Beranda » Pendidikan » EVALUASI PEMBELAJARAN Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi (Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial)
click image to preview activate zoom
Diskon
16%

EVALUASI PEMBELAJARAN Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi (Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial)

Rp 67.000 Rp 80.000
Hemat Rp 13.000
Stok Tersedia (10)
KategoriPendidikan
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

EVALUASI PEMBELAJARAN Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi (Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial)

Judul               :

EVALUASI PEMBELAJARAN

Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi

(Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial)

 

Penulis            :

Sukardi

Nurlaili Handayani

Ukuran            : 14,5 x 21 cm

Tebal               : 184 Halaman

No ISBN         : 978-623-5314-42-6

Tahun Terbit : Juni 2022

 

 

SINOPSIS

 

Buku ini menyajikan pembahasan bagaimana mengembangkan dan mengkonstruksi serta mengimplementasikan pola evaluasi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik mata pelajaran pendidikan kewarganegaraa, yang disajikan berdasarkan hasil analisis dosen yang memadukan antara tugas-tugas yang dilaksanakan dengan kemampuan awal mahasiswa (pengalaman pembelajaran), sehingga materinya difokuskan ke arah yang lebih aplikasi praktis berdasarkan hasil analisis tersebut.

Buku ini diawali dengan konsep dan gagasan pembaharuan evaluasi pembelajaran yang dikemas secara praktis dan sederhana. Pemahaman tentang konsep dan arah pembaharuan evaluasi pembelajaran merupakan dasar untuk memahami permasalahan dan memaknai konteks lapangan, serta mewujudkan perubahan ke arah yang lebih bermanfaat bagi peserta didik. Bab II membahas kawasan kompetensi atau tujuan pembelajaran yang merupakan muara dari proses evaluasi pembelajaran. Bab III, IV dan V merupakan jantung buku ini yang menyajikan proses, implementasi, dan instrumentasi evaluasi pembelajaran secara aplikatif-praktis yang dikemas secara sederhana dan sistematis dengan maksud agar mahasiswa sebagai calon guru dan guru dapat memiliki pemahaman yang lebih kongkret ketika akan memasuki kancah pembelajaran yang sebenarnya yaitu di satuan pendidikan menengah atas dan atau pertama. Bab VI menampilkan sosok kriteria evaluasi pembelajaran yang disajikan secara praktis yang sesuai dengan konteks mahasiswa yang sedang belajar dan konteks tuntutan lapangan. Buku ini diakhiri dengan penjabaran kurikulum berbasis kompetensi dalam dimensi evaluasi pembelajaran. Tuntutan akan pemahaman secara komprehensif terhadap isi pesan buku ini, maka dalam setiap bab disertai dengan kegiatan atau tugas out class mahasiswa sebagai bentuk latihan baik secara individu maupun kelompok dengan maksud memberikan pengalaman nyata tentang proses evaluasi dan instrumentasi evaluasi pembelajaran.

Potret di atas sekedar ilustrasi bahwa buku yang ada di tangan pembaca mengandung kajian evaluasi pembelajaran yang lengkap dan aplikatif. Apabila mahasiswa calon guru, guru, dosen dan praktisi lainnya dapat mengaplikasikan evaluasi pembelajaran yang disajikan dalam buku ini dengan cerdas, intuitif, dan inovatif, dapat diprediksi proses evaluasi pembelajaran sehingga akan menghasilkan hasil yang optimal sesuai dengan tuntutan pembelajaran secara umum.

 

 

 

EVALUASI PEMBELAJARAN Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi (Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial)

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 463 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja