Behaviorisme dalam Pendidikan: Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon
Rp 130.000Stok | Pre Order |
Kategori | Pendidikan |
Behaviorisme dalam Pendidikan: Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon
Judul : Behaviorisme dalam Pendidikan: Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon
Penulis : Rani Darmayanti, Nuryami, Yani Sukriyah, Nur Sahara, Kabul Suprayitno, Rr. Eko Susetyarini, dan Baiduri
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 200 Halaman
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
“Behaviorisme dalam Pendidikan: Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon” adalah sebuah buku yang mendalam dan penuh wawasan, menggali prinsip-prinsip behaviorisme dan aplikasinya dalam konteks pendidikan. Dengan penekanan pada teori stimulus-respon, buku ini menawarkan panduan praktis bagi para pendidik untuk menyusun strategi pembelajaran yang efektif, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan motivasi belajar siswa. Melalui pendekatan yang sistematis, buku ini menjelaskan bagaimana perilaku siswa dapat dibentuk dan diarahkan dalam lingkungan belajar untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal.
Penulis buku ini menguraikan berbagai teknik dan metode yang dapat digunakan guru di dalam kelas, seperti penguatan positif dan negatif, shaping, dan pemberian umpan balik yang konstruktif untuk memodifikasi perilaku siswa secara positif. Lebih jauh lagi, buku ini mengkritisi dan membahas kelebihan serta keterbatasan teori behaviorisme dalam pendidikan, memberikan contoh nyata dari studi kasus yang telah diterapkan di berbagai lembaga pendidikan.
Selain itu, “Behaviorisme dalam Pendidikan: Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon” juga menawarkan wawasan tentang bagaimana teknologi pembelajaran dapat dimanfaatkan untuk mendukung penerapan prinsip behaviorisme dalam pendidikan modern. Dengan memadukan teori klasik dengan inovasi-inovasi terbaru di bidang teknologi edukasi, buku ini menjadi sumber daya penting bagi para pendidik yang ingin mengembangkan metode pengajaran mereka dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Cocok untuk guru, dosen, dan praktisi pendidikan, buku ini memberikan panduan komprehensif untuk mengimplementasikan pembelajaran berbasis stimulus-respon dalam praktik pendidikan kontemporer.
Behaviorisme dalam Pendidikan: Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 304 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
13%
Penulis : Sitti Maryani Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 80 Halaman Selama masa pandemi COVID-19 melanda negeri ini terjadi perubahan sangat besar terhadap kegiatan belajar mengajar, yang tadinya dilakukan di sekolah secara tatap muka kemudian berubah menjadi sistem daring yang dilakukan di rumah dengan pendampingan kedua… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.000Judul : Guru Serba Angkasa Era 5.0 (Pemanfaatan Layanan Google) Penulis : Isa Anshori Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 77 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Buku Pada Era 5.0 ini kita telah dihadapkan dengan perkembangan teknologi… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Melecut Spirit Diri Menulis Penulis : Aspar, S.Pd., M.Pd. Ukuran : 15,5 x 23 cm Cover : Soft Cover SINOPSIS Tugas pokok guru adalah mengajar. Walau demikian, menyalurkan hobi menulis, membuat karya tulis, menulis buku, artikel, atau karya fiksi maupun nonfiksi dan lain sejenisnya tidak dilarang… selengkapnya
Rp 97.300Judul : Dasar-Dasar Pendidikan Islam (Pendekatan Filosofis, Normatif, Teoritis dan Aplikatif) Penulis : Dr. Ahmad Jamin, S.Ag, S.I.P, M.Ag., dan Dr. Pristian Hadi Putra, M.Pd. Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 330 Halaman SINOPSIS Dunia pendidikan masih dihadapkan pada berbagai problematika dan arus tekonologi yang semakin berkembang… selengkapnya
Rp 410.000Judul : Kumpulan RPP Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Penulis : Srydewiyana Kolly,S.Pd Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 130 Halaman ISBN : 978-623-79434-7-1 blurb : Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau biasa dikenal dengan istilah RPP adalah sebuah media yang dibuat dan digunakan guru sebagai petunjuk melaksanakan kegiatan di dalam kelas… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Dasar-Dasar Ekonomi Islam Pengarang : Robi, S.Pd Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 165 Halaman ISBN: 978-623-9284-58-9 SINOPSIS Buku dasar-dasar ekonomi Islam lahir karena beberapa alasan. Pertama, menyebarkan gagasan ekonomi islam ditengah masyarakat muslim. Kedua, untuk menambah dan melengkapi hazanah ekonomi Islam baik untuk tingkat… selengkapnya
Rp 152.500Judul : STRATEGI PENGELOLAAN MADRASAH ALIYAH SWASTA Penulis :Dr. Hj. Nining Syamsi Komariah, S.Ag, MSi Ukuran : 14,5 x 21cm Cover : Soft Cover Sinopsis Pengendalian Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan menerapkan disiplin yang kuat secara bersama sama, mengadakan pengawasan yang melekat secara simultan. Memberikan penghargaan terhadap tenaga… selengkapnya
Rp 211.000Judul : Metode dan Model Pengambilan Keputusan (The Way To Success) Penulis : Mohammad Yunus, S.Sos,M.A.P Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-68722-4-6 blurb “Bila selama ini Anda selalu gagal, itu artinya Anda salah mengambil keputusan”. Pengambilan keputusan adalah kegiatan yang paling penting dari… selengkapnya
Rp 60.000MERDEKA BELAJAR MERDEKA MENGAJAR Perspektif Guru Pendidikan Agama Kristen Indonesia Dina Kurnia Restanti, S.Si. M.Pd, Prilly Lastika Manuputty, Tasya Tamaela, Shintya Lumasina, Waltel Wilensen Masiru, Diane A Salenussa, Femelia F Pattisianay, Kalara Tenine, Yulita Matulessy, Riven. M. Nussy, Yona Limaheluw, Trijelita, S, Th., M. Pd, Reike Lambaihang, Domingga Berimau, Herlina Luther Karambe, Steven Roges Wokas,… selengkapnya
Rp 80.000Judul : PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI YANG KREATIF DAN INOVATIF Penulis : Riyanti Susiloningtyas, S.Pd.,Gr.,M.Pd., Sudiyanti, S.Pd., dan Agnes Ariningtyas, M.Pd. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 130 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Pengimplemantasian kurikulum merdeka memberikan penguatan tentang pentingnya pembelajaran berdiferensiasi sebagai upaya memfasilitasi keragaman… selengkapnya
Rp 80.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.