Beranda » KESEHATAN » KONSEP RELAKSASI ZIKIR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP  PENDERITA GAGAL GINJAL KRONIS (Kajian Teoritik dan Praktik)

KONSEP RELAKSASI ZIKIR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP  PENDERITA GAGAL GINJAL KRONIS (Kajian Teoritik dan Praktik)

Kode: 160 Stok: Tersedia 5 pcs
Berat 250 gram
Kondisi Baru
Kategori KESEHATAN, Pendidikan, Umum
Dilihat 8 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Rp 60.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Order Cepat
KONSEP RELAKSASI ZIKIR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP  PENDERITA GAGAL GINJAL KRONIS (Kajian Teoritik dan Praktik)
Rp 60.000
Tersedia / 160
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk KONSEP RELAKSASI ZIKIR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP  PENDERITA GAGAL GINJAL KRONIS (Kajian Teoritik dan Praktik)

Judul       : KONSEP RELAKSASI ZIKIR DAN IMPLIKASINYA TERHADAP  PENDERITA GAGAL GINJAL KRONIS (Kajian Teoritik dan Praktik)

Penulis   : Iin Patimah, S.Kep., M.Kep.

Ukuran  : 14,5 cm x 21 cm

Tebal   : 111 Halaman

ISBN    : 978-623-79439-2-1

blurb :

Buku yang berjudul “Konsep Relaksasi Zikir Dan Implikasinya Terhadap Penderita Gagal Ginjal Kronis: Kajian Teoritik Dan Praktik” sebagai pengembangan dari penelitian penulis sebelumnya. Gagal Ginjal Kronis (GGK) merupakan  gangguan fungsi ginjal yang bersifat progressive dan irreversible yang mengakibatkan tubuh gagal untuk mempertahankan metabolisme dan keseimbangan cairan dan elektrolit tubuh yang normal. Oleh karena itu, diperlukan  upaya untuk meminimalkan resiko lebih lanjut salah satunya dengan tindakan hemodialisa. Tindakan hemodialisa merupakan salah satu terapi pengganti ginjal buatan yang bertujuan membuang sisa-sisa produk metabolisme tubuh dan koreksi gangguan keseimbangan cairan dan elektrolit.

Kemudian, CBT, logotherapy, SEFT serta distraksi merupakan teknik yang terbukti efektif untuk menurunkan kecemasan, namun untuk melakukan hal tersebut diperlukan pelatihan serta fasilitator yang terlatih  agar terapi dapat dilakukan secara efektif. Teknik relaksasi bertujuan untuk membuat kondisi tubuh menjadi rileks.  Tubuh dalam kondisi rileks dapat mengaktifkan kerja saraf parasimpatis dan menekan kerja saraf simpatis. Salah satu pendekatan keyakinan spiritual pada agama Islam yaitu dengan teknik mengingat Allah atau berzikir. zikir dapat  memberikan keyakinan pada seseorang bahwa sesuatu yang terjadi adalah kehendak Allah dan masalah  apapun  yang dihadapi akan mendapat pertolongan dari Allah.

Untuk itu, zikir sebagai terapi non medis yang digunakan sebagai jalan alternatif untuk menenangkan kecemasan psikis dan mental pasien. Dengan amalan zikir pasien bisa merasakan ketenangan batin, sejuknya akal pikiran, dan optimis dalam menjalani ujian; rasa sakit yang diderita sehingga berdampak pada ketentraman jiwa dan kekuatan imunitas. Selamat membaca dan  semoga bermanfaat.

Ditambahkan pada: 9 November 2020
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Kristal Blok F6 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • Telp/WA : 081221151025
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com

Paket Penerbitan

Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja