Beranda » EKONOMI » ASPIRASI DUNIA MAYA

ASPIRASI DUNIA MAYA

Stok: Tersedia 5 pcs
Berat 250 gram
Kondisi Baru
Kategori EKONOMI
Dilihat 11 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan

ASPIRASI DUNIA MAYA

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 65.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Order Cepat
ASPIRASI DUNIA MAYA
Rp 65.000
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk ASPIRASI DUNIA MAYA

Judul               : ASPIRASI DUNIA MAYA

Penulis            : Salahuddin Rauf Rakasia

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 135 Halaman

ISBN               : 978-623-62333-0-6

Isu demokratisasi menjadi wacana tunggal dalam kehidupan politik negara-negara di dunia. Standar kemajuan sebuah negara dalam kehidupan politik diukur dari apakah negara itu bisa menerapkan demokratisasi di dalam negaranya. Bangsa yang gagal dalam menciptakan demokratisasi akan di cap sebagai negara otoriter, totaliter, dan bahkan fasis. Negara-negara seperti ini akan dikucilkan dalam pergaulan Internasional.

Salah satu ciri dari negara demokratis adalah tersedianya ruang untuk menyampaikan pendapat, ide, gagasan, dan aspirasi. Pada sebuah negara demokrasi, negara dan rakyat tidak memiliki perbedaan dan cenderung melebur dalam sebuah kesatuan ide menuju kesejahteraan rakyat. Negara hanyalah simbol dari kedaulatan rakyat yang menjalankan aspirasi rakyat dan mengemban amanah untuk mensejahterakan rakyat. Ketika ruang aspirasi dibungkam dalam sebuah negara demokrasi, maka itu menjadi preseden buruk bagi kehidupan demokrasi di negara tersebut.

Dewasa ini, di tengah kemajuan teknologi komunikasi,  walaupun di sebuah negara secara formal membungkam ruang aspirasi masyarakat, akan tetapi tidak bisa menutup sama sekali ruang itu. Ada berbagai jalan yang bisa ditempuh oleh masyarakat untuk menyampaikan dan menawarkan ide-ide dan aspirasi. Salah satunya adalah aspirasi di dunia maya. Dunia yang tidak bisa di dibungkam secara sempurna oleh kekuasaan. Dunia maya menjadi ruang terbuka publik yang bisa digunakan untuk berbagai hal, termasuk diantaranya pemikiran dan aspirasi. Dunia maya tak terbatas dan tidak bisa dibatasi. Ia bisa menjangkau semua orang dimanapun dan kapanpun, sehingga ia menjadi alternatif terbaik bagi pecinta kebebasan berpikir untuk menyalurkan ide-ide di dalam kepalanya. Ia (dunia maya) dapat dikatakan justru merupakan dunia nyata bagi Demokrasi dan kebebasan berpikir.

Buku ini merupakan aspirasi penulis yang banyak memberikan masukan terkait dengan kehidupan politis di negeri ini. Ada berbagai ide tulisan didalamnya yang awalnya hanya berupa status di Facebook yang oleh penulisnya dianggap mampu mewakili pandangan masyarakat, termasuk kritik sosial yang dibutuhkan dalam kehidupan bernegara saat ini. Karenanya menjadi penting bagi penulis tidak hanya menulisnya melalui status FB, namun juga menjadikannya sebagai buku yang menarik bagi para pembaca dalam mendapatkan perspektif yang berbeda dari berbagai wacana kehidupan bernegara.

Ditambahkan pada: 12 Juli 2021
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Kristal Blok F6 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • Telp : 0234 7124172
  • WA Penerbit : 081221151025
  • WA Toko Buku : 08125191885
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja