Beranda » Pendidikan » SOSIOLOGI PENDIDIKAN (Kajian Fenomena Pendidikan melalui Perspektif Sosiologi dan Ilmu Pendidikan)
click image to preview activate zoom

SOSIOLOGI PENDIDIKAN (Kajian Fenomena Pendidikan melalui Perspektif Sosiologi dan Ilmu Pendidikan)

Judul               :  SOSIOLOGI PENDIDIKAN : (Kajian Fenomena Pendidikan melalui Perspektif Sosiologi dan Ilmu Pendidikan)

Penulis            : Dr. H. ENDANG HERMAWAN, M.M., dan  RINI SULASTRI, S. Sos., M. Si.

Ukuran            : 17,5  x  25 cm

Cover              : Soft Cover

 

 

 

 

SINOPSIS

 

Perkembangan zaman dan teknologi berdampak bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan. Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk beradaptasi pada perkembangan zaman, salahsatunya perubahan kurikulum. Kebijakan pemerintah tidak terlepas dari proses penyelesaian masalah klasik pendidikan di Indonesia yaitu dalam hal akses, fasilitas dan kualitas yang berdeda tiap daerah. Untuk menguraikan permasalahan yang terjadi dalam bidang pendidikan, perlu kajian yang komprehensif dari berbagai sudut pandang seperti dari ekonomi, sosial, budaya, politik maupun yang lainnya.

Pendidikan tumbuh dan berkembang dalam masyarakat, keduanya tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Untuk mengkaji fenomena pendidikan dalam masyarakat, buku ini memberikan dua sisi sudut pandang yaitu perpektif sosiologi dan ilmu pendidikan. Melalui dua sudut pandang ini, diharapkan mampu menjelaskan fenomena pendidikan yang terjadi dalam masyarakat di era digital ini.

Buku sosiologi pendidikan ini, terdiri dari sepuluh bab dengan bahasan yang berbeda namun tetap berkesinambungan satu dengan yang lainnya. Dalam buku ini menguraikan berbagai fenomena pendidikan berdasarkan sudut pandang sosiologi yang diuraikan dalam pembahasan objek kajian sosiologi, pranata sosial, perubahan sosial, stratifikasi dan sistem sosial dalam pendidikan. Ilmu pendidikan mengkaji fenomena pendidikan di Indonesia dengan penjelasan konsep dasar pendidikan untuk memotret lingkungan lembaga pendidikan hubungan pendidikan dengan masyarakat dan kebudayaan serta fenomena pendidikan di era digital.

 

 

SOSIOLOGI PENDIDIKAN (Kajian Fenomena Pendidikan melalui Perspektif Sosiologi dan Ilmu Pendidikan)

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 357 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja