Beranda » Umum » MEMAKNAI LOGOS DALAM TANTANGAN ALAM SEMESTA
click image to preview activate zoom

MEMAKNAI LOGOS DALAM TANTANGAN ALAM SEMESTA

Rp 70.000
Stok Tersedia
KategoriUmum
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

MEMAKNAI LOGOS DALAM TANTANGAN ALAM SEMESTA

Judul                  : MEMAKNAI LOGOS DALAM TANTANGAN  ALAM SEMESTA

 

Penulis:

Pdt. Febby Nancy Patty, M.Th., D.Th  (Dosen) &

Pdt. Dr. Sipora Blandina Warella, M.Pd.K (Dosen)

 Bryan A Patty, Hesti S Makmara; Ellen Martinus; Ferlani Ifaksasily; Vonda Z. Sinay; Angelita E. Warella;  Christy Sinay;  Virginia Noya;  Sali C. Hukunala;  Gabriela E. Leasa; Filisya A. Latuputty; Anisa Salakory; Yestrimka D. Lopulalan;  Dery A. Gaspersz;  Roberth W. Manuhua;  Dorita C. Kolely;  Erick Kainama; Christalin Nauly; Erva Tatuh; dan Angraini S. Tuhumena;

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Tebal               : 100 Halaman

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS BUKU

Krisis ekologi merupakan sebuah fenomena sekaligus menjadi masalah global yang dihadapi belakangan ini baik oleh gereja maupun masyarakat. Beberapa di antaranya yakni: global warning, gempa bumi,  gunung meletus, angin badai dan banjir serta sampah yang berserakan dimana-mana. Salah satu akar dari krisis ekologi adalah karena cara pandang manusia yang cenderung bersifat antroposentris dan  tidak ramah kepada alam semesta. Alam seringkali dipandang oleh manusia sebagai objek, bukan subjek dan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari dirinya sendiri. Cara pandang yang antroposentris dan hirakhis ini menyebabkan manusia seringkali bertindak semena-mena dan mengeksploitasi alam semesta secara bebas dan semena-mena tanpa memikirkan kehidupan dan keberlanjutan hidup semesta. Bumi ini,   sedang berada dalam ancaman krisis  karena ulah dan keserakahan manusia.

Karena itu, buku yang berjudul Memaknai Logos dalam Alam Semesta (edisi ketiga), menyajikan kumpulan khotbah para mahasiswa di tengah-tengah tantangan dan krisis ekologi yang sementara dihadapi.  Ada 5 bagian yakni bagian pertama berisi Alam Semesta sebagai Tanda Kehadiran Allah (dosen/tim teaching); Selanjutnya kumpulan khotbah para mahasiswa pada bagian kedua berisi  Janji dan Keselamatan dari Allah; bagian ketiga berisi Berakar dan Bertumbuh dalam Tuhan; bagian 4 berisi Perjuangan Perempuan Beriman di Tengah-tengah Tantangan dan bagian kelima berisi Selamatkanlah Lingkunganmu!.

Diharapkan buku ini dapat menumbuhkan kesadaran umat, memperkuat iman dan karakter umat untuk memelihara dan merawat lingkungan yang sehat  sehingga alam ini bisa terhindar dari berbagai hal  yang buruk sehingga bisa berdampak terhadap  kehidupan manusia. Sebab alam bisa hidup tanpa manusia tetapi manusia tidak bisa beraktifitas dan hidup tanpa alam. Alam merupakan bagian yang tak terpisahkan dari hidup dan eksistensi manusia. Alam ada penyataan diri Allah (sakramentum Allah) sehingga melaluinya manusia bisa  mensyukuri dan memuliakan penciptanya.

 

 

 

 

 

MEMAKNAI LOGOS DALAM TANTANGAN ALAM SEMESTA

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 383 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja