Buku Ajar Komunikasi Bisnis
Rp 82.500Stok | Tersedia (5) |
Kategori | Bisnis |
Buku Ajar Komunikasi Bisnis
Judul : Buku Ajar Komunikasi Bisnis
Penulis : Dr. Rosnaini Daga,. SE,. MM,. CPHCM
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 175 Halaman
No ISBN : 978-623-6233-53-5
Dalam buku ini membahas beberapa konsep dasar komunikasi. Mahasiswa perlu memahami konsep-konsep komunikasi sering dipandang sebagai kemampuan bawaan, bukan kemampuan yang kita peroleh melalui belajar. Namun sebenarnya, komunikasi itu merupakan hasil belajar. Kita belajar berkomunikasi melalui meniru apa yang dilakukan orang lain, terutama orang tua kita saat kita masih bayi. Lalu kita belajar komunikasi dari rekan sebaya. Intinya, kita bisa berkomunikasi karena kita memang mempelajari komunikasi. Meski bisa saja proses belajarnya sendiri tidak kita sadari, namun proses belajar tersebut tetap berlangsung dan kita pun memanfaatkan hasil belajar tersebut untuk kegiatan komunikasi kita.
Konteks komunikasi bisa beragam, Bisa dalam konteks sosial seperti dalam pergaulan sehari-hari, konteks formal seperti komunikasi antardua kepala negara, dan konteks bisnis seperti yang akan kita pelajari pada modul ini.
Pemahaman atas konsep dasar pada dua kegiatan belajar ini selanjutnya akan membantu kita melakukan komunikasi secara lebih mudah, baik komunikasi lisan maupun komunikasi tertulis. Mungkin tidak kita sadari, sejak bangun tidur hingga tidur lagi kita selalu terlibat dalam kegiatan komunikasi. Pagi-pagi kita dibangunkan orang lain atau alarm dari handphone, lalu menjawab panggilan telepon atau membaca SMS, membaca koran, menonton televisi, bercakap-cakap dengan teman, mendengarkan radio, atau membaca modul ini saat menjelang tidur. Memang tidak seorang manusia pun yang tidak berkomunikasi dalam kehidupannya.
Dalam kegiatan komunikasi itu,pada dasarnya ada 4 kegiatan pokok, yaitu (a) berbicara, (b) mendengarkan, (c) membaca, dan (d) menulis. Keempat kegiatan tersebut biasanya dikategorikan menjadi dua bentuk komunikasi yaitu komunikasi lisan dan komunikasi tertulis. Kegiatan komunikasi lisan merupakan kegiatan komunikasi yang tertua dalam sejarah peradaban manusia. Karena kegiatan komunikasi tertulis baru dilakukan manusia setelah manusia mengenal huruf. Buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh soal pada setiap BAB yang akan membantu Mahasiswa untuk menyelesaikan setiap persoalan.
Buku Ajar Komunikasi Bisnis
Berat | 250 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 1.752 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Strategi Kewirausahaan dalam Dunia Konstruksi dan Properti Penulis : Dr. Taufiq Natsir, M.Pd dan Ishak, S.Pd., M.T. Ukuran : 17,5 x 25 cm Tebal : 98 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini menguraikan secara mendalam tentang strategi kewirausahaan dalam… selengkapnya
Rp 80.000Judul : Strategi dan Kinerja Agribisnis Udang Vannamei Penulis : Suyoto, S.Pi., M.Agr. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 177 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS “Strategi dan Kinerja Agribisnis Udang Vannamei” mengupas secara mendalam tentang dinamika bisnis udang vannamei (Litopenaeus vannamei),… selengkapnya
Rp 85.000Judul :MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis : Suparjo Adi Suwarno, Supriyanto, Ahmad Hendra Rofiullah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman Pengantar K.H. MUHAMMAD HOLID, S.Ag, M.Hum (Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso) Buku ini mengetengahkan tentang bagaimana mengelola… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Pengembangan Hotel Syariah (Gaya Hidup dan Isu Kekinian) Penulis : Hikmatullah, M.Sy Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 140 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Banyaknya pengelola hotel tidak memperhatikan aspek halal dan haram suatu bisnis, sehingga mengabaikan nilai-nilai moralitas. Hal ini menjadikan penerapan… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Katalis Kesuksesan Kimia Untuk Wirausaha Penulis : Malikhatun Ni’Mah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 230 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Selamat datang di era di mana ilmu kimia bukan lagi sekadar subjek akademis, tetapi senjata rahasia bagi kesuksesan bisnis. Dalam… selengkapnya
Rp 75.000Judul : TRANSFORMASI KEBIJAKAN ADMINISTRASI PUBLIK MENUJU ERA SOCIETY 5.0 Penulis : Dr. R.M. Gatot Hery Djatmiko Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini membahas perubahan mendasar dalam kebijakan publik yang diperlukan untuk mengarahkan masyarakat menuju Era Society 5.0. Era ini… selengkapnya
Rp 65.000Judul : Rancang Bangun DASHBOARD MONITORING Kinerja Keuangan Badan Usaha Penulis : Achmad, M.Pd.I., M.Akun. Nanda Hidayansono, S.Kom., M.Pd.I., M.M. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 100 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Setiap perusahaan dituntut mampu mengembangkan strategi bisnis sesuai peluang dan kekuatannya. Maka ketersediaan… selengkapnya
Rp 70.000Judul : KOMUNIKASI BISNIS : Informatif, Persuasif, Kolaboratif dan Integratif di Era Digital Penulis : Alif Lukmanul Hakim, S. Fil., M. Phil., Dr. Teguh Setiawan Wibowo, MM., M. Si., M. Farm., Apt., Dr. Yohannes Don Bosco Doho, S. Phil, MM., Dr. Drs. Samsudin, SH., M.Pd., Dr Effy Zalfiana… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Pajak Internasional: Mencegah Tax Dispute Dengan Safe Harbour Penulis : Ferry Irawan, S.S.T., S.H., M.P.P., Ak., CSRS Bayu Rahmat Rahayu, S.S.T., MERE, ADIT., CSRS Early Moon Nadjibah, A.Md.Pjk. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-79435-9-4 Synopsis: Perkembangan multinational enterprise (MNEs) yang pesat memengaruhi aspek ekonomi… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Pengaruh Debt To Equity Ratio dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham Pada Sub Sektor Industri Hotel, Restoran, dan Pariwisata yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Penulis : Surya Bakti S.E., M.M, Prianda Pebri, S.Pd, M.Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal :… selengkapnya
Rp 70.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.