Beranda » Agama Islam » POLITIK ISLAM  DAN VISI KEBANGSAAN NU (Jelajah Entitas Dialektika Sejarah Pemikiran Politik Islam Nusantara dalam NKRI )
click image to preview activate zoom

POLITIK ISLAM  DAN VISI KEBANGSAAN NU (Jelajah Entitas Dialektika Sejarah Pemikiran Politik Islam Nusantara dalam NKRI )

Rp 235.000
Stok Pre Order
KategoriAgama Islam, Politik
Tentukan pilihan yang tersedia!
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.
Bagikan ke

POLITIK ISLAM  DAN VISI KEBANGSAAN NU (Jelajah Entitas Dialektika Sejarah Pemikiran Politik Islam Nusantara dalam NKRI )

Judul               :  POLITIK ISLAM  DAN VISI KEBANGSAAN NU (Jelajah Entitas Dialektika Sejarah Pemikiran Politik Islam Nusantara dalam NKRI )

Penulis            : KARYUDI

Ukuran            : 14,5 x 21 cm

Tebal               : 330 Halaman

Cover              : Soft Cover

SINOPSIS

Buku ini menjelaskan konsep Politik Islam dan visi kebangsaan, menyoroti bagaimana dua aspek ini saling terkait dalam konteks Indonesia. Dalam konteks Indonesia, Politik Islam telah memainkan peran penting dalam membentuk dinamika sosial dan politik. Buku ini membahas bagaimana pemikiran politik Islam telah mengalami evolusi dan bagaimana NU, sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, telah berkontribusi dalam mengembangkan pemikiran politik Islam yang sejalan dengan nilai-nilai kebangsaan.

Buku ini menggali akar pemikiran politik Islam di Nusantara, yang memiliki pengaruh kuat dari berbagai aliran pemikiran seperti tradisi Islam Sunni, Syi’ah, dan lainnya. Penulis mengulas bagaimana pemikiran politik Islam telah berkembang dan beradaptasi dengan budaya dan sejarah Nusantara, menciptakan ciri khas yang unik dalam pemikiran politik Islam di Indonesia.

Selain itu, buku ini juga menyoroti peran NU dalam menyatukan pemikiran politik Islam dengan visi kebangsaan NKRI. NU, sebagai organisasi Islam yang memiliki sejarah panjang dan pengaruh besar di Indonesia, telah berusaha untuk mengintegrasikan nilai-nilai Islam dengan semangat kebangsaan Indonesia. Buku ini membahas bagaimana NU berusaha untuk menjembatani kesenjangan antara politik Islam dan visi kebangsaan, serta bagaimana NU berkontribusi dalam membangun negara yang berdasarkan prinsip-prinsip Pancasila. Bagaimana pemikiran politik Islam di Nusantara telah berkembang dalam berbagai konteks sejarah, seperti perjuangan kemerdekaan, reformasi politik, dan tantangan-tantangan lainnya. Buku ini mengungkapkan bagaimana pemikiran politik Islam di Nusantara telah menjadi bagian integral dari sejarah politik Indonesia.

Buku ini juga menganalisis tantangan dan peluang yang dihadapi oleh pemikiran politik Islam di Indonesia saat ini. Dalam era globalisasi dan dinamika politik yang kompleks, pemikiran politik Islam di Indonesia harus terus beradaptasi dan berinovasi untuk tetap relevan dalam membangun NKRI yang inklusif dan berkeadilan.

“Politik Islam dan Visi Kebangsaan NU” adalah sebuah karya yang berharga bagi siapa pun yang ingin memahami sejarah pemikiran politik Islam di Indonesia dan hubungannya dengan visi kebangsaan NKRI. Buku ini merangkum sejarah pemikiran politik Islam Nusantara dalam konteks NKRI dengan cara yang mendalam dan komprehensif, menjadikannya sumber wawasan penting bagi para pembaca yang tertarik dalam politik, sejarah, dan pemikiran Islam di Indonesia.

POLITIK ISLAM  DAN VISI KEBANGSAAN NU (Jelajah Entitas Dialektika Sejarah Pemikiran Politik Islam Nusantara dalam NKRI )

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 39 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja