Beranda » Umum » Diatas Jejak Kaki Bung Karno
click image to preview activate zoom

Diatas Jejak Kaki Bung Karno

Rp 75.000
Stok Pre Order
KategoriUmum
Tentukan pilihan yang tersedia!
PRE ORDER
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan produk ini.
Bagikan ke

Diatas Jejak Kaki Bung Karno

Judul     : Diatas Jejak Kaki Bung Karno

Penulis  : Dra. Maiyarti

Ukuran  : 14,5 x 21 cm

Tebal    : 181 Halaman

Cover   : Soft Cover

 

 

 

 

SINOPSIS

 

Novel ini menceritakan tentang pengalaman penulis ketika sedang  melaksanakan tugas sebagai fasilitator sebuah kegiatan disalah satu lembaga pemerintah pada Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi .

Waktu itu materi dan tema dari kegiatan dimaksud adalah penggalian potensi yang ada di masyarakat desa yang secara tidak langsung berhubungan dengan apa keinginan dan impian peserta baik sebagai pribadi atau sebagai anggota masyarakat sebagai bahan usulan Pembangunan tahun berikutnya, kegiatan dilaksanakan di salah satu ex. Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) di daerah Pesisir Selatan perbatasan dengan Provinsi Bengkulu .

Kegiatan waktu itu dilaksanakan pada awal bulan September 2 minggu setelah peringatan hari Kemerdekaan RI. Penulis menghubungkan kegiatan itu dengan hari kemerdekaan RI dan Bung Karno. Karena tempat dilaksanakan kegiatan itu terletak sangat dekat dengan pantai dimana dahulu pada zaman sebelum kemerdekaan pantai itu pernah dilewati Bung Karno dan Bu Inggit istrinya sewaktu beliau berdua dibawa secara diam-diam ke Padang oleh tentara Jepang  karena bila  lewat jalan raya akan terdeteksi oleh Belanda.

Cerita ini penulis lengkapi dengan kisah tentang perjuangan Bung Karno dan kawan2 dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. sampai beliau wafat. Sebagai alumni jurusan Ilmu Kewargaan Negara dan Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dulu penulis banyak mempelajari tentang perjuangan zaman kemerdekaan, itu sebabnya penulis sangat tertarik menulis tentang Bung Karno yang penulis kolaborasi dengan pengalaman penulis di lapangan.

Tujuan penulisan kisah ini agar generasi muda saat ini mau melihat kembali  sejarah bagaimana bangsa ini diperjuangkan Kemerdekaannya oleh Bung Karno dari penjara ke penjara, dari pembuangan ke pembuangan . Kemerdekaan tidak didapat dengan mudah, kemerdekaan diperjuangkan dengan banyak penderitaan,kelaparan, perih dan pilu. Dan bahwa kemerdekaan  diraih dengan banyak cucuran darah dan air mata ….

 

 

$$$$$$$$$$$$$$

 

Diatas Jejak Kaki Bung Karno

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 87 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja