Beranda » EKONOMI » Inovasi Pilihan Idealisme Pembangunan Ekonomi
click image to preview activate zoom

Inovasi Pilihan Idealisme Pembangunan Ekonomi

Rp 105.000
Stok Tersedia
KategoriEKONOMI
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

Inovasi Pilihan Idealisme Pembangunan Ekonomi

Judul                  :  Inovasi Pilihan Idealisme Pembangunan Ekonomi

Penulis            :  Dr.-Ing Pudji Untoro

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Cover              : Soft Cover

 

SINOPSIS

 

Buku ini merupakan perjalanan pribadi penulis sejak muda sampai manula terkait idealisme sebagai peneliti dan inovator yang mempengaruhi kehidupannya. Sehingga dipilihlah judul bukunya : Inovasi Pilihan Idealisme Pembangunan Ekonomi.

Perjalanan Riset dan Inovasinya dimulai dari kegiatannya sebagai Asisten Peneliti Muda di salah satu Pusat Riset Badan Tenaga Atom Nasional, Yogyakarta. Selanjutnya mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi lanjut S2 dan S3 di Jerman. Setelah menyelesaikan S3 kembali ke Indonesia dan berbakti kembali sebagai peneliti sampai mencapai jenjang akhir sebagai Ahli Peneliti di Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM), Batan.

Selama berbakti di Batan banyak hasil karya yang dihasilkan, baik di bidang energi terbarukan maupun pengembangan bahan maju. Dan beberapa prestasi telah diapresiasi oleh Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia maupun dari Malaysia.

Pilihan Idealisme mengandung makna pilihan sesuai idealismenya sebagai peneliti dan inovator yang akan menjadi motor pergerakkannya yang diharapkan menjadi bekal untuk mendukung kehidupan di hari tuanya. Idelismenya setelah pensiun tidak bekerja lagi dan tinggal menikmati hasil karya yang dilakukan sebelumnya untuk dapat menjadi dukungan kehidupannya.

Pilihan bidang inovasi harus ditentukan dengan melihat potensi teknologi masa depan yang akan digunakan untuk pengembangan inovasi di berbagai bidang. Sehingga teknologi suara, electric dan teknologi plasma menjadi backbound beberapa riset dan inovasinya. Walaupun hanya sedikit inovasi yang akhirnya pada masa setelah pensiun diteruskan berkembang untuk membangun sebuah start up baru seperti PT. Prima Tirta Tekno Solusindo (PTTS), PT. Graphene Nanomaterials Consulting (G’NomaC), PT. Cipta Mikro Material (CMiM) dan yang terakhir PT. Teknologi Sirkular Biru (TSB).

PTTS sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang pengolahan air bersih dan limbah cair dengan teknologi electric dan electro chemical processing. Dengan dukungan pengembangan material maju “grafena”, yang sebelumnya dikembangkan oleh PT. G’NomaC dan Pusat Penelitian Fisika, LIPI dan berlanjut menjadi Pusat Penelitian Material Maju, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

  1. G’NomaC sebagai perusahaan berbasis riset dan inovasi material karbon baru (graphene) telah menghasilkan patent bersama BRIN untuk proses produksi graphene berbahan baku biomassa dan akan dimanfaatkan di berbagai bidang termasuk akan digunakan sebagai filter untuk PTTS.

CMiM sebagai perusahaan layanan karakterisasi dan pengujian berperan sebagai kunci pengembangan material maju dan telah pula memperoleh kepercayaan dari Universitas Surya untuk mendukung penelitian proses optimasi ekstraksi Silika dan Litium dari sumber bahan baku brine baik berupa slurry maupun sludge dari pembangkit panas bumu di Dieng dari PT. Geo Dipa Energi (Geodipa). Tulisan SATU sampai LIMA sebagai tulisan perjalanan tersebut, semoga menjadi bacaan yang menarik untuk digunakan sebagai acuan untuk mencapai idealisme para pembaca, akademisi, peneliti dan inovator di Indonesia kedepannya.

 

 

Inovasi Pilihan Idealisme Pembangunan Ekonomi

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 199 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja