDIA PEMBELAJARAN PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI Penulis : Hodriani, S.Sos., M.AP., M.Pd, Wan Nova Listia, S.Pd., M.Pd., Usman Alhudawi, M.Pd., Rachel Sehulina Dara Tri Puspita Siregar Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal … selengkapnya
Rp 70.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.