EVALUASI PEMBELAJARAN Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi (Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial)
Rp 67.000 Rp 80.000Stok | Tersedia (10) |
Kategori | Pendidikan |
EVALUASI PEMBELAJARAN Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi (Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial)
Judul :
EVALUASI PEMBELAJARAN
Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi
(Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial)
Penulis :
Sukardi
Nurlaili Handayani
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Tebal : 184 Halaman
No ISBN : 978-623-5314-42-6
Tahun Terbit : Juni 2022
SINOPSIS
Buku ini menyajikan pembahasan bagaimana mengembangkan dan mengkonstruksi serta mengimplementasikan pola evaluasi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik mata pelajaran pendidikan kewarganegaraa, yang disajikan berdasarkan hasil analisis dosen yang memadukan antara tugas-tugas yang dilaksanakan dengan kemampuan awal mahasiswa (pengalaman pembelajaran), sehingga materinya difokuskan ke arah yang lebih aplikasi praktis berdasarkan hasil analisis tersebut.
Buku ini diawali dengan konsep dan gagasan pembaharuan evaluasi pembelajaran yang dikemas secara praktis dan sederhana. Pemahaman tentang konsep dan arah pembaharuan evaluasi pembelajaran merupakan dasar untuk memahami permasalahan dan memaknai konteks lapangan, serta mewujudkan perubahan ke arah yang lebih bermanfaat bagi peserta didik. Bab II membahas kawasan kompetensi atau tujuan pembelajaran yang merupakan muara dari proses evaluasi pembelajaran. Bab III, IV dan V merupakan jantung buku ini yang menyajikan proses, implementasi, dan instrumentasi evaluasi pembelajaran secara aplikatif-praktis yang dikemas secara sederhana dan sistematis dengan maksud agar mahasiswa sebagai calon guru dan guru dapat memiliki pemahaman yang lebih kongkret ketika akan memasuki kancah pembelajaran yang sebenarnya yaitu di satuan pendidikan menengah atas dan atau pertama. Bab VI menampilkan sosok kriteria evaluasi pembelajaran yang disajikan secara praktis yang sesuai dengan konteks mahasiswa yang sedang belajar dan konteks tuntutan lapangan. Buku ini diakhiri dengan penjabaran kurikulum berbasis kompetensi dalam dimensi evaluasi pembelajaran. Tuntutan akan pemahaman secara komprehensif terhadap isi pesan buku ini, maka dalam setiap bab disertai dengan kegiatan atau tugas out class mahasiswa sebagai bentuk latihan baik secara individu maupun kelompok dengan maksud memberikan pengalaman nyata tentang proses evaluasi dan instrumentasi evaluasi pembelajaran.
Potret di atas sekedar ilustrasi bahwa buku yang ada di tangan pembaca mengandung kajian evaluasi pembelajaran yang lengkap dan aplikatif. Apabila mahasiswa calon guru, guru, dosen dan praktisi lainnya dapat mengaplikasikan evaluasi pembelajaran yang disajikan dalam buku ini dengan cerdas, intuitif, dan inovatif, dapat diprediksi proses evaluasi pembelajaran sehingga akan menghasilkan hasil yang optimal sesuai dengan tuntutan pembelajaran secara umum.
EVALUASI PEMBELAJARAN Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi (Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial)
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 594 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : CERMIN DIRI sub : Sebuah Perjalanan Intelektual Penulis : Frenky Mubarok Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 185 Halaman ISBN : 978-623-79438-1-5 blurb : Setiap manusia memiliki perjalanan hidupnya sendiri. Meskipun mereka terkadang melewati jalan yang sama namun langkah yang setiap orang ambil mestilah berbeda…. selengkapnya
Rp 70.0004%
Judul : PRINSIP-PRINSIP MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN PERSPEKTIF AL-QU’RAN Penulis : Dr. Almaydza Pratama Abnisa, S.S., M.Pd.I. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 576 Halaman No ISBN : 978-623-.5314-62-4 Tahun Terbit : Juli 2022 KESAKSIAN TOKOH AKADEMIK Buku ini sebagai karya yang sangat penting dan bermanfaat untuk Para Dosen,… selengkapnya
Rp 268.000 Rp 278.000Judul : METODE, PENDEKATAN, DAN MEDIA PEMBELAJARAN Penulis : Ardian Hangga Kelana, S.Pd., M.Pd. Sakka Irawan, S.Pd., M.Pd. Retno Wuri Sulistyowati, S.Pd., M.Pd. Widelmina Keterina Demena, S.Pd., M.Pd. Diah Harmawati, S.Pd., M.Pd. Wa Ode Siti Hamsinah Day, S.Pd., M.Pd. Onisimus Faot, S.Pd., M.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal… selengkapnya
Rp 105.000Judul : STUDI KASUS Desain Dan Metode Robert K.Yin Diterjemahkan : Dr. Iswadi, M.Pd, Prof. Dr. Hj Neti Karnati, M.Pd & Ahmad Andry B, M.Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal :… selengkapnya
Rp 147.000Judul : Ini Duniaku Penulis : Zahrotul Mujahidah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 160 Halaman Blurb Buku ini sebagai bukti bahwa seorang ibu sekaligus pendidik adalah wanita yang luar biasa. Sangat layak untuk dibaca. (Ummu El… selengkapnya
Rp 150.000Judul : MANAJEMEN KURIKULUM ASWAJA : Membangun Karakter Peserta Didik Bersumber dari Kearifan Lokal Penulis : H. MASDUKI DURYAT, M. Pd.I. dan MUHAMAD FAJRIANSYAH, M. Pd. Editor :Dra. Hj. Nadiroh Nuryaman, M. Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini sengaja… selengkapnya
Rp 85.40029%
Judul : PEMBELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL (Sebuah Pengembangan Media pada Sekolah Kejuruan) Penulis : Handy Ferdiansyah Zulkifli N Syamsunir Kamal Muh. Abduh. Anwar Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 116 Halaman No ISBN : 978-623-5314-09-9 Tahun Terbit : Mei 2022 Buku ini membahas terkait Pembelajaran Simulasi… selengkapnya
Rp 50.000 Rp 70.000Judul : Pendekatan Saintifik Berbantuan Lingkungan Sosial dalam Pembelajaran Menulis Pentigraf Penulis : Pujiati, S.Pd. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-79434-1-9 Synopsis Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian tindakan… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Konsep, Teori dan Implementasi Manajeman Pendidikan Penulis : Syeh Al Ngarifin, Kasmi, Tuti Puspitasari, dan Muhamad Muslihudin Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 170 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS… selengkapnya
Rp 160.000Judul : INSTRUMEN PENELITIAN DAN MONITORING & EVALUASI (MONEV) DI PERGURUAN TINGGI Penulis : Elex Sarmigi, M.Si., Muhammad Alfian, M.Pd., Ravico, M.Hum., Tiara, M.Si., Lia Angela, M.Pd., Fatnan Asbupel, M.Pd Editor : Dr. Ahmad Fikri, M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Perguruan Tinggi… selengkapnya
Rp 75.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.