Beranda » Motivasi » CINTA TANAH AIR PERSPEKTIF KEPEGAWAIAN

CINTA TANAH AIR PERSPEKTIF KEPEGAWAIAN

Stok: Tersedia
Berat 300 gram
Kondisi Baru
Kategori Motivasi
Dilihat 211 kali
Diskusi Belum ada komentar
Klik untuk Bagikan Ke

CINTA TANAH AIR PERSPEKTIF KEPEGAWAIAN

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Rp 65.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Order Cepat
CINTA TANAH AIR PERSPEKTIF KEPEGAWAIAN
Rp 65.000
Tersedia
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk CINTA TANAH AIR PERSPEKTIF KEPEGAWAIAN

Penulis : H. Andriandi Daulay, SE., M.Si

Pengantar :  Dr. H. Mahyudin, MA (Kakanwil Kementerian Agama Riau)

Editor  :  Susanto Al-Yamin

Ukuran  : 14,5 x 21 cm

Tebal  : 140 Halaman

Cover : Soft Cover

 

Sinopsi Buku

Konsepsi cinta tanah air merupakan bagian dari nilai-nilai dasar bela negara. Cinta tanah air adalah cara berfikir, bersikap dan berbuat yang menunjukan kesetiaan, kepedulian, dan penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, lingkungan, fisik, sosial, budaya, ekonomi, dan politik bangsa. Cinta tanah air merupakan perasaan yang timbul dalam hati sanubari seorang WNI untuk mengabdi, memelihara, menjaga, dan melindungi tanah airnya dari berbagai macam ancaman.

Dalam perspektif kepegawaian, cinta tanah air merupakan bagian dari nilai-nilai dasar ASN. Seorang ASN dituntut untuk memiliki perilaku mencintai tanah air Indonesia dan mengedepankan kepentingan nasional. Dalam menjalankan tugas, seorang ASN senantiasa harus mengutamakan dan mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kepentingan kelompok, individu, dan golongan harus disingkirkan demi kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya.

Pegawai ASN yang memiliki pemahaman ideal mengenai cinta tanah air diharapkan mampu memadukan pertumbuhan dan pemerataan secara berkesinambungan. Peran dan tanggung jawab pegawai ASN sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dapat dilihat dari pemahaman cinta tanah air dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ditinjau dari perspektif kepegawaian yang merupakan salah satu tugas utama analis kepegawaian adalah pengendalian pegawai. Buku ini bertujuan mengembalikan marwah pegawai ASN dalam memberikan layanan kepada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Nama lengkap penulis buku ini adalah H. Andriandi Daulay, SE., M.Si. Pria yang akrab disapa Andri ini lahir di Pekanbaru, 24 Oktober 1980. Andri menempuh pendidikan formal di SD Swasta Bhayangkari (1993), SMPN 1 Pekanbaru (1996), SMUN 5 Pekanbaru (1999), S1 STIE Widya Wiwaha Yogyakarta (2004), dan S2 Ilmu Administrasi UIR (2012).

Andri pertama sekali diangkat sebagai PNS pada tahun 2005 di Departemen Agama Kabupaten Rokan Hulu. Pada tahun 2017, ia dimutasi ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau. Terhitung mulai tanggal 1 April 2022, ia ditetapkan sebagai Analis Kepegawaian Ahli Madya Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau. Selain mahir dalam bidang kepegawaian, ia juga dikenal produktif menulis buku dan artikel di sejumlah media online.

Ditambahkan pada: 25 Oktober 2022
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Info Perusahaan

  • Alamat : Jl. Kristal Blok F6 Pabean Udik Indramayu Jawa Barat
  • Telp : 0234 7124172
  • WA Penerbit : 081221151025
  • E-mail : Penerbitadab@gmail.com
Chat via Whatsapp
Nurul
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja