Beranda » Umum » KEMAKMURAN BERKELANJUTAN
click image to preview activate zoom

KEMAKMURAN BERKELANJUTAN

Rp 65.000
Stok Tersedia
KategoriUmum
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

KEMAKMURAN BERKELANJUTAN

Judul                  : KEMAKMURAN BERKELANJUTAN

Penulis            :  Dr. Ir Nugroho Widiasmadi Dipl. WRD, M.Eng.

Ukuran            : 14,5 x 21 cm

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS

 

Bangsa ini telah dikaruniai alam yang sangat kaya baik di darat, laut dan udara. Semua komponen tersebut mengandung banyak parameter untuk mendukung kehidupan yang sempurna. Namun seiring perjalanan waktu banyak kebijakan yang membuat alam tersebut tidak   lebih baik  bahkan cenderung mengalami degradasi lingkungan. Hal ini bisa kita lihat semakin menurunnya hasil panen lahan sawah, pekebunan, perikanan , peternakan dll. Termasuk juga banyaknya lahan tidur yang lama ditinggalkan oleh penggarapnya. Selain itu juga terbengkalainya lahan-lahan eks tambang.

Secara teknis terdapat 3 lahan tidak produktif di negeri ini yaitu yang pertama adalah lahan jenuh akibat pemakaian pupuk & pestisida kimia, kedua adalah lahan tidur dan ketiga adalah lahan eks tambang. Dengan teknologi Agrokonservasi  Biosoildam MA-11 temuan Dr. Nugroho Widiasmadi maka lahan-lahan tersebut bisa dikembalikan ke kondisi semula. Sehingga lahan tersebut tidak hanya subur kembali tetapi juga sehat kerena kemampuan mikroba MA-11dalam  tanah untuk mengontrol virus , jamur dan OPT lain yang sering menggagalkan pertanian.

Teknologi ini mempunyai sistem kerja terukur dan terkontrol dengan nama Lima (5) Standar & Asesmen Total Organik MA-11 yaitu :

  1. Memproses & Mengontrol Kwalitas Biomasa (limbah) sebagai sumber pupuk & pakan.
  2. Memproses & Mengotrol Penguraian Biomasa menjadi Produk terfermentasi.
  3. Memproses & Mengontrol olah tanah agar menjadi Sehat dan Imun (kuat terhadap virus & jamur mematikan)
  4. Memproses & Mengontrol Kesuburan dimasa pertumbuhan (vegetatif)
  5. Memproses & Mengontrol Kesuburan dimasa pembuahan (generatif)

Dengan lima (5) standar & asesmen terukur ini maka masyarakat / petani secara mudah, murah dan cepat  menjalankan kegiatan agrokonservasi dimana bertani / berkebun dengan hasil meningkat  namun tetap menjadikan  daya dukung tanah berkelanjutan.

Teknologi ini telah banyak diterapkan diberbagai jenis tanah, berbagai topografi dan berbagai komoditas di Indoensia.   Sehingga berbagai pengalaman di daerah akan menjadi model yang bisa dikembangkan di tempat lain agar petani menjadi mandiri karena sistem ini mendukung sekali konsep Pertanian Terintegrasi dimana kebutuhan Pupuk dan Pakan cukup diambil dari lingkungan setempat yang semua adalah limbah.

Teknologi Biosoildam MA-11 saat ini sangat relefan untuk dipraktekkan   semua masyarakat untuk menghadapi perubahan iklim global, tekanan ekonomi global dan ledakan penyakit (virus) global.  Karena teknologi ini praktis bisa dijalankan dengan skala rumah tangga sampai skala industri pertanian/ perkebunan.

Semarang , 1 Agustus 2023

 

KEMAKMURAN BERKELANJUTAN

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 326 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja