Beranda » Keperawatan » BUKU AJAR PRAKTIK LAB KEPERAWATAN KOMUNITAS II
click image to preview activate zoom

BUKU AJAR PRAKTIK LAB KEPERAWATAN KOMUNITAS II

Rp 82.800
Stok Tersedia
KategoriKeperawatan
Tentukan pilihan yang tersedia!
Bagikan ke

BUKU AJAR PRAKTIK LAB KEPERAWATAN KOMUNITAS II

Judul               : BUKU AJAR  PRAKTIK LAB KEPERAWATAN KOMUNITAS II

 

Penulis             : Ns. Fitri Afdhal.,S.Kep., M.Kep., Ns. Yulinda Ariani, S.Kep., Ners., M.Kep., Ns. Ranida Arsi, S.Kep., Ners., M.Kep., Ns. Sasono Mardiono, S.Kep., Ns, M.Kes., Ns. Indra Frana Jaya KK, S.Kep., Ners., M. Biomed., dan Ns. Andre Utama Saputra, S.Kep., M.Kep

Ukuran            : 14,5 x 21 cm

Tebal               : 156 Halaman

 

SINOPSIS

Kelompok Bayi : Posyandu Melati di RW 01 merupakan Posyandu yang rutin melakukan kegiatan pelayanan kesehatan pada kelompok bayi, balita, dan ibu hamil. Pada kelompok bayi, jumlah yang hadir dalam kegiatan posyandu rata-rata 50 sampai 58 bayi setiap bulan dari total bayi yang ada di RW 01 sebanyak 78 bayi. Jumlah kader yang aktif setiap bulan dalam pelayanan Posyandu sebanyak 5 orang. Permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh bayi di RW 01 adalah masalah gizi, imunisasi, dan diare.

Kelompok Balita : RW 04 saat ini memiliki kelompok bina kesehatan balita. Dalam kelompok dilakukan pembinaan kesehatan balita pada keluarga-keluarga yang memiliki balita. Jumlah keluarga yang aktif dalam kegiatan kelompok ini sebanyak 35 KK. Permasalahan kesehatan balita yang dihadapi adalah masalah gizi, gangguan tumbuh kembang, dan ISPA. Kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan balita, deteksi masalah tumbuh kembang balita, dan pendidikan kesehatan.

Kelompok Anak : Usia Sekolah SD Negeri Pelita Ilmu merupakan SD binaan Puskesmas Jati Makmur. Jumlah Murid SD sebanyak 236 siswa. SD ini telah memiliki kegiatan UKS dan telah memiliki kader kesehatan anak sekolah sebanyak 24 orang. Permasalahan kesehatan anak sekolah yang dihadapi adalah gizi kurang, cacingan, dan diare. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan untuk memelihara kesehatan anak sekolah di antaranya penyuluhan, pemeriksaan, dan pelatihan oleh pihak Puskesmas

Kelompok Remaja : Di Desa Waru memiliki kelompok remaja atau karang taruna yang aktif melakukan kegiatan dalam bidang olah raga, kesenian, sosial dan wirausaha. Kelompok ini beranggotakan sebanyak 75 orang remaja. Jumlah remaja di Desa Waru sebanyak 325 orang. Permasalahan remaja yang dihadapi saat ini adalah merokok, narkoba, dan tawuran.

Kelompok Dewasa : Di RW 07 kelurahan Jati Mekar saat ini telah memiliki Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) sejak 1 tahun yang lalu. Jumlah kunjungan kegiatan Posbindu ini setiap bulan sebanyak 80 – 90 orang. Pengunjung Posbindu adalah kelompok usia dewasa. Kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan, identifikasi faktor resiko, penyuluhan kesehatan, dan pelatihan. Permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh penduduk usia dewasa saat ini adalah hipertensi, DM, dan penyakit Jantung.

Kelompok Lansia : Di Dusun Mekar Sari saat ini terdapat Posyandu Lansia sejak 2 tahun yang lalu. Jumlah kunjungan lansia ke Posyandu sebanyak 50 – 60 orang setiap bulan. Jumlah lansia yang terdaftar di dusun tersebut sebanyak 95 orang. Permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh lansia saat ini adalah penyakit hipertensi, jantung, rhematik, dan cidera. Kegiatan yang dilakukan Posyandu tersebut adalah pemeriksaan kesehatan, penyuluhan dan pengobatan sederhana yang dilakukan oleh petugas Puskesmas.

 

BUKU AJAR PRAKTIK LAB KEPERAWATAN KOMUNITAS II

Berat300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 332 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nurul
● online
Iva
● online
Nurul
● online
Halo, perkenalkan saya Nurul
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja