Beranda » EKONOMI » Perekonomian Islam dan Pendidikan Islam di Thailand Selatan
click image to preview activate zoom

Perekonomian Islam dan Pendidikan Islam di Thailand Selatan

Rp 80.000
Stok Pre Order
KategoriEKONOMI
Tentukan pilihan yang tersedia!
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.
Bagikan ke

Perekonomian Islam dan Pendidikan Islam di Thailand Selatan

Judul                  : Perekonomian Islam dan Pendidikan Islam di Thailand Selatan

Penulis            : Kuntarno Noor Aflah, dan Adri Efferi

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 86 Halaman

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS

 

Kajian tentang umat Islam selalu menarik di berbagai wilayah di dunia. Tak terkecuali di Thailand Selatan. Umat Islam di selatan Thailand itu menarik perhatian dunia dari berbagai sudut pandang. Termasuk dari sisi perekonomian dan pendidikan. Mengapa demikian, sebab di wilayah ini hingga saat ini masih rawan keamanannya. Hampir setiap tahun selalu ada gejolak, baik yang kecil maupun yang besar. Oleh karena itu, salah satu aspek yang menarik untuk diungkap lebih lanjut di buku ini adalah aspek perekonomian dan Pendidikan.

Buku tentang Perekonomian dan Pendidikan di Thailand Selatan masih sangat jarang. Mereka tidak tertarik mengkaji kedua sekctor tersebut sekaligus karena dianggap sangat sensitive. Belum lagi situasinya masih tidak menentu dan belum stabil. Dampak konflik bersenjata terhadap dunia pendidikan dirasa suatu saat masih bisa bergejolak kembali, sehingga peneliti sebelumnya kurang tertarik.

Sebuah studi terbaru tentang konflik di Thailand menyebutkan bahwa latarbelakang yang menyebabkan konflik di Thailand Selatan diklasifikasikan menjadi beberapa kategori. Pertama dilatarbelakangi karena konflik structural, konflik kepentingan. Sedangkan dalam penelitian itu menyebutkan bahwa konflik di Thailand Selatan bukan disebabkan karena faktor budaya.

Buku yang ada di tangan pembaca dengan judul “Perekonomian Islam dan Pendidikan Islam di Thailand Selatan” ini berbeda dengan buku-buku sebelumnya. Kebanyakan dari penulis sebelumnya lebih tertarik untuk mengungkapkan dan mengatasi hambatan pendidikan umum dalam masyarakat multikultural pendidikan Islam dan reformasi Pendidikan di Thailand Selatan Sedangkan buku ini secara spesifik mengungkap aspek-aspek di lembaga pendidikan Islam sekaligus menggabungkan dengan sektor ekonomi.

Buku ini sangat cocok dijadikan rujukan bagi dosen, mahasiswa, peneliti dan kalangan umum yang ingin mengetahui potret Pendidikan dan perekonomian di Thailand Selatan. Selamat Membaca

 

 

 

 

Perekonomian Islam dan Pendidikan Islam di Thailand Selatan

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 15 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja