Panduan Praktis Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Kategori: Pendidikan | 25 Kali Dilihat
Panduan Praktis Berpuasa Di Bulan Ramadhan Reviewed by admin on . This Is Article About Panduan Praktis Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Judul : Panduan Praktis Berpuasa Di Bulan Ramadhan Pengarang : Muhammad Ridwan Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 176 Halaman ISBN : 978-623-7943-04-4 Sinopsis : Puasa di Bulan Ramadan merupakan rukun Islam yang keempat. Puasa tersebut adalah puasa yang dilaksanakan di bulan Ramadan yaitu bulan antara bulan… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 60.000
Order via SMS

081221151025

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : 55
Stok Tersedia
0.25 Kg
20-07-2020
Detail Produk "Panduan Praktis Berpuasa Di Bulan Ramadhan"

Judul : Panduan Praktis Berpuasa Di Bulan Ramadhan
Pengarang : Muhammad Ridwan
Ukuran : 21 cm x 14,5 cm
Tebal : 176 Halaman
ISBN : 978-623-7943-04-4
Sinopsis : Puasa di Bulan Ramadan merupakan rukun Islam yang keempat. Puasa tersebut adalah puasa yang dilaksanakan di bulan Ramadan yaitu bulan antara bulan Syakban dan bulan Syawal. Jumlah hari pelaksanaannya bisa selama 29 atau 30 hari. Puasa adalah ibadah kepada Allah, sehingga pelaksanaannya tidak boleh asal-asalan atau sekadar jadi.
Untuk dapat menjalankan ibadah puasa yang benar sesuai tuntunan agama diperlukan pengetahuan yang memadai. Imam al-Bukhārī dalam kitab sahīh-nya memberi judul sebuah bab dengan nama Bāb al-‘Ilm qabla al-Qaul wa al-‘Amal (Bab Ilmu itu sebelum Berkata dan Beramal). Hal itu untuk menegaskan pentingnya mengetahui suatu ibadah sebelum melaksanakannya.
Buku ini hadir untuk membantu orang-orang awam mengetahui seluk beluk puasa Ramadan. Kelebihan buku ini adalah pembaca dituntun selangkah demi selangkah untuk memahami perkara-perkara yang terkait dengan puasa mulai definisi puasa, pembatal puasa, salat tarawih sampai kepada bagaimana ber-Idul Fitri. Sebisa mungkin penulis menghidari kerumitan-kerumitan yang dapat membuat pembaca menjadi bingung karenanya.
Pembaca yang tidak ingin direpotkan dengan membaca dalil-dalil dapat langsung membaca bagian khatimah yang berisi kesimpulan isi buku. Penulis berusaha semaksimal mungkin menyertakan sumber kutipan supaya pembaca dapat merujuk langsung ke sumber rujukan. Buku ini dapat dijadikan sebagai pijakan awal untuk lebih mendalami pengetahuan mengenai ibadah puasa.

 
Chat via Whatsapp